Blog UAJY Aris

BACA YUK TIPS MERENCANAKAN KEUANGAN UNTUK MASA DEPAN

Posted: December 29th 2018

Rencana keuangan adalah proses capai hidup seorang lewat manajemen keuangan dengan cara terintegrasi serta terencana. Karena itu rencana keuangan sangatlah dibutuhkan buat tentukan hari depan.

Baca Juga: masyarakat ekonomi ASEAN

Financial Health Cek Up and Pension Fund Preparation, Agus Hely Setyono, ketika ramah tamah dengan Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra di Desa Munduk, Singaraja mengemukakan, peraturan keuangan memang tak ada baku.

Baca Juga: perusahaan manufaktur

Tetapi, tentukan rencana keuangan bisa sebagai persiapan di hari depan, termasuk juga pensiun serta melihat kesehatan keuangan sejauh ini. “Kapan mulai mengerjakan rencana jawabannya merupakan saat ini serta jangan sampai menahan-nahan kembali, ” ujarnya Senin (17/12) .

Artikel Terkait: pengertian wirausaha

Dia memaparkan, dalam tentukan rencana keuangan menurut piramida keuangan. Piramida keuangan terdiri atas perlindungan kekayaan yg terdiri atas pendapatan terus-terusan, perlindungan dana pendidikan.

Mesti sediakan dana darurat (dana yang wajib ada kapan saja seandainya berlangsung kemungkinan, umpama kehilangan pekerjaan, sakit serta yang lain) . “Dana darurat ini 3-6 bulan dari pendapatan, ” pungkasnya.

Sesudah itu proses pengumpulan kekayaan dapat dengan saham, reksadana serta deposito. Pada piramida teratas merupakan peningkatan kekayaan.

Gak Dikasih Uang, Pemalak Main Keroyok
Peningkatan kekayaan ini dapat dengan bermain bitcoin, index serta forex. “Sebelum mengerjakan peningkatan kekayaan serta pengumpulan kekayaan, landasan perlindungan kekayaan mesti kuat, ” katanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php