andreasite

Kenali Ragam Bentuk agar Memudahkan Membeli di Tempat Jual Genteng

Posted: March 19th 2019

Kenali Ragam Bentuk agar Memudahkan Membeli di Tempat Jual Genteng – Pada sebuah bangunan, genteng merupakan bagian yang sangat penting dan vital perannya. Atap sebuah bangunan atau hunian dapat menjadi penangkal utama dari panas teriknya matahari maupun derasnya air hujan. Bahkan, sebuah atap bangunan merupakan salah satu bagian yang dapat mempercantik tampilan eksterior sebuah bangunan. Oleh karena itu, kualitas dan kekuatan genteng yang digunakan harus diperhatikan.


jual genteng

Seorang klien yang akan menggunakan jasa arsitektur untuk membangun rumah impian tentunya akan memperhatikan aspek-aspek teknis termasuk bentuk genteng yang diinginkan. Pilihlah yang jual genteng terpercaya agar mendapat kualitas terbaik. Meskipun desain genteng pada rumah sering dianggap itu-itu saja, ada berbagai bentuk genteng yang biasanya digunakan pada atap rumah. Yuk, kenali bentuk genteng modern yang dapat diterapkan untuk rumah impianmu!

Saw-tooth

Model ini merupakan beberapa genteng skillion yang disusun secara paralel sehingga bentuknya lebih rumit. Jenis ini memiliki bentuk repetisi yang menarik untuk diaplikasikan pada rumah. Area dinding pada sisi genteng desain saw-tooth yang lebih tinggi juga dapat diganti bahannya. Misalnya dengan kaca jendela agar ada pencahayaan alami yang bisa masuk ke dalam rumah dari bagian genteng. Pemasangan genteng dengan desain saw-tooth juga lebih rumit dan mahal bila dibandingkan dengan genteng skillion.

Skillion

Berbeda dengan jenis genteng gable dan genteng hip, genteng jenis skillion hanya terdiri dari satu sisi yang miring. Genteng skillion cukup sederhana dari segi bentuk dan pemasangannya serta cukup baik untuk menurunkan air hujan, meskipun hanya menurunkannya pada salah satu sisi saja. Kamu bisa memilih genteng jenis ini di toko atau tempat jual genteng. Biaya pemasangannya terjangkau, hanya saja jenis ini rentan terhadap angin dan badai.

Genteng Gable

Genteng bentuk ini biasa disebut sebagai atap pelana. Bentuknya cukup simpel, mudah dikenali, efisien dan cukup fungsional, ideal untuk sebuah rumah karena dapat membuat hujan turun dengan baik tanpa menggenang di atas genteng. Walaupun tahan cuaca buruk, genteng gable bisa cukup membahayakan bila terkena angin badai. Genteng gable biasanya langsung hancur jika tidak dipasang dengan struktur yang kuat.

Genteng Hip

Biasanya disebut juga dengan atap perisai. Bentuk genteng ini tidak jauh berbeda dengan gable, namun genteng hip memiliki empat sisi sehingga genteng dipasang menyeluruh di atas rumah. Genteng hip juga umum digunakan pada berbagai rumah sehingga yang jual genteng pun familiar dengan jenis ini. Pemasangannya lebih mahal daripada genteng gable tapi stabil terhadap cuaca. Struktur yang digunakan juga kuat dan juga lebih rumit.

Genteng Flat

Genteng flat mulai lumrah digunakan pada berbagai bangunan, dari rumah hingga gedung yang tinggi. Biasanya, genteng ini digunakan pada desain rumah modern dan kontemporer. Sayangnya, genteng flat memiliki resiko air dapat tergenang bila hujan. Genteng flat memiliki kemiringan dengan sudut yang kecil, sehingga air hujan sulit dari genteng flat.

Mansard

French Roof adalah nama lain dari genteng mansard. Genteng mansard memiliki empat sisi, di tiap sisi terdapat dua lereng dengan sudut kemiringan yang berbeda. Kamu dapat memiliki tambahan ruang dari genteng mansard ini. Bahkan kamu dapat menambahkan jendela pada sisi genteng mansard. Secara struktur memang lebih kuat daripada gambrel. Kamu nbisa bertanya ke tempat jual genteng yang berpengalaman.

Itulah bentuk-bentuk genteng yang bisa kamu dapatkan di tempat jual genteng ketika ingin membangun rumah. Beda gaya arsitektur maka beda pula bentuk gentengnya. Iklim letak tanah rumahmu pun berpengaruh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php