andreasite

Cara Cek Kuota IndiHome

Posted: September 12th 2018

Cara Cek Kuota IndiHome Via SMS dan Online – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sudah menetapkn kebijakan pada pembatasn kuota internet atau yang biasa kita sebt FUP (Fair Usage Policy) pada laynan IndiHome. Tuturnya, faktor ini dilakukan supya Telkom mampu mengella pemakaian bandwidth pengguna agar ttp berkualitas, selain itu pula pihak Telkom mempnyai hak menuunkan kecepatan.

Cara Cek Kuota Indihome

Cara Cek Kuota Indihome

Cek FUP IndiHome atau Fair Usage Policy kuota pemakain internet Telkom kini harus rajin-rajin dilakukan, karen FUP kuota pemakaan atau penggunan internet IndiHome kini resmi diberlakkan pada awal bulan Februari 2016. Telkom memberlkukan peraturan FUP atau Fair Usage Policy pada layanan Internet Indihime Fibernya, guna mebatasi aktifitas ilegal yg kerap dilakukan oleh para pelanggannya.

Jika kini  internet IndIHome memiliki batasn penggunan, lalu caranya anda untuk bisa mengetahui kuota yg masih kita miliki? Berikut ini berikan tutorial bagamana mengetahui pemakaian internet Indihome.

  1. Cara Melihat Kuota Internet Fiber Indihome

Kunjungi webnya resmi IndIHome alamat url : http://www.indihome.co.id/

Pilih tab yang bertuliskan Usage Info, atau kalian bs langsung mengaksesnya melalui alamat url : http://www.indihome.co.id/usage-info , lalu kalian akan melihat sebuah form yang harus kalian isi

Lakukan pengisian, hal yang perlu diperhatikan adalah ketika kalian mengisi nomor telepon rumah dan internet, sedangkan nama, email dan nomor handphone bs kalian isi sesuai dengan keinginan kalian, lalu tekan tombol “Usage Info”.

  1. Cara Cek Fup Indihome Lewat SMS

Ternyata ada cara cek kuota IndiHome yg lebih mudah & praktis, yaitu dengan mengirimkan SMS. Berikut format sms yg harus kalian kirimkan. Tarif nya Rp. 350,- per 1 kali SMS.

Jika saat melakukan pengecekan kuota IndiHome lewat SMS terjadi kesalahan atau error, maka kalian harus menggunakan cara yg pertama dengan melalui website IndiHome .

Ketik SMS ISP <spasi> IH <spasi> Kode Area + Nomor telepon rumah yang  terdaftar IndiHome. Contoh : ISP IH 0227888452

Kirim ke 98108.

Mulai dari sekarang, informasi penggunaan kuota internet IndiHome sangat wajib untuk para pelanggan IndiHome ketahui karena seperti yg sudah Ma-iNet tulis pada artikel sebelumnya bhw IndiHome kini memberlakukan Fair Usage Policy (FUP). Sebagai cnth jika kalian menggunakan layanan IndiHome 10 Mbps, mk Fair Usage Policy (FUP) nya adalah 300 GB. Setelah  kecepatan turun hanya 25% sja hingga mencapai 400 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.

Itulah tadi artikel yg membahas mengenai cara cek FUP IndiHome atao kuota pemakaian internet Telkom, cara tersebut wajib kalian ketahui agar selalu bisa mengontrol penggunaan internet Indihome, karena jika sudah kena FUP, mka bisa dipastikan kecepatan internet anda akan menurun hingga 40%. Semoga bermanfaat!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php