Aurora Hamina

Pengertian Antivirus Beserta Fungsinya

Posted: January 11th 2019
Pengertian Antivirus Beserta Fungsinya

Antivirus ini adalah software pelindung dari virus yang berada pada komputer. anti virus ini adalah obat atau tameng pelindung agar komputer atau laptop pc anda terhindar dari virus yang menyebabkan komputer berpenyakit .

Virus biasanya menyerang di komputer di mana perlindungan tak datang dari virus, sehingga komputer menjadi sakit dari virus. Beberapa gejala virus komputer meliputi:

  • Komputer menjadi sangat lambat, di karenakan virus biasanya terulang untuk memenuhi ruang di media penyimpanan. (Lihat juga: bagaimana memaksimalkan kerja dan komputer laptop )
  • Tak Bisa membuka data yang tersedia di komputer, itu di karenakan ada beberapa file yang terkena virus
  • Tata Atau Rar tersembunyi atau disembunyikan oleh virus, biasanya komputer file virus yang terkena dan data untuk virus dan dihidden virus terkena sehingga bahkan bila data yang tampak kosong tapi seperti yang kita lihat dalam volume data sifat yang sangat besar. (Lihat juga: bagaimana menampilkan file yang tersembunyi atau tips mengembalikan Yang di-hidden file virus)
  • Komputer atau laptop komputer sering restart sendiri,
  • Banyak shortcut program di komputer

Sudah tahu kan gejala gejala komputer yang terkena virus . nah oleh karena itu adanya antivirus ini sangat penting dan para ahli banyak juga yang menciptakan antivirus untuk mengatasi gejala diatas .

Fungsinya adalah antivirus ini sangat berpengaruh bagi keamanan dan kesehatan komputer , dikarenakan apabila komputer tidak memiliki sistem pertahanannya maka otomatis komputer kita akan mudah terinveksi oleh virus ini . AntiVirus ini berfungsi menjadi sebuah proteksi atau pelindung dari virus , dikarenakan virus yang selalu update atau baru , maka antivirus nya juga harus sering di update . Selain mencegah datangnya virus , antivirus sekarang ini dilengkapi dengan fitur scanner , yang dimaksudkan untuk memperingati bahaya apabila website di internet yang merugikan user.

Fungsi utama dari virus untuk membagikan perlindungan dan keamanan data komputer dari Agresi virus. Sehingga pengguna komputer akan merasa aman dan nyaman dalam penyimpanan data mereka sendiri. 
spread.

Virus komputer biasanya dengan penyimpanan dan removable media seperti flash dan perangkat lain, selain itu virus juga Bisa memasukkan saat kita browsing atau akses ke Internet. Untuk tujuan ini, pengguna wajib lebih sering untuk update software anti-virus 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php