andreasite

Manfaat Air Gula Untuk Burung Pleci dan Cara Membuatnya

Posted: June 11th 2019

Semua Pleci Mania (Pleman) pasti ingin burung pleci peliharaannya dapat berkicau dengan gacor dan maksimal.

Manfaat Air Gula

Baca juga artikel lain di : https://blogs.uajy.ac.id/andreasite/

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, tidak jarang para pleci mania melakukan uji coba atau eksperimen dalam melakukan perawatan pada si pleci peliharaannya. Harapannya, uji coba ini dapat memberikan hasil yang maksimal untuk si burung.

Salah satu hal yang pernah dan mungkin sudah banyak orang ketahui adalah dengan memberikan si pleci minum atau tambahan pakan berupa air gula. Hal ini sudah beberapa kali di buktikan oleh pleman lain dan memang manfaatnya sungguh luar biasa.

Manfaat Air Gula Untuk Burung Pleci (H2)

Mungkin Anda bingung, heran dan penasaran, apa sih manfaat dan fungsi air gula untuk burung pleci itu?

Gula yang bisa digunakan untuk ramuan pleci sebetulnya bisa berupa gula putih ataupun gula merah. Akan tetapi, pleman lebih banyak menggunakan gula merah untuk digunakan sebagai ramuan, karena mengandung zat makro dan juga mikronutrien yang lebih banyak jika dibandingkan dengan gula putih.

Selain gula merah, ada campuran lain yang bisa Anda tambahkan juga, diantaranya adalah pisang yang nantinya di olesi dengan air gula atau langsung dicampurkan dengan minyak ikan.

Adapun manfaat yang nantinya dapat dirasakan oleh burung pleci jika diberikan ramuan air gula ini yaitu sebagai berikut:

1. Dapat mencegah meningkatnya kadar gula dalam darah

2. Memperlancar metabolisme dalam tubuh

3. Mengontrol dan membersihkan saluran pencernaan dari burung pleci.

4. Mempercepat penyembuhan luka ringan

5. Membantu memaksimalkan fungsi sel dalam tubuh

6. Meningkatkan tenaga dan stamina

7. Mengurasi rasa panas saat cuaca sedang terik

8. Mempercepat pertumbuhan bulu

9. Memperpanjang nafas dan durasi kicau

Luar biasa sekali bukan manfaat dan fungsi dari air gula ini?

Cara Membuat Ramuan Air Gula Untuk Pleci (H2)

Untuk cara pembuatannya juga sangat mudah sekali. Yang pertama kali Anda lakukan adalah ambil gula merah secukupnya, lalu cairkan dengan cara di rebus dengan air secukupnya juga. Saat proses perebusan ini, Anda bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti madu, minyak ikan, daun mengkudu dan juga jus buah-buahan.

Cara Mengaplikasikan Ramuan Air Gula Untuk Burung Pleci (H2)

Penggunaan air gula untuk burung pleci juga sangat mudah. Anda bisa melakukannya dengan mengikuti panduan berikut ini:

1. Embunkan terlebih dulu pleci di pagi hari, sekitar pukul 5 subuh di halaman rumah. Lepaskan kerodong saat proses ini berlangsung. Proses ini biasanya berlangsung hingga matahari terbit.

2. Setelah itu, mandikan burung pleci dengan menyemprotnya.

3. Selesai dimandikan, berikan minum pleci menggunakan air gula tersebut. Anda bisa mencampurkannya dengan madu atau minyak ikan. Disaat yang bersamaan, Anda juga bisa memberikan pleci makanan seperti ulat sebanyak 2 hingga 3 ekor.

4. Agar burung pleci Anda lebih gacor, Anda juga bisa melakukan proses ini sembari di dengarkan suara masteran. Gunakan saja file mp3. Jika tidak punya, Anda bisa download suara burung pleci terlebih dahulu.

Sangat mudah sekali bukan? Silahkan langsung praktikan cara di atas. Semoga, dengan ini burung pleci peliharaan Anda dapat gacor lebih maksimal lagi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php