Angelita Blog

15 Insomnia Alami Menyembuhkan Bahwa Anda Belum Pernah Mencoba Tetapi Sebenarnya Berhasil

Posted: February 3rd 2020

15 Insomnia Alami Menyembuhkan Bahwa Anda Belum Pernah Mencoba Tetapi Sebenarnya Berhasil

Ini malam tanpa tidur lagi dan sekarang Anda sengsara. Setelah semua, Anda sudah mencoba semua obat insomnia alami yang dapat Anda pikirkan, tetapi tampaknya tidak ada yang berhasil.

Anda sudah mencoba menghentikan alkohol dan kafein.

Anda sudah mencoba mengatur rutinitas tidur reguler dan menghindari tidur siang hari.

Anda pernah mencoba mendapatkan tempat tidur baru dan bantal baru yang mewah sehingga Anda bisa senyaman itu.

Namun di sanalah Anda, masih membolak-balik malam demi malam.

Tapi jangan putus asa terlalu cepat.

Hanya karena Anda belum menemukan cara untuk menyembuhkan insomnia Anda tanpa obat itu tidak berarti Anda tidak akan pernah bisa.

Hari ini, kita melihat sejumlah obat insomnia alami yang telah terbukti efektif berulang kali.

Tidak hanya itu, tetapi mereka bekerja dengan tidak ada efek samping atau konsekuensi negatif yang biasanya datang dengan alat bantu tidur resep.

Siap akhirnya menikmati istirahat malam yang damai?

Berikut ini beberapa obat tidur alami yang dapat Anda coba untuk membantu Anda mulai tidur lebih baik mulai malam ini dan seterusnya.

1. Dapatkan jumlah latihan yang tepat di waktu yang tepat

Berkali-kali, penelitian menunjukkan bahwa orang yang berolahraga secara teratur menikmati kualitas tidur yang jauh lebih baik daripada mereka yang menjalani gaya hidup yang lebih santai.

Tepat sebelum Anda mengerang dan menyeret diri Anda ke gym, ada beberapa kabar baik:

Berolahraga tidak harus berarti berlari maraton setiap hari atau menghabiskan setiap jam untuk mengangkat beban.

Kebanyakan ahli merekomendasikan bahwa latihan aerobik sedang seperti berjalan atau bahkan naik sepeda yang mudah dapat melakukan hal yang sama – jika tidak lebih baik untuk tidur Anda daripada olahraga berat.

Sejauh ini, sangat bagus, tetapi itu berarti mengeluarkan sepeda atau melakukan push-up sesaat sebelum Anda pergi tidur?

Tidak persis.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga, jadwalkan untuk latihan lebih awal di hari itu.

Pagi selalu yang terbaik, tetapi sore hari akan bekerja dalam kasus di mana itu tidak mungkin.

Jika Anda meninggalkan latihan aerobik terlalu siang hari, kemungkinan semua adrenalin yang Anda bangun akan tetap ada dan masih ada di sana sebelum tidur.

Hasilnya, tentu saja, adalah ketika Anda mencoba untuk tidur, otak dan tubuh Anda masih cukup terhubung dengan latihan dan karenanya insomnia menyerang.

Semakin awal Anda melakukannya, semakin besar kemungkinan adrenalin hilang, membuat Anda merasa sangat mengantuk dan siap untuk istirahat malam yang panjang.

2. Kelola eksposur Anda pada terang dan gelap

Berikut alasan lain yang baik untuk melakukan olahraga Anda di awal hari daripada larut malam:

Paparan sinar matahari alami dapat secara signifikan meningkatkan energi kita sepanjang hari dan membantu kita tidur lebih baik di malam hari.

Jadi, sedapat mungkin, adalah ide yang baik untuk berolahraga di luar ruangan dan mendapatkan dua kali lipat manfaat yang Anda dapatkan darinya.

Inilah alasannya:

Terang dan gelap memengaruhi sistem sirkadian tubuh yang mengatur tidur kita.

Dapatkan banyak cahaya sejak dini, dan kami memiliki banyak energi untuk dibakar di siang hari, yang membuat tubuh kami siap untuk periode istirahat alami nanti di malam hari.

Namun, jika kita tetap terjaga hingga malam di lingkungan yang terang, katakanlah dengan bola lampu menyala, televisi menyala dan layar ponsel cerdas Anda memancarkan cahaya, yang dapat mengacaukan sinyal sirkadian yang memberi tahu tubuh bahwa inilah saatnya untuk beristirahat.

Dengan pemikiran itu, bidik sebanyak mungkin siang hari dan kemudian kurangi pencahayaan buatan saat hari berakhir untuk meningkatkan peluang akhirnya mengalahkan insomnia itu.

3. Nikmati berendam yang lama

Adakah yang lebih menyenangkan daripada berendam santai di bak mandi setelah hari yang panjang dan menegangkan?

Bagaimana dengan rendam santai yang panjang diikuti dengan tidur malam yang lebih nyenyak dan damai?

Para peneliti di Universitas Kyushu di Jepang menemukan bahwa paparan air hangat dapat membuat kita merasa lebih mengantuk, sehingga lebih mudah tertidur dengan baik. [1]

Sekali lagi, ini banyak hubungannya dengan sistem sirkadian kita, yang sangat sensitif terhadap suhu tubuh.

Ketika kita mulai menjadi dingin setelah mandi, itu menyebabkan ritme sirkadian memberi sinyal kepada tubuh bahwa inilah saatnya untuk mempersiapkan istirahat kita. Tubuh kita merespons dengan memperlambat detak jantung dan laju pernapasan kita, menjadikan kita dalam kondisi sempurna untuk tidur nyenyak.

Tidak harus berendam di bathtub juga. Penelitian Universitas Kyushu menemukan bahwa mandi, atau bahkan baskom, dapat membuat kita lebih mengantuk.

4. Minum teh chamomile

Dari semua obat insomnia alami yang ada di daftar kami hari ini, yang ini pastilah yang paling enak.

Sangat aman dan biasanya lezat, chamomile sering disebut sebagai jenis obat penenang ringan, dan efektivitasnya sebagai obat untuk insomnia telah terbukti berulang kali.

Pada tahun 2011, sebuah penelitian dilakukan yang melibatkan orang yang berurusan dengan insomnia kronis. Mereka yang diberi 270 mg ekstrak chamomile dua kali sehari selama 28 hari ditemukan tertidur 15 menit daripada mereka yang tidak memiliki ekstrak chamomile. [2]

Itu hanya salah satu dari banyak penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun yang menunjukkan bagaimana obat chamomile yang kuat dapat.

Salah satu alasannya adalah karena mengandung sejumlah besar Apigenin, antioksidan yang dapat mengurangi kecemasan dan membantu kita tertidur lebih cepat. Setelah mata kita tertutup, komponen chamomile lainnya mulai bekerja untuk memastikan kita tetap beristirahat dengan baik sepanjang malam.

Jika Anda bukan penggemar minum chamomile sebagai teh, Anda juga bisa mendapatkannya sebagai ekstrak dari sebagian besar toko kesehatan.

5. Berlatih meditasi atau latihan pernapasan

Bagi banyak orang, kecemasan, kekuatiran, atau pikiran berlomba yang membuat mereka terjaga di malam hari.

Seringkali, ini bahkan bisa pada tingkat bawah sadar. Kita tidur sepenuhnya berharap untuk tidur, hanya untuk menemukan bahwa stres dan kecemasan yang kita bangun sepanjang hari membuat kita terlalu tertidur untuk beristirahat.

Di sinilah meditasi atau latihan pernapasan sederhana bisa sangat membantu.

Berfokus pada pernapasan dan latihan meditasi perhatian membuat kita merasa santai, mengurangi stres, depresi, dan bahkan rasa sakit fisik.

Seperti banyak obat insomnia yang kita lihat hari ini, ini adalah salah satu yang dapat Anda mulai gunakan sekarang tanpa mengeluarkan uang.

