6 Wisata Alam di Solok yang Sedang Hits

6 Wisata Alam di Solok yang Sedang Hits – Kota Solok memang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu kota di Provinsi Sumatera Barat ini dianugerahi keindahan alam yang menakjubkan. Maka, tak heran kota ini menjadi kawasan wisata yang sangat digemari anak muda sekitar dan dari luar daerah.

Berwisata ke Kota Solok sudah dilakukan sejak masa penjajahan Belanda. Sebab, keindahan alamnya dapat membius mata siapa saja yang melihat.

Ada banyak objek wisata di kota ini bagi Anda yang menyukai alam, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Danau di Ateh Danau di Bawah

Tempat wisata ini memiliki dua danau kembar. Danau yang berada di bawah disebut dengan Danau di Ateh. Sedangkan danau yang berada di atas justru disebut dengan Danau di Bawah.

Danau ini juga dikenal dengan sebutan Danau Atas Bawah. Lokasinya berada di Danau Kembar, Kota Solok.

Jika Anda berkunjung ke salah satu danau kembar tersebut, Anda dapat melihat pemandangan alam danau kembarannya sekaligus dengan naik sedikit ke atas bukit.

Danau Singkarak

Wisata alam di Solok yang tak kalah hits yaitu Danau Singkarak. Danau seluas 107.8 meter persegi ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan.

Danau terluas kedua setelah Danau Toba ini memiliki air yang berwarna hijau kebiruan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari perbukitan yang sangat indah.

Danau Talang

Danau Talang juga menjadi salah wisata alam yang hits di Solok. Danau ini menyajikan pemandangan alam yang sangat bagus dengan air danau berwarna hijau.

Selain itu, udara di kawasan wisata ini juga sangat bersih dan segar. Jika Anda ingin tempat wisata yang cenderung sepi agar lebih menenangkan, Danau Talang adalah objek wisata yang tepat.

Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang

Tempat wisata yang memiliki nama cukup panjang ini sangat cocok dijadikan tempat meditasi. Kondisi di sekeliling air terjun ini masih sangat sepi.

Selain itu, akses jalan menuju wisata alam di Solok ini juga masih belum begitu bagus, sehingga tak banyak pengunjung yang datang. Anda membutuhkan waktu satu jam untuk sampai ke sana.

Air Terjun Sarasah Batimpo

Air terjun ini berbeda dengan Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang. Hal itu dikarenakan Air Terjun Sarasah Batimpo cukup mudah diakses karena lokasinya berada tak jauh dari pusat kota.

Tempat wisata ini memiliki air terjun yang sangat besar dan bersih. Selain itu, sungai di bawahnya juga cukup lebar. Anda dapat bersantai sejenak bersama keluarga di air terjun ini.

Rumah Pohon Laing Park Solok

Rumah Pohon Laing Solok juga dikenal juga dengan nama Wisata Laing Park. Tempat wisata inj sangat hits di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Rumah pohon ini memiliki daya tarik dari spot-spot foto yang ada. Anda bisa mengabadikan momen di tengah pemandangan alam khas pedesaan yang menyejukkan.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Solok. Sangat menarik, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *