Blog Biasa

Laporan Observasi Budaya Perusahaan

HUSH PUPPIES

Hush Puppies merupakan brand sepatu internasional. Brand ini menjual produk sepatu kasual untuk pria, wanita dan anak-anak. Selain sepatu, Hush Puppies juga digunakan untuk label pakaian, kacamata, dan mainan. Hush Puppies ditemukan pada tahun 1958, nama dan maskotnya diciptakan oleh manager penjualan saat itu, James Gaylord Muir. Asal nama ini tercipta, ketika James melihat petani melempar makanan Hush Puppies (makanan tradisional daerah selatan Amerika) untuk menenangkan anjingnya yang menggonggong keras. Dengan melihat itu ia mencipatkan ide untuk membuat sepatu baru yang begitu nyamannya, bahkan dapat menenangkan ‘anjing yang menggonggong keras’.

Hush Puppies merupakan divisi dari manufaktur sepatu Wolverine World Wide. Perusahaan ini memiliki lisensi atas nama Hush Puppies di lebih dari 120 negara di dunia. Hush Puppies menciptakan sepatu kasual pertama di dunia, memberikan ekspresi gaya hidup santai. Hush Puppies menciptakan sepatu yang lembut dan nyaman bagi kaki. Di era dengan pilihan sepatu terbatas, Hush Puppies hadir dengan alternatif baru. Hush Puppies terus berinovasi, selalu mendefinisikan ulang apa artinya menjadi modern dan kasual. Ide revolusioner mereka lahir lebih dari 50 tahun yang lalu dan menginspirasi hingga saat ini. Hush Puppies Indonesia, merupakan divisi dari Transmarco Group yang berfokus pada gaya hidup dan sepatu. Selain sepatu, High Puppies juga menjual pakaian berupa kaos untuk laki-laki dan perempuan. Untuk wanita tersedia kaos lengan panjang, lengan pendek, dan tanpa lengan dengan warna kreatif dan desain yang menarik.

VISI DAN MISI PERUSAHAAN

  1. VISI

Menjadi perusahaan terdepan dan terbaik dalam mengelola produk mulai dari konsep sampai pelanggan dibidang sepatu dan lifestyle (pelengkap gaya hidup) di seluruh dunia.

  1. MISI

Untuk menjangkau pelanggan kami dengan :

  • Produk sepatu terbaik
  • Produk lifestyle terbaik
  • Pelayanan pelanggan terbaik
  • Pengalaman berbelanja terbaik

SASARAN PERUSAHAAN

  • Hush puppies menjangkau pelanggan semua kalangan dari remaja hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan dengan berbagai macam produk dari sepatu, baju, aksesoris hingga pakaian dalam di seluruh dunia. Hush puppies ingin menjadi Brand Positioning di seluruh dunia yang mampu mewujudkan segala macam kebutuhan dan harapan para pelanggan dengan terus berinovasi dalam produknya yang tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga trendsetter bagi brand-brand lainnya.
  • Hush puppies percaya dengan menciptakan produk yang berbeda dengan yang lainnya memberikan kesan eksklusif dan mampu menarik minat para pelanggan yang mencari kepercayaan diri.
  • Hush puppies dengan bahan yang terbuat dari kulit membandrol harga yang lumayan tinggi sehingga segmentasi pasarnya lebih ke menengah atas.

SOP

  • Jam Kerja: 08.30-17.00
  • Seragam disediakan oleh kantor

 

 

Keunggulan

  1. Brand Hush Puppies merupakan salah satu brand yang mendominasi dunia retail di indonesia bahkan mancanegara.
  2. Mempunyai berbagai macam produk yang memanjakan konsumen, seperti sepatu, baju, aksesoris bahkan pakaian dalam.
  3. Sepatunya yang terbuat dari kulit domba sangat diminati pasar selain nyaman juga sangat awet.
  4. Selain terbuat dari bahan kulit, ada juga yang terbuat dari plastik sehingga konsumen tidak perlu khawatir jika sepatu/sandal terkena air.
  5. Memiliki standar pelayanan yang terdapat dalam Transmarco’s core value sehingga para SA (Sales Asistant) memiliki pedoman dalam melayani customer.
  6. Terdapat discount sepanjang tahun mulai dari 20%, 40% , 50% hingga spesial price.
  7. Memberikan promo akhir bulan untuk menarik minat konsumen, 20% new arrivals dalam event-event tertentu.
  8. Banyaknya outlet-outlet dan counter Hushpuppies di seluruh Indonesia, sekitar 250 toko kecil dan shop.

 

Kelemahan

  1. Karena terbuat dari kulit, sepatu Hush Puppies sangat mahal sehingga segmentasi pasarnya menengah keatas.
  2. Modelnya yang terlalu sederhana kurang disukai konsumen muda.
  3. Untuk produksi bag, Hush Puppies tidak 100% kulit asli.
  4. Tidak memproduksi produk khusus anak kecil (kids)

Blog Terbaru

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php