andreasite

Pertimbangan Saat Mencari Jual Bata Merah Berkualitas Baik

Posted: March 8th 2019

Pertimbangan Saat Mencari Jual Bata Merah Berkualitas Baik – Saat ini penjual batu bata merah sudah mulai banyak. Kita sebagai konsumen pasti akan dibuat bingung dalam memilih mana yang berkualitas. Banyak faktor pertimbangan yang bisa menjadi patokan agar tidak ditipu oleh penjual. Anda harus mengetahui beberapa pertimbangan ini supaya bisa mendapatkan batu bata merah untuk bangunan sesuai dengan yang Anda inginkan.


jual bata merah

Agar bisa membantu Anda dalam menemukan penjual bata yang berkualitas dengan produk andalan, berikut beberapa tips yang patut diterapkan dalam memilih kualitas bata merah yang baik.

Perhatikan Ukuran dan Bentuk Bata Merah

Pada dasarnya yang jual bata merah sudah bisa ditemui di tepi jalan raya. Bentuknya pun ada banyak, ada yang berbentuk prisma segi empat panjang dengan sudut siku-siku tajam dan permukaan rata. Jika Anda ingin bata merah dengan ukuran standar maka pilih modul M-5a (190 x 90 x 65 mm), modul M-5b (190 x 140 x 65 mm) dan modul M-6 (230 x 110 x 55 mm). Namun untuk kelasnya ada 20, 50, 100, 200, dan 250. Sebaiknya Anda menanyakan pada penjual tentang kandungan garam dalam bata tersebut. Bata tidak boleh mengandung banyak garam, paling tidak hanya 50%.

Cek Suara dan Kekuatan Bata Merah

Tips berikutnya yang digunakan dalam menemukan yang jual bata merah berkualitas yakni pada kualitas kekuatan si bata. Jika Anda mengetukkan dua buah bata dan bata mengeluarkan suara nyaring seperti besi, maka kualitasnya sangat bagus. Sebaliknya, jika suara tidak nyaring artinya batu batanya jelek.

Anda juga bisa mengecek kekuatan bata merah dengan mengetukkan potongan besi ke permukaan bata. Jika suara yang dihasilkan dari ketukan ini nyaring, maka bata ini memiliki kekuatan yang bisa diandalkan.

Membelah Bata atau Merendam di Dalam Air

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengecek kualitas bata dengan membelah maupun merendamnya di dalam air. Jika saat terbelah bata memiliki warna merah yang rata maka batu bata ini memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Sedangkan untuk direndam, lakukan untuk melihat daya serap batu terhadap air. Jika bata direndam dalam air semakin sedikit air yang diserap maka kualitasnya bagus.

Cek Bata Merah Secara Acak

Tips berikutnya untuk tahu yang jual bata merah punya produk bagus, yakni dengan melakukan pembelian batu bata dalam jumlah banyak. Cara pengecekan satu per satu secara acak bisa menjadi solusi. Anda bisa menggunakan beberapa cara yang sudah disebutkan untuk mengetahui kulitas dari bata tersebut. Produksi yang banyak biasanya tidak akan berpengaruh dari segi kualitas. Namun Anda bisa membuktikannya.

Beli Bata Merah di Toko atau Penjual Terpercaya

Kualitas produk biasanya juga ditentukan oleh penjualnya. Tidak banyak yang jual bata merah dengan kualitas baik setiap saat. Namub ada beberapa yang selalu mempertahankan kualitas. Sehingga Anda harus memilih toko atau penjual terpercaya untuk mendapatkan barang yang berkualitas jempolan.

Baca Juga Artikel Lain di : https://blogs.uajy.ac.id/andreasite/

Di luar itu semua, jika memang kebetulan Anda sudah terlanjur membeli bata merah dari yang jual bata merah tak berkualitas, maka Anda bisa mengakalinya dengan beberapa cara. Beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan adukan beton berstandar tinggi, memasang besi tulangan yang kuat dan pengerjaan menggunakan metode yang tepat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php