Tentang Game Hay Day dan trik mudah memainkannya

Tentang Game Hay Day dan trik mudah memainkannya. Bagi yang sudah sering main game Harvest Moon, tahukah Anda ada permainan yang cukup mirip dengan game tersebut. Apalagi kalau bukan Hay Day, yang merupakan salah satu game online dengan tema pertanian dan peternakan paling populer hingga kini. Game ini sengaja dikembangkan oleh developer ‘Supercell’ dan berhasil sukses menarik perhatian banyak orang.

Dengan interface yang sederhana game ini bisa Anda mainkan dikala sedang bosan untuk sekedar mengisi waktu luang. Pada dasarnya ketika Anda bermain game ini, Anda hanya diharuskan mengurus ladang untuk ditanami aneka hasil pertanian. Anda juga berkesempatan untuk menjual hasil panen untuk mendapatkan keuntungan sehingga bisa mengembangkan ladang lebih besar. Ingin tahu lebih jauh tentang Game Hay Day, simak penjelasan selengkapnya berikut ini

Deskripsi Singkat Tentang Aktivitas Game Hay Day

Di storyline awal permainan, pemain akan diceritakan mendapatkan sepucuk surat dari seorang paman. Isinya beliau memutuskan untuk pensiun sehingga pemain lah yang harus mengambil alih ladang. Artinya pemain dalam game ini diharuskan berlaku sebagai seorang petani. Akan ada banyak misi yang nantinya harus dilakukan diantaranya adalah

Harvesting/Menanam Di Ladang

Pada game Hay Day ini Anda sebagai pemain akan diharuskan untuk melakukan kegiatan bercocok tanam atau harvesting. Nanti akan disediakan ladang atau tanah khusus yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas tersebut. Ketika masa panen tiba, keuntungan bisa didapatkan dan lanjutkan dengan menanam bibit kembali. Ada banyak macam bibit tanaman yang tersedia dan akan terus terbuka seiring naiknya level Anda.

Beternak Ayam

Tidak cuma menanam di ladang, Anda juga bisa melakukan kegiatan beternak hewan khususnya ayam. Beternak ayam ini bukan tidak ada hasilnya. Dari beternak ayam, Anda pasti akan mendapatkan telur yang bisa dijual sehingga menghasilkan keuntungan. Ingat, untuk beternak ayam artinya Anda harus rutin memberinya makan. Makanan ayam adalah padi dan jagung hasil produksi pertanian Anda sendiri.

Memanggang Roti

Game Hay Day ini juga telah menyediakan tools berupa tempat oven. Anda bisa memanfaatkan untuk membuat roti sebagai konsumsi sendiri atau dijual. Bahan dasar dari roti tersebut adalah padi yang juga merupakan salah satu dari hasil panen.

Layani Visitor Dengan Baik

Sesekali akan ada pengunjung atau visitor yang datang ke area pertanian milik Anda. Jika hal ini terjadi yang perlu Anda lakukan adalah layani dengan baik. Rata-rata para pengunjung akan menawar untuk membeli hasil panen. Maka sebisa mungkin penuhi permintaan mereka, sebab semakin puas mereka maka tidak akan segan memberikan bintang yang bisa dipergunakan untuk naik level. Meskipun begitu jika kebetulan Anda tidak mampu melayani permintaan mereka, Anda pun boleh menolaknya.

Membuat Makanan Ternak

Salah satu tools lain yang disediakan game Hay Day adalah ‘Feed Mill’. Ini merupakan sebuah tempat yang dipergunakan untuk membuat makanan khusus hewan ternak. Maka di sinilah semua pakan ternak berasal. Semua dibuat dari bahan-bahan hasil pertanian seperti jagung, padi, dan lain-lain.

Kunjungi Lahan Pertanian Pemain Lain

Ketika bermain game ini Anda juga diperkenankan untuk mencoba mengunjungi area lahan pertanian milik pemain lagi. Caranya adalah melalui fitur newspaper. Dari sana Anda akan langsung bisa melihat hasil pertanian apa saja yang pemain lain miliki dan sedang dijual. Jika ingin berita newspaper terbaru silahkan tunggu beberapa saat hingga proses restart game selesai.