Web adalah tempat yang tepat untuk mencari sejumlah alat untuk membantu meditasi dan pernapasan. Lihatlah online dan lihat mencoba yang berbeda untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

6. Coba akar valerian

Jika chamomile tidak sesuai dengan keinginan Anda, valerian kuno yang baik mungkin melakukan hal itu.

Obat penenang ringan, akar valerian telah menjadi salah satu obat insomnia yang paling banyak digunakan selama berabad-abad, dengan penggunaan tercatat tercatat sejak zaman Hippocrates pada abad ke-2.

Tidak hanya itu, tetapi juga terbukti sangat efektif untuk membantu meringankan saraf, ketegangan dan kecemasan.

Bahkan, pada Perang Dunia 2, Inggris akan menggunakannya secara teratur untuk mengurangi tekanan yang disebabkan oleh serangan udara.

Kita mungkin hidup di zaman yang kurang menakutkan hari ini, tetapi valerian tidak kalah efektif dari dulu.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan kembali pada akhir 1980-an oleh Pusat Kesehatan Foellinger di Swedia, sekitar 89% dari mereka yang mengambil bagian meningkatkan tidur mereka setelah meminumnya, semua tanpa efek samping yang biasanya disebabkan oleh obat resep. [3]

Meskipun akar valerian kering sering dijual sebagai teh, namun juga banyak tersedia dalam bentuk kapsul atau cair.

7. Gunakan lavender

Bagi siapa pun yang akrab dengan sifat penenang lavender, dimasukkannya dalam daftar kami hari ini seharusnya tidak mengejutkan.

Apakah digunakan saat mandi, dioleskan ke kulit Anda sebagai minyak atau dihirup sebagai uap , beberapa tanaman dapat membantu Anda bersantai dalam banyak cara seperti lavender.

Selain memberi Anda banyak hal baik seperti vitamin A, kalsium, dan zat besi, lavender sering digunakan untuk mengurangi kecemasan, kelelahan, dan kegugupan.

Secara alami, itu juga bekerja dengan sangat baik sebagai obat insomnia alami, membantu menurunkan denyut jantung dan laju pernapasan sehingga Anda dapat mencapai kondisi tidur yang optimal lebih cepat dari biasanya.

Selain semua metode yang tercantum di atas, lavender juga dapat ditambahkan ke makanan dan dimakan atau diminum sebagai teh.

8. Nyalakan beberapa suara yang menenangkan

Ingat ketika Anda masih kecil, orang tua Anda membantu mengirim Anda ke alam mimpi dengan menyanyikan lagu pengantar tidur yang lembut?

Ada alasan mengapa begitu banyak orang tua melakukan ini dengan anak-anak mereka:

Berhasil.

Ketika otak mendengar suara, tindakan pertamanya adalah menilai apakah suara itu mewakili ancaman. Sebagai contoh, pola curah hujan yang lambat dan berulang-ulang adalah sederhana, dapat diprediksi dan dengan persisten, yang berarti otak kita tidak mungkin melihatnya sebagai masalah.

Namun, suara keras, tajam, berbunyi secara berkala bisa sangat mengkhawatirkan, dan memberi sinyal ke otak bahwa ada bahaya.

Jadi, jika kita mengelilingi diri kita dengan suara lembut, berulang, frekuensi rendah ketika kita pergi tidur, otak kita akan berada dalam keadaan yang jauh lebih santai.

Karena alasan inilah maka banyak orang yang berjuang untuk menemukan obat alami untuk insomnia beralih ke mesin white noise.

Perangkat kecil yang praktis ini menghalangi jenis suara latar belakang yang cenderung membuat mereka tetap terjaga dan sebagai gantinya menggantinya dengan suara yang menenangkan yang membantu mendorong tidur.

Yang sedang berkata, suara yang sama tidak selalu bekerja untuk semua orang.

Jadi, jika Anda sudah mencoba mesin derau putih (atau menggunakan salah satu dari banyak aplikasi derau putih yang tersedia untuk ponsel Anda) dan ternyata tidak berfungsi, ada banyak suara lain yang bisa Anda coba.

