Ahazia Tanta Sembiring

SOFWARE

Posted: September 30th 2012


Software dapat dikategorikan sebagai perangkat lunak dan perangkat lunak Sistem Aplikasi.Di mana yang di maksud sebagai perangkat lunak adalah peng-kontrol dan mendukung kegiatan sistem komputer,mendukung aplikasi perangkat lunak dengan mengarahkan fungsi dasar komputer,memfasilitasi pengembangan program, pengujian, dan debugging sedangkan yang di maksud perangkat lunak system aplikasi adalah merupakan perangkat yang berfungsi untuk melakukan berbagai bentuk tugas pekerjaan, seperti aplikasi perkantoran seperti pengolah kata, angket atau brosur, presentase, pengolahan halaman web hingga perangkat media player atau multimedia

Kegunaan software antara lain adalah sebagai sistem perangkat lunak untuk  menyediakan sebuah antarmuka atau penghubung antara hardware dan software aplikasi. Di bidang Aplikasi perangkat lunak/sofware melakukan fungsi bisnis yang spesifik . Sofware dapat di buat / edit dengan bahasa pemrograman yang menyediakan sarana bagi manusia untuk memberikan petunjuk oleh  komputer.

Sekarang banyak organisasi – organisasi yang membuat software tidak kompleks lagi agar dapat lebih mudah di pahami . Mereka  mencari solusi agar software yang begitu banyak dapat di gunakan dalam sebuah perusahaan dengan menggunakan sistem organisasi terpadu .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php