andreasite

Cara Usaha Jual Pulsa All Operator Untung Besar Modal Kecil

Posted: September 10th 2018

Cara Usaha Jual Pulsa All Operator Untung Besar Modal Kecil – Usaha berjualan pulsa elektrik tidak semudah seperti yang dibayangkan. Untuk sukses dalam bisnis pulsa membutuhkan kerja keras, semangat, ulet, dan pantang menyerah. Selain itu, memerlukan upaya agar terjadi transaksi penjualan sebanyak mungkin. Mengingat keuntungan bisnis pulsa per satu transaksi terbilang kecil dikisaran Rp 500 sampai Rp 2000. Sama seperti kaidah dalam dunia usaha bahwa usaha pulsa elektrik haruslah memberikan keuntungan sebesar mungkin dengan tingkat resiko kerugian sekecil mungkin. Hal itu bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Pulsa All Operator

Pulsa All Operator

Cara Usaha Jual Pulsa All Operator Untung Besar Modal Kecil

Berikut ini cara usaha jual pulsa all operator untung besar modal kecil, antara lain :

1.Usaha jual pulsa di rumah

Usaha berjualan pulsa elektrik membutuhkan lokasi usaha yang strategis untuk meningkatkan penjualan pulsa. Seperti di pinggir jalan yang ramai oleh lalu lintas manusia, di dekat pusat keramaian, dekat pasar, dekat sekolah, kampus, pusat perkantoran dan lain sebagainya. Namun untuk menyewa tempat yang strategis tersebut membutuhkan modal uang yang cukup besar. Mengingat harga sewa tempat usaha di daerah strategis sangatlah mahal dikisaran jutaan rupiah perbulan.

Untuk menghemat biaya modal usaha jualan pulsa maka anda bisa membuka usaha jualan pulsa di depan rumah. Cara ini lebih menguntungkan dikarenakan anda tidak dikenakan biaya sewa tempat dan sekaligus bisa mengurus keluarga di rumah. Sudah banyak pengusaha jualan pulsa yang sukses dan kaya dari awal perjalanan membuka bisnis pulsa secara rumahan.

2.Menggunakan ponsel lama

Bisnis berjualan pulsa tidak terlepas dengan adanya modal usaha yang harus dipersiapkan, antara lain ponsel dan uang deposit. Untuk menghemat keuangan dalam berbisnis pulsa, anda tidak usah membeli handphone baru yang canggih. Tapi anda dapat menggunakan ponsel yang lama untuk digunakan dalam bisnis pulsa asalkan bisa mengirimkan SMS untuk transaksi penjualan.

3.Sistem gaji karyawan

Pada awal membuka usaha jualan pulsa elektrik, sungguh memberatkan bagi usaha anda jika anda harus menggaji karyawan. Keuntungan yang kecil belum mampu menggaji pegawai. Oleh karena itu, pada awal bisnis pulsa, anda hendaknya menggunakan tenaga sendiri maupun meminta bantuan anggota keluarga untuk mengurusi bisnis jualan pulsa. Hal tersebut akan memperkecil pengeluaran dalam bisnis pulsa. Ketimbang anda menggaji seorang karyawan lebih baik anda menggaji diri sendiri terlebih dulu.

Baru setelah usaha jualan pulsa semakin berkembang pesat dan bertambah banyak pelanggan dengan omset besar yang membuat anda kewalahan maka sobat bisa merekrut seorang tenaga karyawan. Proses penggajian karyawan sesuai dengan kesepakatan bersama umumnya Rp 500 ribu perbulan. Pada tahap awal jangan pernah memberikan gaji yang besar maupun bonus dan penghargaan apapun. Karena hal itu cukup memberatkan keuangan bisnis pulsa anda. Pemberian bonus hanya bagi karyawan yang berprestasi. Misalkan yang mampu meningkatkan laba usaha.

4.Pemisahan keuangan usaha dan pribadi

Salah satu hal yang penting untuk kesuksesan bisnis pulsa adalah pemisahan keuangan pribadi dan usaha. Dengan begitu, anda bisa mengetahui berapa besar keuntungan yang didapatkan dari bisnis pulsa perbulan. Dan uang tersebut bisa digunakan lagi sebagai modal usaha maupun biaya pengembangan usaha jualan pulsa.

5.Memilih distributor pulsa termurah

Cara lain yang bisa ditempuh untuk meningkatkan laba usaha jualan pulsa adalah dengan memilih distributor pulsa termurah dan terlengkap. Dengan harga yang lebih murah maka keuntungan yang anda dapatkan lebih besar. Untuk mendapatkan distributor pulsa termurah maka anda bisa mencarinya di internet.

Selain itu, pastikan juga distributor pulsa mempunyai kelengkapan dari segi harga dan barang. Misalkan juga menjual voucher pulsa, game online, token listrik dan lain sebagainya. Dengan kelengkapan barang yang tersedia membuat transaksi penjualan berpeluang lebih besar lagi. Yang berimbas pada laba usaha pulsa lebih besar lagi.

Demikianlah cara usaha jual pulsa all operator untung besar modal kecil bagi pemula. Semoga dapat memberikan manfaat bagi anda sekalian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php