Curah hujan, gelombang laut, badai petir, api berderak, daftarnya terus berlanjut.

9. Nikmati sedikit passionflower

Selama bertahun-tahun, teh passionflower telah digunakan sebagai obat alami untuk insomnia, kecemasan dan stres.

Jika itu saja tidak cukup untuk membuatnya layak dicoba dalam upaya Anda untuk akhirnya mendapatkan kembali tidur Anda, ini akan. Rasanya menyenangkan.

Biasanya ditemukan di bagian selatan Amerika Serikat dan di Amerika Selatan, tanaman tropis ini berasal dari keluarga yang sama yang memberi kita buah markisa, sehingga Anda dapat membayangkan betapa lezatnya itu.

Dalam hal ini, daun, bunga dan batang tanaman dikeringkan dan digunakan untuk membuat teh yang memiliki sifat relaksasi alami.

Dalam satu penelitian yang dilakukan pada 2013, kombinasi passionflower dan valerian terbukti sama efektifnya dalam meningkatkan kualitas tidur seperti Ambien, obat resep yang digunakan untuk menyembuhkan insomnia.

10. Cobalah membuat jurnal sebelum tidur

Jika itu adalah pikiran yang mengkhawatirkan yang membuat Anda terjaga di malam hari, Anda mungkin menemukan jurnal sangat membantu.

Daripada memberi Anda lebih banyak hal untuk dipikirkan saat kepala Anda menyentuh bantal, menulis dalam jurnal sebenarnya memungkinkan Anda untuk membuang semua pikiran itu secara efektif, mengunci semuanya dalam sebuah buku dan melupakannya.

Tindakan mengambil kekhawatiran, tekanan dan kecemasan dari dalam diri kita dan secara fisik meletakkannya di atas kertas bisa sangat kuat. Efeknya secara harfiah seperti menghilangkan beban pikiran Anda.

Dengan demikian, Anda merasa lebih ringan, lebih rileks, dan siap untuk beristirahat.

11. Gunakan suplemen melatonin

Melatonin adalah hormon yang mengatur siklus tidur-bangun kita. Ini diproduksi secara alami sesuai dengan paparan kami terhadap terang dan gelap, itulah sebabnya mengelola paparan itu berada di peringkat paling awal dalam daftar kami.

Semakin banyak sinar matahari yang kita dapatkan melalui sinar matahari alami, semakin banyak melatonin yang dapat kita hasilkan begitu kita berada di tempat yang gelap, seperti di kamar tidur kita dengan tirai ditarik, lampu mati, dan perangkat kita dimatikan.

Jika kita masih tidak mendapatkan cukup sinar matahari, tubuh akan berjuang untuk menghasilkan cukup begitu kita berada di kamar yang gelap itu.

Sebaliknya, jika kita menghabiskan seluruh malam di kamar yang terang benderang dengan lampu menyala, tubuh kita tidak akan memiliki paparan kegelapan yang mereka butuhkan untuk menghasilkan jumlah yang tepat.

Jika Anda berpikir bahwa kekurangan melatonin dapat menjadi penyebab malam-malam tanpa tidur Anda, Anda dapat membeli suplemen yang membantu tubuh Anda mendapatkan jumlah yang tepat untuk mengatur siklus tidur-bangun Anda dengan benar.

Hasilnya, tentu saja, Anda merasa mengantuk ketika saat yang tepat untuk merasa mengantuk dan akhirnya menikmati istirahat yang jauh lebih baik.

12. Beli lemon balm

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Mediterranean Journal of Nutrition and Metabolism menunjukkan bahwa orang yang menggunakan 600 mg ekstrak lemon balm setiap hari selama 15 hari melihat pengurangan 42% gejala insomnia. [4]

Tentu saja, sementara kita semua menginginkan pengurangan 100% dalam gejala kita, menggunakan lemon balm bersama dengan beberapa obat lain yang telah kita sebutkan hari ini dapat bekerja dengan sangat baik.

