membuat web jualan yang perlu kamu tahu

membuat web jualan – Lagi mencari teknik bikin blog simpel dengan cepat dan mudah? Anda telah mendapati artikel yang tepat. Di artikel ini Anda bakal belajar sepenuhnya bagaimana caranya membuat situs dengan cepat dan mudah.

Oiya, siapa saja dapat ikuti pedoman membuat web jualan di artikel ini. Dikarenakan di petunjuk ini Anda tak membutuhkan coding sama sekali. Yap, {betul} sekali, Anda tak perlu coding sekalipun mau bikin blog!

Bagaimanakah cara bikin blog tiada coding benar-benar? Baca pembicaraannya di bawah ini ya!

Tutorial membuat web jualan untuk Pemula

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>{keyword}</title>
<style>
body {
width: 65%;
height: auto;
background: white;
margin:auto;
margin-top: 5px;
padding-bottom: 5px;
}

p {
text-align: center;
font-size: x-large;
margin:auto;

}

header,nav,article,footer {
border-radius: 3px;
margin: 5px 5px 5px 5px;
border: 1px solid gainsboro;

}
header {
height: 80px;
background-color: aquamarine;
}
nav {
height: 45px;
background-color: blanchedalmond;
}
article {
height: 150px;
background-color: cornflowerblue;
}
footer {
height: 50px;
background-color: darkkhaki;
}

</style>
</head>
<body>
<header>
<p>Header</p>
</header>
<nav>
<p>Navbar</p>
</nav>
<article>
<p>Konten</p>
</article>

<footer>
<p>Footer</p>
</footer>
</body>
</html>

Demikian artikel tentang membuat web jualan semoga bermanfaat.

MANFAAT BAWANG MERAH BAGI KESEHATAN

Dapatkah Anda bayangkan sebuah resep masakan tanpa bawang merah di dalamnya? Pastilah rasanya sangat hampar dan tidak gurih. Karena bawang merah termasuk penyedap makanan alami supaya terasa gurih dan sedap. Bawang merah adalah sayuran berbentuk agak bulat dengan warna merah, salah satu sayuran dan bahan makanan tertua yang dimakan bagi manusia. Biasa digunakan dalam resep makanan, baik itu salad favorit Anda, ataupun saus lezat  atau kari. Bawang merah ini juga telah digunakan dalam resep obat-obatan tradisional sejak zaman kuno untuk kesehatan bersifat kuratif. Karena manfaat bawang merah yang banyak, tidak hanya untuk pelengkap resep masakan, tetapi juga untuk manfaat kesehatan yang terkandung di dalamnya. Tanaman sayuran dan bawang tergolong dalam keluarga genus Alliaceae. Allium dan dikenal secara ilmiah sebagai: Allium cepa.

Bawang merah adalah tanaman herbal kecil yang tumbuh sekitar 2 kaki. Tumbuh bulat di bawah tanah dan sebenarnya adalah sebuah batang yang terdiri dari daun dimodifikasi diatur dalam whorls. Ada banyak jenis kultivar bawang merah yang tumbuh di seluruh dunia. Pada masa tanamnya rata-rata tanaman bawang merah membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat bulan dari pembibitan sampai panen. Daun bawang merah yang hijau dan kepala bunga, semuanya juga bisa dimakan dan dimanfaatkan.

Dengan ciri khas bau yang tajam dan menyengat dari bawang dikarenakan senyawa sulfur, alil propil disulfida. Bawang merah (Allium cepa L. var. Aggregatum) adalah jenis bawang yang menghasilkan cluster seperti lampu kecil-memanjang dari tanaman tunggal. Bawang merah relatif kecil, kurang pedas dan rasanya lebih manis dari bawang putih.

Karena bawang merah bukan hanya untuk bahan makanan dan juga pelengkap dalam resep makanan, tetapi manfaat bawang merah bagi kesehatan cukup banyak dan sangat baik. Manfaat kesehatan dari bawang merah yaitu :

  • Bawang merah sangat rendah kalori dan lemak. Tiap 100 gram hanya terkandung 40 kalori. Namun, makanan kaya akan serat yang larut.
  • Phyto-kimia senyawa allium dan Alil disulfida dalam bawang merah mengkonversi menjadi allicin melalui reaksi enzimatik ketika daunnya dimodifikasi terdistorsi (menghancurkan, memotong, dll). Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa ini memiliki anti-mutagenik (melindungi dari kanker) dan sifat anti-diabetes (membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes).
  • Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa allicin mengurangi produksi kolesterol dengan menghambat enzim HMG-CoA dalam sel-sel hati. Selanjutnya juga ditemukan aktivitas kandungan anti-bakteri, anti-virus, dan anti-jamur.
  • Selain itu, Allicin juga menurunkan darah yang beku dalam pembuluh darah dengan memfasilitasi pelepasan oksida nitrat (NO) dan dengan demikian membawa penurunan tekanan darah keseluruhan. Selanjutnya, memiliki tindakan fibrinolitik dalam pembuluh darah. Hal ini membantu penurunan risiko secara keseluruhan dalam penyakit arteri koroner, penyakit pembuluh darah periferal, dan stroke.
  • Bawang merah kaya akan kromium, mineral yang membantu sel-sel jaringan merespon dengan tepat untuk tingkat insulin dalam darah. Dengan demikian membantu memfasilitasi tindakan insulin dan mengontrol kadar gula pada diabetes.
  • Sumber yang baik dari quercetin flavonoid antioksidan, yang ditemukan memiliki anti-karsinogenik, anti-inflamasi, dan anti-diabetes fungsi.
  • Mengandung vitamin dengan manfaat antioksidan, vitamin C dan mangan-mineral. Mangan diperlukan sebagai co-faktor untuk enzim anti-oksidan, superoksida dismutase. Selain itu, isothiocyanate anti-oksidan di dalamnya membantu memberikan bantuan dari dingin dan flu dengan mengerahkan tindakan anti-inflamasi.
  • Bawang merah juga baik dalam vitamin B-kompleks seperti asam pantotenat, piridoksin, folat dan thiamin. Piridoksin atau vitamin B-6 membantu menjaga kadar GABA di otak, yang bekerja terhadap kondisi neurotik.

CARA ALAMI PENYEMBUHAN GLAUKOMA

Penyakit Glaukoma adalah penyakit mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Pada tahun 2011, tidak ada cara untuk menyembuhkan glaukoma, terdapat cara alami penyembuhan glaukoma dengan makanan tertentu. The Glaucoma Research Foundation menyatakan itu adalah sesuatu yang wajar untuk menganggap apa yang dimakan dan diminum mungkin akan memiliki efek positif pada penyakit. Banyak dokter mengatakan pasien mereka untuk makan lebih banyak bayam dan sayuran berdaun hijau untuk membantu dengan masalah kesehatan, termasuk glaukoma dalam catatan dasar. Menghindari makanan dan minuman tertentu juga dianjurkan untuk membantu dengan adanya glaukoma.

Glaukoma terjadi karena hasil dari peningkatan tekanan dalam mata, yang merusak saraf optik dari waktu ke waktu. Saraf optik membawa informasi visual dari mata ke otak, yang memungkinkan berfungsi untuk melihat. Gejalanya dapat berupa nyeri mata, alis sakit, lingkaran cahaya di sekitar mata atau penglihatan kabur, namun peningkatan tekanan dalam mata dan saraf optik penyimpangan hanya dapat dideteksi dengan pemeriksaan mata, laporan University of Maryland Medical Center. Glaukoma terjadi paling sering pada orang di atas 60. Tujuan pengobatan adalah untuk meminimalkan kehilangan penglihatan dengan mengurangi tekanan di dalam mata.

Makanan Yang Bermanfaat Untuk Glaukoma

Bayam termasuk makanan yang bermanfaat karena dapat membantu untuk glaukoma karena mengandung jumlah tinggi antioksidan lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi yang ditemukan dalam jumlah yang tinggi karena bermanfaat pada mata, dari laporan Glaukoma Research Foundation. Nutrisi lainnya yang dapat membantu karena mempunyai kandungan antioksidan yaitu termasuk vitamin C, E, A dan mineral seng. Jeruk merupakan sumber vitamin C, sereal, sayuran berdaun hijau dan telur adalah makanan yang baik dan juga untuk kandungan vitamin E. Vitamin A yang ditemukan dalam wortel dan susu murni. Sumber terbaik seng untuk kesehatan mata adalah daging dan makanan laut. Makanan lain yang baik untuk glaucoma yaitu yang kaya antioksidan seperti buah-buahan blueberry, ceri dan tomat.

Beberapa tumbuhan yang dapat ditambahkan ke makanan atau dikonsumsi sebagai teh, dapat membantu untuk glaukoma. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ginkgo biloba mungkin bermanfaat bagi orang-orang dengan glaukoma. Bilberry adalah ramuan lain yang mungkin berguna untuk dukungan visi. Antioksidan lutein dan zeaxanthin yang tersedia sebagai suplemen, seperti yang terdapat pada vitamin kesehatan mata. Bagaimanapun untuk penggunaan selalu memeriksa dan harus melalui resep dokter sebelum mengambil suplemen untuk glaukoma.

Apa yang Harus Hindari?

The Glaukoma Research Foundation menyarankan membatasi kafein jika memiliki penyakit glaucoma, dengan terlalu banyak kafein dapat meningkatkan tekanan mata sementara. Makanan asin, makanan manis dan tinggi kalori dapat membantu menangkis tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, menurut American Optometric Association menunjukkan dapat meningkatkan resiko terkena glaukoma. Menghindari lemak trans yang ditemukan di donat dan makanan ringan, serta makanan olahan, seperti roti putih dan nasi putih. Dan hindari meminum secara langsung dalam jumlah besar air sekaligus. Penelitian telah menunjukkan 80 persen orang dengan glaukoma yang mengkonsumsi jumlah besar beberapa liter air dalam 20 menit akan mengalami tekanan mata tinggi. The Glaukoma Research Foundation merekomendasikan minum air dalam jumlah kecil sepanjang hari jika memiliki glaukoma.

WAKTU TERBAIK BERHUBUNGAN INTIM AGAR CEPAT HAMIL

Merencanakan kehamilan, bagi pasangan suami istri sangat erat hubungannya dengan masa subur wanita. Ya, hal ini disebabkan karena kehamilan secara normal akan terjadi ketika pasangan suami-istri melakukan hubungan intim pada saat sang istri berada pada masa subur atau ovulasi. Pada saat itulah sperma dari sang suami akan bisa membuahi ovum atau sel telur yang telah siap (matang) dari istri. Karena sel ovum tersebut hanya akan dilepaskan pada saat masa subur saja.

