Blog UAJY Aris

Optimalkan Peran ASN, MPR Gelar Lomba Karya Tulis Bahasa Indonesia

Posted: November 30th 2018

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid (HNW) terima kunjungan Duta Besar Sudan untuk Indonesia Elsiddieg Abdulaziz Abdalla didampingi Wakil Dubes Osama Mohammad Yassen Yagoub di ruangan kerja Wakil Ketua MPR, Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Selasa, 27 November 2018.

Elsiddieg menjelaskan perasaan kagum dan apresiasinya dengan beberapa perkembangan yang dihadapi Indonesia, terpenting dunia demokrasi di Indonesia yang mengagumkan.

Elsiddieg menjelaskan perjalanan demokrasi di Indonesia begitu memberikan inspirasi serta mengharap supaya pemerintah dan pelaku-pelaku demokrasi di Sudan, termasuk juga Parlemen Sudan, belajar banyak dari Indonesia.

Elsiddieg ikut mengutamakan, jaman demokrasi begitu berkaitan bila jalinan antarnegara dijalin, dibina serta di kembangkan, dan dikuatkan.

Beberapa hal, kata Elsiddieg, yang dapat dipelajari di Indonesia berkaitan dengan bagaimana proses demokrasi diurus, jalinan antarwarga diurus, jalinan antaragama diurus, ikut bagaimana mendatangkan negara yang damai dan aman hingga dapat mendatangkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga: contoh teks eksposisi

Hidayat mengharap Sudan ikut belajar dari Indonesia di bagian perekonomian serta investasi. Utamanya, ke-2 negara dapat sama-sama belajar serta sama-sama ambil faedah yang baik untuk semasing negara.

“Saya berikan ikut pada beliau, animo saya bila Sudan memandang Indonesia baik dalam berdemokrasi serta begitu memberi dukungan jalinan kerja sama pada Indonesia serta Sudan.

Indonesia memang mempunyai pengalaman yang bagus serta masak dalam kerja sama pada parlemen-parlemen dunia dengan mengulas beberapa agenda serta persoalan dunia yang begitu penting, seperti mendatangkan kepedulian pada permasalahan Palestina, penolakan LGBT, serta yang lain,” katanya. Source: http://bospengertian.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php