Ekstrak lemon balm biasanya digunakan dalam aromaterapi karena sifatnya yang menenangkan. Anda dapat membeli minyak ekstrak lemon balm dan memasukkan sedikit ke dalam pembakar minyak sebelum menggunakannya sebagai minyak pijat atau menjatuhkan sedikit ke dalam bak mandi Anda untuk membantu menghilangkan stres pada hari itu.

13. Nikmati secangkir susu hangat dan madu

Terkadang dikatakan bahwa satu-satunya alasan susu hangat membantu kita tidur adalah karena susu mengingatkan kita akan masa kecil kita.

Bagi sebagian orang, itu sendiri mungkin sudah cukup, tetapi susu tidak lebih dari membawa kembali kenangan yang hangat dan nyaman.

Ini juga mengandung banyak triptofan, yang diubah menjadi hormon serotonin. Serotonin bertindak sebagai obat penenang alami dan membantu mendorong tidur.

Jadi mengapa termasuk madu?

Ya, untuk satu hal, itu membuat susu hangat terasa jauh lebih enak. Untuk yang lain, ini membantu membawa serotonin ke otak kita lebih cepat, mengurangi jumlah waktu yang diperlukan bagi kita untuk memasuki kondisi tidur yang optimal.

Anda juga dapat meminumnya sebagai teh sebelum tidur untuk membantu meredakan kecemasan dan bersantai dalam kondisi sempurna untuk kualitas tidur.

14. Hadiri kelas yoga

Sementara sebagian besar popularitas yoga meningkat karena manfaat fisiknya, yoga juga terbukti sangat membantu membuat Anda tidur.

Bagaimana?

Dengan mengurangi stres.

Bahkan pada tingkat yang tidak sadar, stres adalah salah satu penyebab utama insomnia, jadi apa pun yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya hanya akan bekerja sesuai keinginan Anda.

Jika pikiran menghadiri kelas yoga dengan orang lain membuat Anda lebih cemas daripada meredakannya, tidak ada yang mengatakan Anda tidak bisa melakukannya di rumah.

Video atau DVD YouTube dapat mengajarkan Anda dasar-dasar, dan itu bisa lebih dari cukup untuk membuat Anda dengan perasaan tenang dan mudah yang akhirnya Anda perlukan untuk menghilangkan insomnia Anda.

15. Camilan almond dan pisang

Akhirnya, jika Anda lebih suka mengonsumsi triptofan dengan makan sesuatu daripada minum susu dan madu, maka makanan ini adalah cara yang harus dilakukan.

Almond dan pisang mengandung banyak triptofan yang merangsang tidur serta magnesium. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan masalah tidur, seperti halnya kalsium, yang dapat ditemukan dalam kacang almond dan juga susu.

Pisang juga merupakan sumber kalium, yang terbukti sangat berguna untuk relaksasi otot.

Menemukan obat alami untuk insomnia yang benar-benar bekerja untuk Anda

Dari hal-hal yang enak untuk dimakan dan diminum hingga tips, trik dan teknik untuk dicoba, kami telah membahas berbagai macam obat insomnia yang efektif di sini.

Sementara salah satu dari mereka saja mungkin merupakan hal yang membantu Anda tidur, Anda mungkin menemukan bahwa menggabungkan beberapa dari mereka menghasilkan hasil terbaik.

Anda mungkin, misalnya, mencoba jogging ringan di pagi hari, lalu mandi air hangat di malam hari sebelum meredupkan lampu, menyeruput teh chamomile dan akhirnya pensiun ke ruangan yang gelap dengan suara white noise favorit Anda.

Eksperimen dengan berbagai solusi yang ditampilkan di sini hari ini dan Anda akan segera menemukan pendekatan yang akhirnya membantu Anda menjadikan malam tanpa tidur sebagai masa lalu.

beranda

Persediaan 9 Makanan Camilan Sehat Ini untuk Meningkatkan Kekuatan Otak Anda


Leave a Reply

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php