WAKTU TERBAIK BERHUBUNGAN INTIM AGAR CEPAT HAMIL

Hal inilah yang sering menyebabkan pasangan suami istri yang telah lama menikah tapi belum dikaruniai anak. Bisa saja itu disebabkan karena mereka melakukan hubungan intim pada saat yang tidak tepat, yaitu bukan pada masa subur.

Pentingnya Anda mengetahui masa subur, bukan hanya untuk dijadikan dasar pada program hamil saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk mereka yang sedang menunda kehamilan. Pasangan yang ingin menunda kehamilan bisa menggunakan perhitungan masa subur wanita ini sebagai patokan dalam melakukan hubungan suami istri.

Cara menghitung masa subur wanita

Ada beberapa cara menghitung masa subur wanita setelah haid. Akan tetapi menurut kami saat ini yang paling akurat bisa dilakukan dengan sistim kalender, mengukur suhu basal badan, menilai lendir mulut rahim, dan pemeriksaan dengan kit ovulasi.

Langkah ini tentunya hanya bisa dilakukan apabila secara keseluruhan Anda dan pasangan tidak memiliki masalah secara fisik dan organ reproduksi. Atau dipastikan kondisi Anda dan pasangan sehat secara jasmani (subur) namun masih belum juga bisa hamil setelah berkali-kali melakukan hubungan suami-istri.

Namun pada kesempatan ini, kami hanya akan mengulas tips cara menghitung masa subur wanita setelah haid dengan sistem kalender saja. Sebaiknya bagi para ibu mulai saat ini untuk membiasakan diri memberi tanda pada tanggal haid Anda setiap bulan. Tanda ini boleh apa saja, mau berupa coretan di kalender atau catatan di kertas kecil dan media lainnya boleh-boleh saja. Yang penting jelas dan mudah untuk Anda ingat.

Yang pertama Anda pasti sudah tahu, siklus haid seorang wanita yang normal berlangsung antara 21 hingga 35 hari ya… Misalnya nih, hari pertama Anda haid tanggal 5 Januari, maka haid berikutnya tanggal 1 Februari. Jadi siklus haid adalah lamanya hari mulai dari tanggal 5 Januari hingga tanggal 1 Februari tersebut. Atau secara perhitungan selama 27 hari. Sudah faham yah…! Kalau sudah, langsung saja kita masuk ke kalender perhitungan.

Banyak terjadi kesalahan persepsi yang ada di masayakat. Dimana sebagian besar wanita memiliki anggapan bahwa masa subur mereka adalah pada hari ke-14. Perkiraan seperti ini tidak tepat, meski tidak 100% salah. Kenapa? Karena bisa saja ovulasi dan masa subur setiap wanita berbeda-beda. Hal ini tergantung dari panjang dan teratur atau tidaknya siklus haid masing-masing individu. Untuk kebih jelasnya bisa Anda simak tabel di siklus haid dibawah ini.

Nah, sekarang bagaimana jika ternyata siklus haid-nya tidak teratur? Jika siklus haid Anda ternyata juga tidak teratur. Maka Anda harus menyiapkan catatan tentang siklus haid Anda selama minimal 6 bulan. Cara menghitung masa subur Anda adalah sebagai berikut:

Siklus haid terpendek dikurangi 18 dan siklus haid terpanjang dikurangi 11. Hasil dari pengurangan tersebut adalah rentang masa subur Anda.

Kita buat contoh:

Misalnya, siklus haid terpendek 28 (28-18=10) dan siklus haid terpanjang 37 (37-11=26). Berarti masa subur Anda antara hari ke-10 hingga hari ke-26.

Ya, Rentang masa subur ini memang jadi sangat panjang, sehingga akan lebih sulit untuk menentukan kapan tepatnya terjadi ovulasi. Tapi, perlu Anda upayakan pada masa-masa tersebut.

MANFAAT DAN NUTRISI TOMAT

Tomat, buah bergizi yang biasa digunakan juga sebagai sayuran. Tomat adalah karunia indah lain dari Maya. Sayuran ini telah meraih perhatian jutaan pencari kesehatan untuk properti phyto – kimia yang luar biasa. Menariknya adalah tomat memiliki manfaat dan nutrisi tomat bagi kesehatan yang lebih menguntungkan dan sifat itu mirip dalam sebuah apel. Botanikal, itu milik Solanaceae atau keluarga nightshade sayuran umum, yang juga termasuk cabai, kentang, terong, dll. Nama ilmiah tomat adalah Lycopersicon esculentum. Tomat merupakan sayuran eksotis dari semua musim asli dari Amerika Tengah dan dibudidayakan oleh suku Aztec abad sebelum penjelajah Spanyol memperkenalkannya ke seluruh dunia.

Banyak ratusan varietas kultivar dengan berbagai jenis dan ukuran, baik organik, hybrid atau rekayasa genetika sedang digunakan. Kebanyakan kultivar menghasilkan buah merah, namun sejumlah kultivar dengan kuning, oranye, pink, ungu, warna hijau, atau putih juga adegan secara umum.

Nama tomat menjadi semakin populer, khususnya di kalangan produsen organik. Varietas pusaka cenderung menghasilkan lebih banyak buah alami dan beraroma. Mereka sekarang tumbuh di seluruh dunia sebagai sayur garis depan sejalan dengan bawang, cabai, kentang dll. Cherry tomat ( Solanum lycopersicum var . Cerasiforme ) kecil, bulat, buah ceri berukuran dari keluarga Solanaceae yang sama. Buah yang populer di daerah Mediterania.