Beli Beberapa Kebutuhan Di Shop

Tidak hanya berusaha menghasilkan keuntungan saja, di game Hay Day Anda sesekali juga perlu membeli kebutuhan. Anda bisa melakukannya di fitur ‘Shop’. Di sana Anda bisa bebas membeli dekorasi, keperluan tanah atau untuk pertanian. Saat bermain awal-awal mungkin masih banyak item yang tertutup. Namun seiring naiknya level akan makin banyak item yang terbuka.

Trik Bermain Hay Day Biar Cepat Kaya Tanpa Beli Diamond

Goals dari Hay Day ini adalah setiap pemain bisa menjadi kaya. Cara cepat untuk menjadi kaya memang bia lebih mudah dengan membeli diamond dari playstore maupun Appstore. Anda harus tahu jika ingin membelinya harus dengan uang asli yang harganya tidak murah. Tapi tak perlu khawatir, Anda bisa kok cepat kaya tanpa harus beli diamond yaitu dengan cara berikut

Sebisa Mungkin Tidak Menjual Hasil Panen Ke Pengunjung

Dalam game Hay Day ini memang kadang kala akan muncul pengunjung atau visitor yang datang di sekitar area ladang pertanian. Tujuan mereka adalah untuk membeli hasil tani. Jika ingin mendapatkan point agar cepat naik level, Anda memang harus melayani mereka dengan baik. Tapi jika tujuan Anda mendapatkan keuntungan besar, ada baiknya Anda tidak melayani mereka dulu.

Pasalnya rata-rata pengunjung akan memberikan harga rendah yang berakibat menurunnya keuntungan Anda. Maka jangan ragu untuk menolak pesanan mereka. Lagipula nanti di lain waktu mereka juga akan kembali menawar. Bila terpaksa harus menjual, usahakan untuk jual saja barang seperti telur ayam karena bisa diproduksi lebih mudah.

Tolak Pesanan Yang Tercantum Pada Papan

Anda akan menemukan tools semacam papan di game Hay Day untuk bisa melihat bila ada pesanan yang datang. Pada umumnya mereka yang memesan lewat papan tersebut berani membeli dengan harga yang tinggi. Tapi jangan buru-buru untuk langsung menerimanya. Setidaknya hitung dulu apakah stok Anda mencukupi.

Bila ternyata kurang, maka Anda tidak boleh ragu menolak pesanan tersebut. Anda tidak perlu khawatir mengecewakan mereka, karena dalam beberapa waktu pasti akan muncul pesanan yang baru. Jika pada pesanan baru setelah dihitung ternyata memungkinkan, maka segera layani. Tapi jika masih dirasa stok tidak cukup maka lakukan penolakan kembali.

Menanam Tanaman Yang Butuh Waktu Lama Panen Ketika Malam Hari

Jika ingin cepat kaya saat main game Hay Day, silahkan gunakan cara tersebut. Pasalnya beberapa tanaman memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Sebagian mungkin bisa lebih cepat untuk tumbuh dan segera diambil hasilnya seperti tepung, jagung, atau wortel. Namun ada juga yang butuh waktu lama bahkan untuk sekedar tumbuh seperti labu atau indigo. Menunggu waktu panen yang lama akan berpeluang besar menurunkan pendapatan Anda.

Maka ada baiknya Anda perlu mencoba untuk menanam tanaman dengan waktu tumbuh lama di malam hari. Anda bisa mulai menanam ketika sebelum tidur, sebelum berangkat kuliah atau bekerja. Nanti begitu Anda bangun atau selesai dengan kewajiban Anda tanaman tersebut dapat langsung dipanen. Trik ini juga bisa diaplikasikan pada produk peternakan.

Beralih dari ulasan mengenai game hay day Anda juga bisa mengenali dan memainkan game terbaik di situs  bandar ceme online.

Itu tadi informasi singkat tentang game Hay Day yang cukup popular. Ada juga trik bermain game tersebut supaya cepat kaya tanpa harus beli diamond pakai uang asli. Game ini cukup seru dan sangat rekomended untuk dicoba. Semoga berhasil menyelesaikan tiap pesanannya dan cepat kaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *