Blog Anis

5 Tips Membeli Apartemen di Jakarta

Posted: June 23rd 2020

Membeli apartemen di Jakarta memang gampang-gampang susah. Anda harus mempertimbangkan banyak hal, seperti lokasi, harga, dan fasilitas apa saja yang bisa Anda dapatkan di dalam unit apartemen Anda maupun fasilitas umum apartemen.

Anda tak perlu khawatir karena kita akan membahas 5 tips membeli apartemen di Jakarta yang mudah dan cocok dengan kebutuhan Anda.

  1. Pilih developer apartemen dengan reputasi yang baik.

Jual apartemen Jakarta dengan dengan developer apartemen dengan reputasi yang baik sangat penting. Meskipun Anda memiliki banyak kriteria apartemen impian Anda, tanpa developer apartemen dengan reputasi baik, semua akan sia-sia. Bisa jadi malah Anda mendapatkan sebaliknya dari apa yang dijanjikan kepada Anda. Memilih perusahaan pengembang apartemen dengan reputasi yang baik akan membantu Anda mendapatkan unit yang terbaik pula.

  1. Pahami kepemilikan bangunan Anda.

Saat Anda memutuskan untuk membeli apartemen di Jakarta, Anda harus mempertimbangkan kepemilikan bangunan Anda: Apakah sertifikat hak milik (SHM), hak guna bangunan (HGB), atau jenis sertifikat lainnya. Hal ini akan lebih memudahkan Anda ketika Anda memutuskan untuk menjual kembali apartemen Anda.

  1. Memilih lokasi

Kriteria yang satu ini pasti sudah ada di benak mereka yang ingin membeli apartemen di Jakarta, dan pastinya sudah dipikirkan saat jual apartemen Jakarta. Pastinya, mereka ingin membeli lokasi Apartemen yang dekat dengan tempat kerja, tempat sekolah anak, dan tempat-tempat seru di Jakarta. Lokasi memang tidak bisa diabaikan dan menjadi salah satu hal yang penting bagi Anda untuk mempermudah mobilitas Anda sehari-hari.

  1. Ketersediaan lahan parkir

Ketersediaan lahan parkir di unit apartemen Anda sangat penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli apartemen di Jakarta. dengan adanya ketersediaan lahan parkir, Anda tidak perlu lagi membayar di luar untuk memarkirkan kendaraan Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan Anda dari pencurian pembobolan, ataupun bahkan digembosi bannya yang seringkali terjadi saat Anda memakirkan kendaraan di jalan depan rumah atau pinggir jalan.

  1. Fasilitas umum yang ditawarkan

Meskipun nantinya Anda memiliki mobilitas yang tinggi dalam keseharian Anda, fasilitas umum yang ditawarkan di unit apartemen Anda sangat penting untuk Anda perhatikan. Tidak hanya ketersediaan kolam renang, gym, jogging track, tetapi juga bagaimana perawatan yang dilakukan oleh pihak apartemen terhadap fasilitas umum tersebut.Jika pihak apartemen merawat fasilitas umumnya dengan sembarangan, besar kemungkinan pemeliharaan umum unit apartemennya juga berantakan. Tentunya Anda tidak ingin unit apartemen Anda menjadi tidak terawat atau dibersihkan secara sembarangan, padahal Anda sudah membayar biaya bulanan untuk perawatannya. Apalagi, jika Anda tinggal di apartemen bersama keluarga Anda dan terdapat anak kecil.

  1. Jumlah unit apartemen dan tingkat kebisingan

Saat Anda memutuskan untuk membeli apartemen, pastikan juga Berapa jumlah unit apartemen yang ada di apartemen tower Anda, dan pastikan apakah apartemen tersebut cenderung ramai dengan tingkat kebisingan yang tinggi, atau cukup berenang bagi Anda . tingkat kebisingan di apartemen yang tinggi dapat meningkatkan stres bagi keluarga terutama jika Anda adalah keluarga yang membawa anak kecil, atau Anda membutuhkan waktu yang tenang untuk bekerja di rumah atau kuliah.

  1. Perhatikan tingkat keamanan apartemen.

Walau terlihat sepele, tingkat keamanan apartemen juga harus tetap diperhatikan . memang, tinggal di apartemen cenderung lebih aman dibandingkan tinggal di unit rumah tetapi Anda juga harus memastikan bahwa selalu ada satpam di apartemen Anda selama 24 jam dan ada CCTV yang selalu menyala, terutama bagi Anda yang memilih unit apartemen di lantai bawah.

Nah itu tadi beberapa tips membeli apartemen Jakarta. Selamat mencoba!


Leave a Reply

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php