Blog UAJY Aris

Baca Yuk Alasan FLP Unismuh Gelar Sekolah Menulis dengan Materi PUEBI

Posted: April 27th 2019

XL Axiata mengaku sekarang sekolah di selama Pantai Utara (Pantura) dari Jawa Barat, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur pada bisa nikmati internet cepat. Hal itu disebutkan karena XL Axiata barusan menggelindingkan donasi paket ke 220 sekolah di lokasi itu.

Baca Juga: blog edukasi

Direktur Corp Strategy and Bussiness Development XL Axiata, Abhijit Navalekar menjelaskan, sarana koneksi internet cepat begitu diperlukan oleh dunia pendidikan, khususnya sekolah-sekolah di semua tingkatan, baik di perkotaan ataupun di pelosok-pelosok daerah. ” Sekarang makin banyak materi pelajaran dan cara edukasi yang memerlukan fasilitas simpatisan koneksi internet,” tuturnya dalam info tercatat pada JawaPos.com, Sabtu (27/4).

Mengenai sekolah yang mendapatkan donasi internet cepat XL Axiata diantaranya ada di Kota Surabaya sekitar 24 sekolah serta Kabupaten Bangkalan sekitar 15 sekolah, Pamekasan, Sumenep serta Sampang 61 sekolah,Kota Cirebon sekitar 20 sekolah, Kota Pekalongan sekitar 30 sekolah, Kota Tegal sekitar 20 sekolah, Kabupaten Kendal sekitar 20 sekolah, Kota Semarang sekitar 10 sekolah, serta Kabupaten Kudus sekitar 20 sekolah. Sesaat serangkaian penyerahan donasi dilangsungkan di Surabaya.

Selain itu, semenjak di luncurkan pada tahun Agustus 2017 lantas, XL Axiata akui program Pergerakan Donasi Paket sudah mengalirkan sarana koneksi internet cepat ke tidak kurang dari 1.500 sekolah di lebih dari 110 kota kabupaten serta 21 propinsi. Sekitar lebih dari 400 ribu siswa sudah memperoleh faedah dari program donasi ini, termasuk juga mereka yang bersekolah di pelosok daerah.

Tahun ini, mereka mengharap tetap memperluas jangkauan donasi sampai sampai 2.000 sekolah. Diluar itu, XL Axiata memulai mengalirkan donasi untuk komune pendidikan yang diurus warga.

Pergerakan Donasi Paket memfasilitasi sejumlah besar sekolah yang ada di ruang jangkauan service data kepunyaannya, baik 3G ataupun 4G LTE. Proses penyaluran paket donasi akan dikerjakan dengan mengikutkan piranti mobile broadband atau router XL Home hingga dapat diberikan dengan simultan ke 32 piranti smartphone atau laptop yang dipakai beberapa siswa serta pengajar. Termasuk juga dalam paket donasi ini ialah koneksi internet sepanjang 1 tahun semenjak diberi.

Proses ini sekaligus juga untuk pastikan donasi dapat digunakan dengan efisien serta kolektif, tidak hanya aplikasi skema pengawasan yang tertuang dalam kesepakatan pada XL Axiata dengan tiap-tiap sekolah penerima donasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php