Jangan Sampai Kamu Beli Jaket Kulit Palsu! Pesan Saja di Tozca Leather

Jangan Sampai Kamu Beli Jaket Kulit Palsu! Pesan Saja di Tozca Leather – Jaket kulit berfungsi untuk melindungi pengguna dari udara dan cuaca dingi. Jaket jenis ini terbuat dari bahan kulit hewan asli dan telah mengalami proses kimiawi atau disebut penyamakan. Jaket kulit bisa terbuat dari aneka kulit hewan seperti kulit domba, kulit kambing, kulit sapi dan lainnya. Sedangkan jaket kulit palsu biasanya dari bahan sintetis dan dibuat untuk meniru tampilan bahan kulit hewan asli yang alami.


Tozca Leather

Istilah lain untuk jaket sintetis ini biasa disebut jaket semi kulit atau jaket kulit imitasi. Di pasaran terdapat berbagai merk kulit sintetis dengan kualitas yang berbeda-beda, antara lain kalep oscar, karlit, ferary dan lainnya. Di Indonesia sendiri para pengerajin jaket kulit seperti Tozca Leather biasanya hanya menggunakan 3 jenis bahan kulit samak yaitu kulit domba, kambing dan sapi. Ketiganya memiliki ciri khas masing-masing, bedanya terdapat pada pori-pori dan teksturnya.

Ciri jaket kulit sapi asli adalah memiliki pori-pori lebih besar sehingga lebih mencolok dan lebih terasa ketika diraba. Sebaliknya ciri jaket kulit domba yang asli memiliki pori-pori lebih halus. Bahan kulit domba ini terasa lebih lembut saat diraba. Tozca Leather merupakan salah satu produsen yang menyediakan jaket dengan bahan kulit asli. Agar tidak tertipu saat membeli, berikut ini ciri-ciri jaket kulit imitasi dan cara membedakannya dengan kulit yang asli!

Ciri jaket kulit asli pasti menggunakan bahan baku kulit hewan yang telah disamak saat pembuatannya (melalui proses kimiawi), karena itu setiap jaket kulit yang baru akan tercium aroma khas yang merupakan aroma dari bahan penyamakannya. Aroma ini bukan bau kulit hewan seperti yang dikira banyak orang melainkan baunya berasal dari bahan penyamak yang dipakai. Sebaliknya jaket kulit imitasi tidak memiliki bau seperti yang disebutkan. Malah kebanyakan jenis jaket kulit sintetis lebih beraroma obat kimia polimer atau mirip dengan bau karet. Gunakan kertas koran atau kertas pembungkus yang bersih untuk membungkus jaket kulit agar baunya hilang. Kamu bisa memesan jaket kulit asli di www.tozcaleather.id.

Jaket kulit asli standarnya memakai benang nilon (dengan ciri mengkilap), bukan benang katun untuk jahitan sedangkan resleting memakai YKK original. Untuk lining atau furing jaket kulit asli biasanya menggunakan Dormeuil England yang lembut dan halus. Sudah bukan rahasia lagi jika jaket kulit yang asli pasti lebih awet dari jaket bahan sintetis atau imitasi. Seperti yang dijual Tozca Leather merupakan produk dari bahan kulit asli. Dengan catatan jaket kulit dirawat dengan baik, misalnya tidak pernah direndam air ataupun dicuci dengan detergent.

Jika kamu membeli jaket kulit dengan pemakaian wajar, namun setelah 3 bulan atau kurang jaket tersebut telah mengelupas dan pecah pecah sudah dapat dipastikan produk tersebut imitasi. Ciri khas jaket kulit asli lainnya adalah teksturnya yang memiliki kelenturan/elastisitasdan jaket kulit kw / kalep lebih kaku dan tidak memiliki kelenturan. Salah satu keunggulan jaket kulit original Tozca Leather adalah kemampuannya dalam menjaga kelembaban tubuh. Pori-pori alami jaket kulit akan membuat pemakainya tetap merasa sejuk meskipun dalam cuaca panas.

Pada jaket semi kulit akan terasa gerah jika dipakai pada siang hari atau dalam kondisi cuaca panas. Jika ada penjual yang menawarkan jaket kulit asli dengan harga yang sangat murah apalagi sampai setengah harga, kamu harus waspada apapun alasannya. Bisa jadi jaket tersebut tiruan. Kamu bisa memesan jaket dengan kulit asli di Tozca Leather dengan desain jaket yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *