Sena Perwira Putra

Network and Telecommunication

Posted: October 30th 2012

Sebuah jaringan telekomunikasi adalah koleksi dari terminal , link dan node yang terhubung untuk memungkinkan telekomunikasi antara pengguna dari terminal. Setiap terminal dalam jaringan memiliki unik alamat sehingga pesan atau sambungan dapat dialihkan ke penerima yang tepat. Pengumpulan alamat dalam jaringan disebut ruang alamat .

Link menghubungkan node bersama-sama dan sendiri dibangun di atas yang mendasari jaringan transmisi yang secara fisik mendorong pesan di link, menggunakan circuit switched , pesan diaktifkan atau packet switched routing.

Contoh jaringan telekomunikasi adalah:

jaringan komputer
dengan Internet
dengan jaringan telepon
global Telex jaringan

KOMPONEN

Semua jaringan telekomunikasi yang terdiri dari lima komponen dasar yang hadir dalam setiap lingkungan jaringan terlepas dari jenis atau penggunaan. Komponen-komponen dasar meliputi terminal, prosesor telekomunikasi, saluran telekomunikasi, komputer, dan telekomunikasi control software .

Terminal adalah titik awal dan berhenti di setiap lingkungan jaringan telekomunikasi. Setiap masukan atau perangkat output yang digunakan untuk mengirim atau menerima data dapat diklasifikasikan sebagai komponen terminal.

Prosesor Telekomunikasi mendukung transmisi data dan penerimaan antara terminal dan komputer dengan menyediakan berbagai kontrol dan fungsi pendukung. (Yaitu mengkonversi data dari digital ke analog dan kembali)

Saluran telekomunikasi adalah cara dengan data yang dikirim dan diterima. Saluran telekomunikasi yang diciptakan melalui berbagai media yang paling populer termasuk kabel tembaga dan kabel koaksial ( kabel terstruktur ). Fiber optik kabel semakin digunakan untuk membawa lebih cepat dan lebih kuat untuk koneksi bisnis dan rumah.

Dalam telekomunikasi sebuah komputer lingkungan yang terhubung melalui media untuk melakukan tugas komunikasi mereka.

Telekomunikasi perangkat lunak kontrol hadir pada semua komputer jaringan dan bertanggung jawab untuk mengendalikan kegiatan jaringan dan fungsi.

Awal jaringan dibangun tanpa komputer, namun di akhir abad ke-20 mereka beralih pusat yang terkomputerisasi atau jaringan diganti dengan jaringan kompute


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php