andreasite

4 Aktivitas Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Pulau Redang

Posted: February 25th 2019

Pulau Redang merupakan pulau cantik yang yang berada di Pantai Timur Semenanjung Malaysia. Seperti halnya pulau-pulau di Malaysia, Redang juga menawarkan tempat wisata di Malaysia yang wajib di kunjungi untuk keperluan menyelam dan juga snorkeling bagi para wisatawan. Ini tentu menarik, karena meskipun hanya memiliki satu transportasi yaitu servis bot untuk meneroka Redang, tetapi ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana, diantaranya:

1.     Melihat Pemandangan di Pulau Redang

Jika anda menggunakan paket wisata ke pulau redang, maka biasanya pemandu akan langsung mengarahkan Anda untuk melihat pemandangan Redang dengan lengkap. Untuk itulah, cara ini lebih disarankan khususnya bagi Anda yang baru pertama kali datang ke pulau ini. Sebab, pengetahuan pemula yang minim dikhawatirkan akan membuat liburan menjadi kurang berkesan.

Adapun salah satu yang bisa Anda lihat dan lakukan di Pulau Redang yaitu, snorkeling, menyelam scuba, dan berkanau. Namun ada beberapa peringatan yang harus Anda patuhi di sini, seperti larangan memancing dalam 3,2 km radius Redang, dan dilarang mengambil batu karang.

2.     Menjelajah Hutan Pulau Redang

Untuk aktivitas jungle trekking di Pulau Redang, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan melalui beberapa jalan yang tersedia. Jika Anda berani, Anda juga diperbolehkan untuk memilih jalan lain dan menemukan puncak bukit serta ceruk batu yang terkenal memiliki panorama laut yang menakjubkan. Pemandangan fauna di Redang sangat lengkap. Mulai dari monyet, kancil, arnab hutan, burung, dan fauna lainnya.

3.     Menyelam dan Menikmati Keindahan Terumbu Karang

Seperti yang telah dikatakan di awal, Pulau Redang memiliki surga keindahan bawah laut dengan berbagai terumbu karangnya. Tidak heran jika Anda datang ke Redang, Anda akan ditawari untuk melakukan penyelaman scuba. Tujuannya, tentu agar Anda bisa menikmati keindahan laut seperti jerung terumbu hitam, berbagai jenis ikan, jerung paus, sotong. Bahkan jika beruntung saat penyelaman Anda akan menjumpai ikan pari.

4.     Melihat Penyu di Sekitar Redang

Salah satu spesies penyu yang bisa Anda lihat pulau ini, yaitu Olive Ridley, Penyu Hijau, dan Hawksbill. Jika Anda ingin melihat penyu-penyu tersebut, Anda bisa datang ke Pulau Redang saat bulan Maret hingga Desember. Hal itu disebabkan karena pada bulan itu, penyu-penyu akan bertelur.

Untuk melihat penyu tersebut Anda bisa datang ke tempat bertelur penyu di Pasir Mak Simpan, Teluk Dalam, Pasir Bujang, Pasir chagar Hutang, dan Pasir Mak Kempit.

Itulah informasi mengenai 4 aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pulau Redang. Selamat berlibur ke Malaysia.

Meta Deskripsi:

“Berniat menikmati liburan ke Pulau Redang, berikut 4 aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php