  • Tomat adalah salah satu sayuran rendah kalori yang mengandung hanya 18 kalori per 100 g. Tomat juga sangat rendah dalam isi lemak dan memiliki nol kadar kolesterol. Meskipun demikian, mereka adalah sumber antioksidan, serat, mineral, dan vitamin. Karena kualitas manfaat yang terkandung dalam tomat, ahli diet dan ahli gizi sering menyarankan mereka untuk dimasukkan dalam mengendalikan kolesterol dan program penurunan berat badan.
  • Antioksidan hadir dalam tomat secara ilmiah ditemukan untuk menjadi pelindung dari kanker, termasuk usus besar, prostat, payudara, endometrium, paru-paru, dan tumor pankreas. Total- ORAC ( Oxygen Radical Absorbance Capacity ) dalam sayuran ini adalah 367 umol TE/100 g.
  • Lycopene, antioksidan flavonoid, adalah hadir fitokimia unik dalam tomat. Varietas Merah secara khusus terkonsentrasi di antioksidan ini. Bersama dengan karotenoid, dapat melindungi sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal berbahaya bebas oksigen. Penelitian telah menunjukkan bahwa likopen mencegah kerusakan kulit dari ultra- violet ( UV ) sinar dan menawarkan perlindungan dari kanker kulit.
  • Zea – xanthin merupakan senyawa flavonoid lain hadir berlimpah dalam sayuran ini. Zea – xanthin membantu melindungi mata dari ” age-related macular terkait penyakit makula ” ( ARMD ) di orang tua dengan menyaring sinar ultra -violet yang berbahaya.
  • Sayuran mengandung tingkat yang sangat baik dari vitamin A, dan flavonoid anti – oksidan seperti α dan ß – karoten, lutein dan xanthins. Secara keseluruhan, senyawa pigmen ini ditemukan memiliki sifat antioksidan dan mengambil bagian dalam visi, menjaga membran lendir sehat dan kulit, dan kesehatan tulang. Konsumsi sayuran dan buah-buahan alami yang kaya akan flavonoid diketahui membantu melindungi dari paru-paru dan kanker rongga mulut.
  • Selain itu, mereka juga sumber yang baik dari antioksidan vitamin C – ( memberikan 21 % dari tingkat yang direkomendasikan harian per 100 g), konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan radikal bebas berbahaya.
  • Tomat segar sangat kaya potasium. 100 g mengandung 237 mg potasium dan hanya 5 mg sodium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah yang disebabkan oleh sodium.
  • Selanjutnya, mereka mengandung kadar moderat vitamin B kompleks penting seperti folat, thiamin, niacin, riboflavin serta beberapa mineral penting seperti zat besi, kalsium, mangan, dan elemen lainnya.

GEJALA, PENYEBAB DAN CARA MENGOBATI PENYAKIT ASAM URAT

Penyakit asam urat tinggi atau gout adalah penyakit yang menyerang persendian. Penyakit asam urat tinggi ini akan menyebabkan nyeri yang tidak tertahankan, rasa panas, hingga pembengkakan pada persendian. Sebenarnya semua sendi pada tubuh kita bisa terkena asam urat. Akan tetapi yang paling banyak terserang adalah sendi jari kaki, pergelangan kaki, jari tangan, dan lutut.

Seorang pria lebih rawan terkena penyakit asam urat tinggi dibandingkan dengan wanita. Terutama bagi mereka yang sudah memiliki usia di atas 30 tahun. Pada wanita, penyakit asam urat kebanyakan menyerang mereka setelah menopause.

Penyakit asam urat tinggi ini memiliki perkembangan gejala yang sangat cepat. Biasanya hanya dalam beberapa jam pertama akan terasa begitu menyakitkan. Rasa sakit akibat asam urat tinggi ini bisa berlangsung cukup lama, sekitar 3-10 hari. Pembengkakan akibat asam urat juga tidak terjadi di sendi saja. Pembengkakan ini juga bisa disertai warna kulit yang memerah di sekitar sendi. Jika sudah seperti ini, penderita asam urat bisa kehilangan kebebasan untuk bergerak. Karena rasa sakit yang sangat sehingga tidak bisa secara leluasa lagi untuk bergerak.

Mengenali tanda-tanda serta gejala penyakit asam urat (gout/pirai) sangat penting bagi kita. Dengan demikian kita bisa tahu apakah nyeri sendi yang dirasakan akibat asam urat atau oleh kondisi lain. Kebanyakan orang di negara kita sering salah kaprah menyamakan penyakit rematik dengan asam urat. Padahal ini berbeda. Rematik ini lebih luas cakupannya. Rematik menggambarkan rasa sakit yang terjadi pada persendian dan otot yang mengalami peradangan. Sedangkan asam urat hanya merupakan salah satu saja diantara penyebab nyeri pada persendian.

Sebagian orang juga beranggapan bahwa kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia), maka mengakibatkan gout. Pada kenyataannya hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia saja yang mengalami gout. Jadi anggapan seperti itu kurang tepat.

