anjar

Bisnis dan Teknologi Informasi

Posted: September 12th 2012

Di era global saat ini bisnis tidak pernah lepas dari teknologi informasi. Teknologi kini semakin canggih bukan kalangan bisnis saja yang menggunakan IT. Semua orang sudah menggunakan IT, termasuk anak kecil sekalipun. Yang hobinya bermain game online, berinteraksi dengan teman melalui handphone dan sebagainya.

Pengetahuan tentang kemampuan IT sangat penting untuk pengusaha saat ini. Perubahan Teknologi kini semakin cepat. Bisnis menghadapi tekanan untuk menghasilkan lebih banyak dengan sumber daya yang lebih sedikit. Contohnya persaingan global untuk perdagangan dan tenaga kerja. Tenaga kerja di butuhkan untuk pengoprasian atau penggerak bisnis dalam perdagangan. Bisnis sering berubah dengan IT. Mempersingkat proses kerja, penyimpanan informasi lebih baik. Dengan IT dan konsekuensi penggunaan TI sangat menarik. Seperti E-business, Mobile Banking, GPRS, Simulation.

Prinsip face pressure, prinsip ini menghadapi tekanan bagaimana bisa menghasilkan lebih dengan sumber daya yang terbatas. Proactive, tidak Cuma crative tapi harus proactive. Bagaimana bisa memanfaatkan peluang. Contoh, bagaimana jual bunga itu bisa laku bukan Cuma duduk diam. Respon – respon proactive maupun reactive sekarang sudah di dukung dengan informasi teknologi dan informasi system. Sudah ada teknologi kenapa kita tidak pakai teknologi ini? Untuk menghadapi tekanan – tekanan, bisa di manfaatkan ini peluang yang bisa diambil oleh bisnis. Bahkan baru beberapa kasus IT menjadi satu – satunya solusi untuk tekanan – tekanan bisnis. Kita bisa mengatasi tekanan ini dengan informasi teknologi. Dari sisi teknologi, adanya informasi baru sehingga pembuat teknologi yang kita punya itu tidak susah, kuno.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php