Transfer Valas Untuk Medical Internship di Luar Negeri? Tentu Bisa!

Ketika kamu kuliah di luar negeri dan akan menjalankan medical internship, tentu soal keuangan akan menjadi hal yang paling penting terutama tentang transfer valas. Kamu harus bisa membagi uang untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan kuliah.

Misalnya ketika kamu akan menjalankan penelitian di semester akhir atau magang pasti akan membutuhkan uang cukup besar. Nah, maka dari itu ketika kamu mendapatkan uang dari orang tua di Indonesia maka dengan sebaik mungkin kamu mengatur biaya hidup selama menjalankan pendidikan di luar negeri.

Tapi, bagaimana jika misalnya kamu harus membayar uang dp internship ketika mengikuti seminar di negara lain? Kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi yang menjanjikan layanan ini sehingga dapat membantu kamu.

Bayar DP Medical Internship Dari Negara Lain

Ketika melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi terutama di luar negeri tentu banyak hal yang ingin kamu dapatkan. Apalagi soal ilmu yang bisa kamu dapatkan pada setiap kesempatan seperti seminar. Ketika sebagai college ingin mengikuti seminar, pasti kamu akan mengikutinya meskipun ternyata acaranya diadakan di negara lain.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir, tentu banyak hal yang juga harus kamu penuhi.  Misalnya membayar DP internship ketika di luar negeri dan harus segera membayar. Maka kamu bisa transfer valas menggunakan aplikasi yang bisa digunakan untuk keperluan magang itu. Tapi, sebagian orang memilih untuk pergi ke cabang melakukan pembayaran agar lebih cepat. Padahal, cara tersebut justru lebih lama dan kurang efektif.

Karena, ketika kamu pergi untuk kebutuhan seminar tentu semua kegiatan sudah terjadwal dan kamu harus mengikutinya dengan baik. Jika kamu lebih membayar di cabang, maka kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai semua rangkaian semua kegiatan seminar dan menyesuaikan dengan jam operasional dari cabang.

Belum lagi dibutuhkan biaya tambahan untuk ongkos transfer serta nilai kurs yang belum tentu sesuai dengan perhitungan kamu. Sedangkan kamu harus pandai mengatur keuangan untuk biaya hidup selama di luar negeri. Maka dari itu sebaiknya kamu cari tahu aplikasi mana yang lebih banyak keuntungannya daripada merugikan.

Gunakan digibank by DBS Untuk Transfer Efektif Ketika Seminar

Soal kelola keuangan memang bukanlah urusan yang mudah dan memang harus berhati-hati. Apalagi jika kamu jauh-jauh dari Indonesia  pergi ke luar negeri untuk menempuh pendidikan. Meskipun kamu sedang mengikuti seminar di negara yang berbeda dengan kampusmu, maka bukan berarti ada keringanan waktu untuk membayar biaya magang.

Nah, agar kamu tetap bisa menjalankan seminar dan memenuhi kewajiban DP internship maka kamu bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan keuntungan yang bisa didapatkan oleh semua pengguna. Misalnya, kamu bisa langsung melakukan pembayaran DP medical internship di tengah acara seminar. Pihak kampus pun bisa langsung menerimanya di hari yang sama.

Selain itu, dengan digibank by DBS kamu juga dapat melakukan transaksi dengan mudah tanpa dikenakan biaya admin dan nilai kursnya lebih kompetitif. Terakhir, aplikasi satu ini untuk transfer valas dinilai sangat recommended karena FX rate yang terkini dan juara sehingga memudahkan kamu dalam setiap transaksi.

Lakukan Cara Mudah Ini Yuk!

Inilah prosedur saat kamu harus melakukan transfer ke luar negeri dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Mudah bukan? Tentunya, dengan prosedur yang simple ini kamu tetap bisa mengikuti semua rangkaian seminar tanpa ada yang terlewat satu bagian pun. Karena semua kegiatan dalam seminar sangat penting dan tidak boleh dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *