andreasite

Keunikan dan Ciri Khas Furniture Jepara

Posted: February 12th 2019

Keunikan dan Ciri Khas Furniture Jepara! Ciri khas furniture Jepara sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan bentuk dan desainnya yang cukup unik dan berbeda dari furniture lainnya. Ciri khas inilah yang banyak membuat orang tertarik untuk membelinya.  Furniture khas Jepara ini memiliki beberapa keunikan.

Selain dari motif ukiran-ukirannya yang khas, bahan dasar yang terbuat dari kayu jati dari Jepara dengan kualitas tinggi membuat berbagai perabotan rumah memiliki daya tahan yang cukup lama. Selain itu, texture dari kayu jati Jepara yang unik memberikan ciri khas tersendiri pada furniture ini.

Tidak hanya di Jepara, toko-toko mebel denganciri khas furniture Jepara, saat ini sudah banyak dijumpai di berbagai daerah. Untuk itu Anda bisa mendapatkan perabotan khas ini dengan mudah. Meskipun tidak dari Jepara langsung, produk yang dihasilkan tetap sama. Hal ini dikarenakan dibuat dengan bahan dasar kayu jati dari Jepara yang terjamin kualitas keasliannya. Selain itu, para pengrajin furniture yang dipekerjakan adalah yang sudah sangat ahli dalam mengukir dan membuat berbagai perabotan. Sehingga produk yang dihasilkan tidak pernah mengecewakan.

Ciri khas furniture asal Jepara ini bukan hanya terletak pada desain dan bahan dasarnya saja. Hasil dari keunikan ukiran khas yang dibuat oleh Jepara Indonesia furniture manufacturer asal Jawa tengah ini memiliki alasan tersendiri. Menurut sejarah, Kota Jepara adalah salah satu kota yang memiliki tradisi seni mengukir secara turun temurun. Hal ini berawal dari salah satu hiasan dinding di masjid wali pada zaman kesultanan di Jepara. Hiasan tembok tersebut berupa ukiran-ukiran yang indah.

Sejak saat itu, hiasan dinding yang diukir tersebut kemudian dijadikan contoh dalam mengembangkan seni mengukir.  Untuk itu tidak heran kualitas ukirannya tetap sama bagusnya hingga sampai saat ini. Ukiran Jepara sangat terkenal di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Untuk itu banyak para pelancong baik dari lokal ataupun mancanegara yang datang ke Jepara tidak hanya untuk berwisata. Banyak para pengunjung yang juga berburu ke toko-toko mebel yang memiliki ciri khas furniture Jepara.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php