Blog UAJY Aris

Simak Yuk Penyebab Indonesia Berduka, Menag Imbau Tak Perlu Ada Aksi Massa soal Bendera

Posted: November 1st 2018

Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan sudah menerbitkan SK Menteri LHK No. SK. 215/MENLHK/KSDAE/KSA. 2/5/2018 mengenai Taktik serta Ide Tindakan Konservasi Rangkong Gading Indonesia 2018-2028 (SRAK RG) .

Jadi tindak lanjut, ditunaikan publikasi SRAK Rangkong Gading di regional Sumatera tinggal di Medan, Sumatra Utara, Kamis (1/11/2018) .

Agenda publikasi ini adalah ruangan untuk mengenalkan SRAK RG serta juga sekaligus menggalang prinsip beragam pihak dalam implementasi SRAK RG.

Baca Juga: detakjantung normal

“Tujuan khusus digelarnya Publikasi SRAK RG ini ialah untuk mengenalkan SRAK RG jadi dokumen nasional dengan cara langsung pada pemerintah daerah, termasuk juga dinas berkaitan, Unit Pelaksana Tehnis KLHK, penegak hukum, pihak swasta, pemerhati konservasi, perguruan tinggi serta instansi partisan konservasi yang lain, ” kata Indra Exploitasia, Direktur Konservasi Keanekaragaman Jiwai Ditjen KSDAE KLHK.

Ke-2, sambungnya, dalam publikasi banyak pihak itu bisa mengkaji serta merangkum beberapa langkah implementasi SRAK RG di area lokasi Sumatera, sama dengan andilnya semasing. ”

Baca Juga: TekananDarah Normal

“Untuk menangani kepunahan rangkong gading, SRAK Rangkong Gading ini mengangkut pendekatan multi pihak serta lima taktik khusus, yakni program pengendalian populasi serta habitat rangkong gading, penataan ketentuan serta ketetapan, program kemitraan serta kerja sama, komunikasi serta penyadar-tahuan orang dan program permodalan untuk beri dukungan konservasi rangkong gading.

Oleh karena ada pendekatan multi-pihak yg diadopsi dalam SRAK RG, harapannya tambah banyak pihak bisa berperan dengan cara aktif, lebih-lebih lagi tindak kejahatan pada rangkong gading berbentuk sindikasi serta melalui batas negara, sejalan dengan meningkatnya permohonan dari beberapa kastemer di Asia Tenggara, ” jelas Indra.

Sekda Propinsi Sumatera Utara Sabrina dalam sambutannya pada pembukaan acara Publikasi SRAK RG menyongsong baik lahirnya dokumen SRAK RG serta membawa segala unsur Pemerintah Daerah se-Sumatera, sama-sama dengan banyak pihak berkaitan, menunjang perlindungan habitat rangkong gading serta memerangi perburuan dan perdagangan rangkong gading untuk beri dukungan konservasi satwa yg terancam punah ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php