Penyebab penyakit asam urat (gout/pirei)

Beberapa makanan seperti jeroan, daging merah dan hidangan laut bisa menyebabkan peningkatan asam urat. Seseorang yang suka mengkonsumsi makanan seperti itu maka berpotensi asam uratnya naik. Orang yang suka mengkonsumsi minuman beralkohol juga beresiko tinggi terhadap asam urat. Penyakit asam urat juga rawan dialami oleh penderita diabetes, hipertensi, menderita ginjal kronik dan obesitas.

Rasa sakit dan bengkak pada penderita asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi. Kristal-kristal tajam ini terjadi karena terjadinya penumpukan zat asam urat yang tidak dikeluarkan oleh tubuh.

Sebuah penelitian mengungkap, penyakit asam urat juga ada kaitannya dengan faktor genetika. Seseorang yang anggota keluarganya menderita asam urat, maka ia juga berpotensi terkena penyakit yang sama.

Diagnosa gejala asam urat

Untuk memastikan seseorang menderita asam asam urat, perlu dilakukan sebuah pemeriksaan khusus. Biasanya akan diperiksa apakah terdapat kristal-kristal natrium urat pada persendian. Ini bisa Anda lakukan jika merasakan adanya gejala terjangkit asam urat seperti nyeri pada persendian.

Selain itu, pemeriksaan kadar asam urat juga bisa Anda lakukan. Banyak penyedia jasa tes asam urat yang bisa Anda pakai seperti di apotek-apotek.

Sebelum melakukan diagnosa terhadap penyakit asam urat, sebaiknya Anda perhatikan dulu:

  • Diarea sendi bagian mana yang terasa sakit?
  • Apakah ada riwayat penderita asam urat diantara anggota keluarga Anda?
  • Seberapa sering Anda merasakan gejala seperti asam urat?
  • Seberapa cepat gejala-gejala seperti nyeri tersebut muncul?
  • Apakah Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu?

Mengobati asam urat

Penanganan dan pengobatan terhadap asam urat terbagi menjadi dua cara dan tujuan. Yang pertama hanya sekedar untuk meringankan gejalanya, sedangkan yang kedua mencegah sakit terulang kembali.

Untuk sekedar mengurangi rasa sakit, Anda bisa menggunakan es yang ditempel pada sendi yang sakit. Selain itu banyak juga yang menyarankan mengkonsumsi obat pereda rasa sakit. Tetapi cara pertama ini hanya untuk sementara waktu saja, bukan pengobatan jangka panjang.

Adapun untuk jangka panjang, Anda membutuhkan obat yang bisa mencegah agar asam urat tidak kambuh lagi. Salah satu obat asam urat yang alami adalah Laurik.

Laurik bekerja dengan cara mengeluarkan asam yang berlebihan (asam urat) yang tersimpan di sendi-sendi. Asam berlebihan inilah penyebab penyakit asam urat tinggi (artritis atau gout).

Selain itu Anda juga dianjurkan mengurangi makanan yang dapat memicu penyakit asam urat. Anda juga diharapkan bisa menurunkan berat badan. Konsumsi makanan rendah kalori agar berat badan Anda ideal.

Mengkonsumsi Laurik saat ini cukup efektif untuk menjaga kadar asam dalam sendi-sendi Anda. Hasilnya dalam jangka panjang tubuh Anda akan terbebas dari asam urat. Karena cara kerja Laurik dengan mengeluarkan asam berlebih melalui urine, maka dianjurkan untuk banyak minum air putih.

Komplikasi Asam Urat

Meskipun jarang, tetapi kita tetap perlu waspada terhadap kemungkinan komplikasi dari asam urat. Tanda-tanda komplikasi dari asam urat adalah:

  • Terlihat adanya benjolan di sekitar peradangan. Benjolan (tofi) yang muncul disekitar area yang meradang ini cukup keras.
  • Asam urat tinggi juga bisa mengakibatkan kerusakan sendi secara permanen. Radang dan tofi yang terus berlangsung lama bisa merusak tulang sendi dan tulang rawan. Hal ini bisa terjadi jika penyakit asam urat Anda abaikan dalam jangka waktu lama.
  • Asam urat juga bisa memicu munculnya batu ginjal. Pengendapan asam urat yang bercampur kalsium bisa membentuk batu pada ginjal Anda.

Segera lakukan pencegahan terhadap asam urat berlebih. Lakukan pengobatan yang tepat agar asam urat tidak kambuh lagi. Jika Anda terlambat dan mengabaikan gejala asam urat ini, maka penyakit yang lebih berat bisa menghampiri Anda.

JENIS-JENIS PENYAKIT GINJAL

Ada beberapa jenis penyakit ginjal, semua itu dikarenakan oleh sebab dan hal yang berbeda-beda. Anda akan memerlukan diagnosis yang resmi dari dokter untuk tahu secara persis apa dan bagaimana jenis penyakit ginjal yang diderita. Jika sudah diketahui apa dan bentuk pengobatan yang terbaik akan menangani kondisi medis dari penyakit tersebut. Ada beberapa jenis penyakit ginjal yang cukup serius, tetapi juga ada beberapa jenis yang tidak serius juga. Di bawah ini beberapa jenis penyakit ginjal yang sering dijumpai di dalam dunia medis.

Batu Ginjal

Batu Ginjal adalah sebuah kristal kecil yang terbentuk di dalam ginjal. Jika mereka tumbuh cukup besar, mereka dapat mencegah dan menghalangi proses urin dalam mengalir keluar dari ginjal atau memicu infeksi pada ginkal dan menyebabkan kerusakan ginjal permanen.

Penyakit Ginjal Polycystic

Polycystic adalah kondisi medis di mana kista terbentuk di dalam ginjal. Dalam beberapa kasus yang sudah diketahui, kista yang hanya ada di ginjal, tidak  menyebabkan masalah apapun. Tetapi dalam situasi lain, kista dapat membesar dari waktu ke waktu dan akan mengakibatkan penghambatan pada kemampuan ginjal untuk berfungsi secara baik dan normal.

Pyelonephritis

Pyelonephritis adalah jenis penyakit ginjal yang disebabkan karena infeksi ginjal. Hal ini dapat disebabkan oleh bakteri ataupun virus, dan biasanya dapat diobati dengan obat-obatan atau antibiotic secara teratur. Infeksi kronis ginjal biasanya berhubungan dengan kandung kemih kronis dan infeksi saluran kemih.

Ginjal Reflux

Ginjal Reflux adalah situasi pada ginjal di mana otot uretra memaksakan beberapa urin kembali ke dalam ginjal, daripada membawanya keluar dari tubuh. Hasilnya yaitu mengakibatkan infeksi berulang pada ginjal.

Systemic Lupus

Systemic Lupus adalah penyakit autoimun yang bisa menyerang seluruh tubuh. Sel darah putih menyerang jaringan sehat pada ginjal dan mengurangi kemampuan mereka untuk berfungsi dengan normal. Hal ini akan menghasilkan protein yang disaring dari tubuh.

Renal Acidosis

Renal Acidosis adalah jenis dari penyakit ginjal ketika ginjal berhenti dalam penyaringan yang menghasilkan asam dari aliran darah dan menyebabkan tingkat keasaman tinggi dalam darah. Hal ini dapat memicu sesak napas dan membuat kecepatan detak jantung tubuh menjadi meningkat. Hal ini dapat menyebabkan gagal jantung kongestif jika tidak ditangani secara serius oleh medis.

Membranoproliferative Glomerulonephritis

Membranoproliferative Glomerulonephritis adalah penyakit autoimun yang mempengaruhi system kerja ginjal. Dalam kondisi medis, antibodi terhadap protein tertentu yang bersarang di penyaringan ginjal biasa disebut glomerulus. Dinding ginjal dari antibodi, menyebabkan jaringan parut di dalam sistem penyaringan. Hal ini dapat mengakibatkan penyaringan darah yang buruk.

Penyakit Ginjal Parenchymal

Parenchymal adalah istilah umum yang digunakan untuk mendefinisikan setiap penyakit ginjal yang disebabkan oleh jaringan parut ginjal.

Diabetes insipidus

Diabetes insipidus adalah bentuk diabetes yang mempengaruhi dari kerja ginjal dalam tubuh. Ginjal yang sehat memiliki reseptor yang mendeteksi anti-diuretik hormon, hormon yang akan memerintahkan tubuh untuk berhenti menyaring cairan ketika tubuh mendekati dehidrasi. Orang dengan diabetes insipidus tidak memiliki reseptor, sehingga ginjal tidak tahu kapan harus berhenti dalam penyaringan cairan. Hal ini menyebabkan orang harus sering buang air kecil dan merasa haus.

MANFAAT KESEHATAN DARI ALPUKAT

Alpukat mempunyai ciri khas daging buah seperti mentega yang halus berbentuk buah pir beraroma berasal dari Amerika Tengah. Tidak seperti kebanyakan buah-buahan lainnya, alpukat memiliki fitur kandungan lemak tinggi dan membawa lebih banyak kalori. Meskipun demikian, alpukat adalah salah satu buah yang populer dan memiliki nutrisi yang baik dan banyak manfaat alpukat bagi kesehatan. Tanaman buah dari keluarga Lauraceae; keluarga yang juga mencakup beberapa anggota yang tidak biasa seperti teluk laurel, kayu manis, dll nama ilmiah adalah Persea americana.

Pohon Alpukat berukuran seperti cemara dengan ketinggian mencapai sekitar 20-30 kaki dan menampilkan sampul dedaunan hijau besar. Tumbuhan alpukat menyukai tanah yang subur dengan kelembaban tinggi untuk berkembang. Bunga hijau muda kecil muncul selama musim dingin. Setelah sekitar 8-10 bulan kemudian, ratusan buah warna hijau berbentuk buah pir menutupi pohon.

Setelah matang, alpukat warnanya berubah dari hijau muda menjadi hijau keunguan, dan buah terasa lembut di dalamnya dengan tekstur seperti mentega dan rasa hambar. Rata-rata, setiap buah beratnya sekitar 300-700 g meskipun terdapat alpukat yang jauh lebih berat di pasaran. Manfaat Alpukat yang sangat penting bagi kesehatan kita dan yang tidak kita sadari dapat membantu kita mencegah berbagai penyakit berbahaya serta menambah metabolisme pada tubuh.

