diwabaswara

Computer Hardware ( Pertemuan 4 )

Posted: September 19th 2012

19 September 2012

 

Sebutkan beberapa hardware komputer? Monitor ! Mouse ! Keyboard ! Flashdisk ! S………. ! S……….! W……….! …………. . Itulah sedikit nama dari hardware yang sering kita gunakan di komputer kita. Ya sekarang mau sharing sedikit info tentang   hardware komputer. Oke………, ini list jenis dari hardware di komputer kita :

  • CPU / Central Processing Unit / Processor
  • Memory / RAM
  • Input Devices
  • Output Devices
  • Drive Bays

Didalam Desktop Casing itu ada sarangnya para main dan common hardware yang digunakan untuk tempat nempel para hardware itu. Namanya adalah MotherBoard. Nama lainnya Mainboard. Nama lainnya lagi System Board. Lainnya lagi MOBO. Fungsinya sendiri itu ya sebagai tempat nempel para hardware yang dipasang didalam Casingnya Desktop. Juga untuk menghubungkan semua hardware dalam. Menghubungkan disini maksudnya hubungan timbal balik.

Berikutnya adalah Processor / CPU. Processor itu sangat penting karena yang memproses semua perintah adalah Processor itu sendiri dan semakin tinggi clock speed dari processor itu, maka semakin cepat proses yang bisa dilakukan processor itu. Mau tau kira-kira Processor tercepat saat ini berapa? Untuk CPU tercepat yang di-overclock pada tahun 2011 dipegang AMD Buldozer yang menggunakan FX chips dengan kecepatan 8.429 GHz ( mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang AMD juga, speed clocknya 8.308 GHz ) dan CPU tercepat tanpa overclock dipegang IBM z196 ( dibuat tahun 2010 ) dengan speed clock 5.2 GHz. Nek mau liat, lewat master wikipedia trus search Clock Speed, entar bisa ketemu ( http://en.wikipedia.org/wiki/Clock_rate ).

Mungkin cukup disini saja. Walau cuma dikit, tapi lumayan bisa tau info tentang CPU tercepat. Nah, ini mau kasih sedikit recommend yang agak buruk tapi terbukti juga kebenarannya……..  kalau mau cari laptop yang bagus untuk semua ( ketik, internet, chatting, dll ) mending beli laptop yang spec-nya untuk game…….. pasti dapet semua dah…….


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php