malolo2012

Hubungan Bisnis dengan IT

Posted: September 11th 2012

Eeeeetto, sekarang sa’atnya materi pertemuan ke 2. Okke, kita mulai Bisnis dan Teknologi Informasi, semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula bisnis yang dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia, dan untuk mendukung perkembangan bisnis yang pesat itu, dunia teknologi informasi sangat dibutuhkan. Bahkan terkadang, teknologi informasilah yang memprakarsai terjadinya bisnis, kita bisa mengambil contoh Facebook, sebelum dijadikan lahan bisnis, Facebook awalnya diciptakan sebagai forum kelompok suatu perguruan tinggi oleh kreatornya, Mark Zuckerber.

Kalau pendapat saya ya, sebenarnya Teknologi Informasilah yang bisa menciptakan bisnis seperti sekarang ini. Itu dibuktikan dengan masalah bisnis sekarang ini, yaitu :

  1. Perubahan yang sangatlah cepat
  2. Kompleksitas bisnis tersebut
  3. Ekonomi global
  4. Kompetisi yang sangat ketat
  5. Fokus pelanggan

Nha, kalian pasti bisa bayangin, gimana jadinya tu bisnis tanpa calon tenaga ahli Informatika seperti kita (Amin), ditambah lagi bisnis sekarang ini ditantang untuk bisa memproduksi sesuatu secara masal, dengan modal/sumber semepet mungkin, yang gak bakal mungkin kalok gak ada orang-orang jenius kayak Bill Gates sama Steve Jobs (kita nyusul).

Dari informasi saya diatas, zaman sekarang ini, yang menguasai dunia bukan Osama BinLaden, Hittler, atau Barrack Obama, tapi mereka yang ahli dalam bidang Teknologi Informasi. Zaman sekarang, peluang pekerja’an yang mengandalkan Teknologi Informasi sebagai lini depan mereka, lebih banyak dari butiran nasi yang kita makan setiap harinya, sebagai contoh Bank, Instansi Pemerintah, segala macam pabrik, bahkan supermarket membutuhkan orang-orang ahli dalam bidang Teknologi Informasi.

So, jadi, jangan takut dengan masa depan suram, kalau mulai dari sekarang kita mempelajari dan memperdalam kemampuan kita didalam Teknologi Informasi, masa depan yang cerah dan menjanjikan terpampang jelas didepan mata kita, karena adalah suatu hal yang pasti kalau dunia bisnis akan berkembang terus menerus, dan sesuai dengan penjelasan saya, bahwa bisnis akan mengalami kesulitan yang teramat sangat tanpa Teknologi Informasi.

Thank’s for reading my blog till the very end, hope that what i just posted, give something to encourage us, that we will rule the world. IT ROCKS!!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php