  • Alpukat, seperti zaitun, tinggi lemak tak jenuh mono-dan kalori. Namun, mereka sangat kaya serat makanan, vitamin, dan mineral dan dikemas dengan berbagai manfaat kesehatan nutrisi tanaman.
  • Daging buah alpukat merupakan sumber yang sangat baik dari asam lemak tak jenuh mono-asam oleat dan seperti palmitoleic serta omega-6 asam lemak asam linoleat poli-tak jenuh. Studi penelitian menunjukkan dari diet Mediterania yang kaya akan asam lemak tak jenuh mono-membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik-dan dengan demikian, mencegah penyakit arteri koroner serta stroke dengan mendukung profil lipid darah yang sehat.
  • Sumber yang sangat baik akan serat makanan larut dan tidak larut. 100 g buah alpukat memberikan 6,7 g atau sekitar 18% dari asupan harian yang direkomendasikan. Serat makanan membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah sembelit.
  • Selain itu, menyusun konsentrasi tinggi tanin mirip dengan kesemek. Tannin, senyawa poli-fenolik yang pernah dicap sebagai agen anti-gizi, dalam kenyataannya, memiliki manfaat anti-inflamasi, anti-ulkus dan sifat anti-oksidan.
  • Dagingnya mengandung flavonoid antioksidan poli-fenolik seperti cryptoxanthin, lutein, zea-xanthin, beta karoten dan alpha, meskipun dalam jumlah kecil. Bersama-sama, senyawa ini bekerja sebagai pemulung protektif terhadap radikal oksigen yang diturunkan gratis dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan dan berbagai proses penyakit.
  • Jumlah kekuatan antioksidan (ORAC) alpukat (baku, berbagai Hass) adalah 1.933 umol TE / 100 g.
  • Terdapat banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan. Vitamin A, E, dan K secara khusus terkonsentrasi di daging buahnya
  • Alpukat juga sumber yang sangat baik dari mineral seperti zat besi, tembaga, magnesium, dan mangan. Magnesium sangat penting untuk memperkuat tulang dan memiliki peran jantung-pelindung juga. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Besi dan tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah.
  • Segar alpukat pir adalah sumber yang sangat kaya kalium. 100 g buah memberikan 485 mg atau sekitar 10% dari tingkat harian yang dibutuhkan. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh mana membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah, melawan efek buruk dari sodium.

Alpukat mentah agak sangat terkonsentrasi dengan tanin. Konten tannin tergolong tinggi sehingga membuat alpukat menjadi pahit dan tidak enak dimakan. Tingkat yang sangat tinggi dari tanin dalam makanan menghambat penyerapan vitamin dan mineral dalam usus. Meskipun sangat jarang terjadi karena makan alpukat dapat menyebabkan gejala alergi pada beberapa orang lateks-sensitif. Gejala mungkin termasuk gatal di tenggorokan, gatal-gatal, pilek, sesak napas, dll Sering kali, gejala-gejala ini tergolong ringan dan self-limitin.

TIPS SEPUTAR CARA MEMPERBANYAK SPERMA

Setiap laki-laki tentu memiliki kualitas sperma yang berbeda-beda. Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh faktor genetik dan kemampuan masing-masing pria dalam reproduksi sperma. Meskipun faktor genetik sangat menentukan pembentukan sperma yang lebih banyak. Namun ada beberapa faktor lain yang juga bisa menghambat proses tersebut. Hal itulah yang menyebabkan sperma yang dihasilkan tidak optimal. Namun kini tak sedikit orang yang menerapkan cara memperbanyak sperma dengan cara mengkonsumsi suplemen yang baik untuk meningkatkan kadar sperma. Tak hanya itu saja, pria masa kini juga mempercayakan latihan kesuburan spermanya melalui saran dari Dr. Boyke.

Cara Memperbanyak Sperma Menggunakan Suplemen

Sperma yang memiliki kualitas rendah juga dapat diatasi dengan cara memperbanyak sperma menggunakan nutrisi. Diantara suplemen yang efektif untuk memperbanyak sperma didalamnya mengandung :

Zinc Latrace

Kandungan mineral yang dimiliki oleh suplemen ini sangat mudah dalam proses penyerapannya dan diolah didalam tubuh. Banyak penelitian menunjukkan bahwa rendahnya kualitas dan juga gangguan pada kesuburan memiliki hubungan yang erat dengan kurangnya nutrisi mineral zinc. Peran penting yang dilakukan oleh zinc yaitu dengan mencegah terbentuknya sperma yang tidak sempurna atau cacat. Zinc juga memberi efek yang bagus dalam proses alamiah didalam tubuh pada saat tengah memperbanyak jumlah sperma. Selain itu, juga dapat mengaktifkan kembali kinerja hormone seksual.

Spermaxy

Nutrisi mikro yang dihasilkan oleh zat ini seperti vitamin B komplek dan juga asam amino. Nutrisi ini sangat memberi efek positif bagi organ terstis pria. Organ testis sendiri merupakan bagian yang berfungsi untuk menghasilkan sperma. Varikokel, rasiasi Hp testis dan juga tekanan darah tinggi dapat merusak bagian organ tersebut. Suplemen ini juga memiliki manfaat berupa antivirus, anti radiasi, anti bakteri dan infeksi pada saluran kencing serta anti kuman. Mengebalkan sperma yang tidak kuat dan juga mudah mati juga termasuk kelebihan dari suplemen ini.

