Blog Agus

Mengenal 3 Jenis Kucing Munchkin Yang Paling Banyak Diminati

Posted: April 5th 2021

Sebagian orang tertarik memelihara kucing karena dianggap menggemaskan dan juga bisa menjadi teman terbaik di dalam rumah. Kucing Munchkin disebut sebagai salah satu ras kucing yang banyak diminati, karena perawakannya yang berbeda dengan jenis kucing pada umumnya. Kucing menggemaskan ini pun terbagi menjadi beberapa jenis. Berikut ulasannya.

Beberapa Jenis Kucing Ras Munchkin yang Banyak diminati

1. Scottish Kilts

Scottish Kilts termasuk salah satu kucing ras munchkin yang berhasil menarik perhatian para penggemar kucing. Kucing yang merupakan hasil perkawinan silang antara kucing scottish fold dan munchkin ini memiliki keunikan pada daun telinganya yang terlihat menutup ke arah dalam. Keunikan lainnya juga bisa ditemukan pada bentuk tubuhnya yang mungil dan begitu menggemaskan.

Ditambah lagi dengan aksi menggemaskannya yang berpadu dengan mata bulatnya, semakin membuat siapapun terfokus pada makhluk berbulu satu ini. Berkat keunikannya inilah, kucing ini pun memiliki nilai jual tinggi dibandingkan dengan munchin lainnya. Setidaknya satu ekor munchin jenis scottish kilts dipatok dengan harga mencapai jutaan rupiah.

2. Genetta

Genetta digadangkan sebagai jenis kucing munch terpopuler dan banyak dicari oleh para penggemarnya. Tampilannya yang menggemaskan ternyata merupakan hasil persilangan antara munchikin dengan ras bengal. Hanya dengan melihat fotonya saja, dijamin Anda tidak tahan untuk memanjakan anabul menggemaskan satu ini.

Jika diperhatikan seksama, hewan dengan kaki pendek ini memiliki ciri khas pada warna bulunya yang membuatnya unik. Ciri khas tersebut berupa corak totol totol yang umum ditemukan pada kucing ras bengal. Berkat keunikan corak inilah yang membuatnya mudah dikenali dibandingkan dengan jenis munchkin lainnya.

3. Kinkalow

Kinkalow tidak kalah populer dengan jenis munchkin lainnya. Hewan berbulu ini merupakan hasil perkawinan silang antara American Curl dan munchin. Hal ini terlihat dari karakteristik tubuhnya yang memiliki kaki pendek yang diwariskan oleh Munchin, dan bentuk kakinya yang melekuk ke arah luar yang diwariskan oleh kucing American Curl.

Munchkin termasuk salah satu jenis kucing menggemaskan yang banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan. Berkat segudang keunikannya inilah, para pecinta hewan pun semakin dibuat gemas dibuatnya. Setiap jenisnya bahkan memiliki keunikan tersendiri, sehingga tidak heran jika hewan satu ini berhasil mencuri perhatian para penggemarnya.


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

Paket Internet Telkomsel Grab

Go to post

Inilah Rincian Golongan PNS dan Gajinya yang Paling Baru

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php