Blog UAJY Aris

Animo Masyarakat Tinggi, LBIQ Adakan Pelatihan Bahasa Arab dan Alquran di Jakarta Islamic Center

Posted: January 8th 2019

Alquran (LBIQ)’>Lembaga Bahasa serta Pengetahuan Alquran (LBIQ) bekerjasama dengan Jakarta Islamic Centre (JIC) membuat kursus baca catat Alquran serta pendidikan Bahasa Arab pada awal tahun 2019.

Baca Juga: syafakillah

Kegiataan ini dikerjakan sebab tingginya apresiasi penduduk pada tahun 2019.

Baca Juga: barakallah fii umrik

LBIQ yang berkantor di Jalan KH Masmansyur Gang Awaluddin 2 Tanah Abang ini meningkatkan sayapnya keempat lokasi kota di DKI Jakarta.

Artikel Terkait: assalamualaikum

“Untuk Jakarta Utara berada di JIC, untuk Jakarta Timur di Masjid al Muhyi, di Jakarta Selatan di Gedung Walikota lantai 6, serta Jakarta Barat di Masjid Hasyim Asya’ari,” tutur Kepala LBIQ, Akhmad Sonhaji, Senin (7/1/2019).

Dia menjelaskan arah terdapatnya kursus ini untuk mendekatkan service pada masyatakat, mempermudah penduduk pelajari Bahasa Arab serta Alquran.

Diluar itu pekerjaan ini dapat juga tingkatkan kesadaran penduduk untuk belajar Bahasa Arab serta Al-Quran, dan memunculkan penduduk yang cinta Alquran.

“Silahkan masyarakat Jakarta Utara yang ingin belajar bahasa Arab serta Alquran hadir saja ke Sekretariat JIC di Jl. Kramat Jaya Koja di hari Senin serta Selasa 7 serta 8 Januari 2019. Sebab paket hanya terbatas jadi yang rincian duluan yang akan di terima. Serta janganlah lupa semua gratis tidak ada pungutan suatu apa pun.” tegas Sonhaji.

“Penerapan belajar mengajar di hari kerja saat dua hari satu minggu, kursus Bahasa Arab akan diadakan Senin serta Rabu sedang Belajar Alquran dikerjakan hari Selasa serta Kamis. Pertemua didesain sekitar 72 pertemuan” sambungnya.

Sonhaji j menuturkan pengajarnya ialah tenaga-tenaga profesional dibidangnya baik alumni perguruan tinggi dalam serta luar negeri.

“Jakarta Islamic Centre begitu memberi dukungan kegaiatan belajar mengajar Bahasa Arab serta al Quran yang diadakan oleh LBIQ di gedung JIC supaya masyarakat Jakut dapat membaca serta mengerti alQuran serta mudah-mudahan dapat dikerjakan dalan kehidupan keseharian” jelas Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Center, Ahmad Juhandi.

Kepala Divisi Pengkajian serta Pendidikan Tubuh Manajemen JIC Karunia Djaelani Kiki memberikan jika pekerjaan LBIQ bisa disingkronkan dengan program pendidikan serta kursus non resmi keagamaan yg sampai kini sudah berjalan di JIC hingga, JIC meriah dengan beberapa type kursus non resmi keagamaan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php