Cara Memperbanyak Sperma Ala Dr. Boyke

cara-memperbanyak-sperma-meningkatkan-kualitas-spermaDr. Boyke memang sangat dikenal akan pangkatnya yaitu dokter yang menangani seks. Bagi mereka yang mengalami masalah dengan kurangnya kapasitas sperma tentu akan sangat terbantu dengan saran yang diberikan dokter Boyke. Saran yang dianjurkan oleh dokter Boyke untuk menambah kadar sperma yaitu dengan tak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak tinggi. Yang kedua adalah olah raga yang teratur serta perbanyak makan sayuran. Yang terakhir yakni dapat mengatur pola diet. Alasannya karena seseorang yang memiliki penyakit kegemukan atau obesitas menghambat terbentuknya sel sperma yang berkualitas. Sehingga membuat sperma tersebut susah untuk bertahan dalam rahim siwanita. Dokter Boyke merupakan ahli yang mengerti tentang organ reproduksi pria maupun wanita. Jadi seseorang tak perlu khawatir akan menemui kesalahan dalam proses menentukan cara memperbanyak sperma.

Spermatozoid atau yang biasa dikenal dengan sel sperma merupakan salah satu sel yang digunakan untuk sistem reproduksi pria. Sel ini berfungsi untuk membuahi sel ovum yang akan terbentuk menjadi zigot. Istilah zigot sendiri yaitu kromosom yang kemudian akan mengalami perubahan menjadi embrio. Namun hal tersebut tergantung dari sperma pria tersebut. Ada sperma yang kuat tapi ada juga yang lemah. Hal ini tentu akan menjadi suatu perkara yang membuat para pasangan kewalahan untuk mengatasinya. Menggunakan cara meminum suplemen dan juga mendengarkan cara memperbanyak sperma ala Dr. boyke memang patut dicoba. Terutama bagi mereka yang memang benar-benar ingin cepat memiliki keturunan.

MANFAAT KESEHATAN DARI BAWANG MERAH

Bawang Merah ( Allium cepa L.var.Aggregatum ) adalah berbagai bawang yang menghasilkan sekelompok lampu atai bulatan kecil memanjang dari bola ditanam tunggal. Bawang merah relatif kecil dan rasanya lebih manis dari bawang.

Dapatkah Anda membayangkan resep makanan tanpa Bawang? Ini sayuran yang indah dan salah satu sumber dimakan tertua yang dikenal manusia, digunakan dalam resep dan persiapan, baik itu salad, saus lezat atau kari. Hal ini juga telah di digunakan dalam pengobatan tradisional sejak zaman kuno untuk mempromosikan kesehatan dan sifat kuratif. Sayuran Botanikal milik keluarga Alliaceae dari genus  Allium dan dikenal secara ilmiah sebagai  Allium cepa.

Ada banyak kultivar bawang tumbuh di seluruh dunia dan rata-rata tanaman membutuhkan waktu sekitar waktu tiga sampai empat bulan. Top hijau atau daun bawang dan kepala bunga juga dimakan di seluruh dunia . Bau bawang yang tajam adalah karena senyawa belerang, alil propil disulfida sama seperti bawang jenis lainnya dan telah dibahas juga dalam artikel sebelumnya tentang bawang putih. Bawang merah Spanyol umumnya kurang kuat dibumbui dibandingkan varietas putih atau coklat, yang membuat mereka ideal untuk digunakan dalam salad mentah.

MANFAAT KESEHATAN DARI BAWANG MERAH

  • Bawang sangat rendah kalori ( hanya 40 kalori per 100 g ) dan lemak , namun kaya serat larut.
  • Phyto -kimia senyawa allium dan alil disulfida pada bawang mengkonversi ke allicin dengan reaksi enzimatik ketika daunnya dimodifikasi terdistorsi ( menghancurkan, memotong, dll ). Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa ini memiliki anti – mutagenik ( melindungi dari kanker ) dan sifat anti-diabetes ( membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes ).
  • Penelitian laboratorium menunjukkan bahwa allicin mengurangi produksi kolesterol dengan menghambat enzim HMG – CoA dalam sel-sel hati. Selanjutnya, juga ditemukan memiliki aktivitas anti jamur anti – bakteri, anti – virus, dan.
  • Selain itu, bawang juga mengurangi kekakuan Allicin pembuluh darah dengan melepaskan oksida nitrat ( NO ) dan dengan demikian membawa penurunan tekanan darah secara total. Selanjutnya, blok pembentukan platelet – gumpalan dan memiliki tindakan fibrinolitik dalam pembuluh darah. Secara keseluruhan, hal ini membantu menurunkan risiko keseluruhan penyakit arteri koroner, penyakit pembuluh darah perifer dan stroke .
  • Bawang adalah sumber yang kaya kromium, jejak mineral yang membantu sel-sel jaringan merespons dengan tepat terhadap kadar insulin dalam darah. Dengan demikian dapat membantu memfasilitasi tindakan insulin dan mengontrol kadar gula pada diabetes. Mereka juga merupakan sumber yang baik dari antioksidan flavonoid quercetin, yang ditemukan memiliki anti – karsinogenik, anti – inflamasi , dan fungsi anti – diabetes.
  • Mereka juga baik akan vitamin antioksidan, vitamin C dan mangan – mineral. Mangan diperlukan sebagai co – faktor untuk enzim anti – oksidan, superoksida dismutase. Selain itu, isothiocyanate anti – oksidan di dalamnya membantu memberikan bantuan dari pilek dan flu dengan mengerahkan tindakan anti – inflamasi .
  • Bawang juga baik dalam kelompok B – kompleks vitamin seperti asam pantotenat, piridoksin, folat dan thiamin. Pyridoxine atau vitamin B – 6 membantu menjaga kadar GABA di otak, yang bekerja terhadap kondisi neurotik.