Blog Agus

Jasa Landing Page Murah Berkualitas

Posted: February 25th 2021

Memiliki landing page saja masih belum cukup untuk membantu meningkatkan konversi atau penjualan Anda. Masih ada hal yang harus dilakukan yaitu optimasi. Jika Anda membuat landing page menggunakan Jasa Landing Page, biasanya landing page Anda sudah dioptimasi oleh mereka. Penyedia Jasa Landing Page menawarkan pembuatan hingga optimasi, sehingga  para pengguna hanya menerima hasil jadi. Ini berbeda ketika Anda membuat landing page sendiri, di mana landing page masih harus dikonfigurasi sedemikian rupa agar dapat membantu meningkatkan konversi dan penjualan. Kami akan memberikan beberapa tips membuat landing page yang menarik jika Anda tidak menggunakan Jasa Landing Page.

Tips Membuat Landing Page Menarik

  1. Buatlah landing page yang rapi, Anda tidak perlu memasukkan informasi tidak penting dan terkesan panjang. Teks yang panjang tidak membuat landing page Anda terlihat menarik, bahkan tidak dibaca oleh audiens karena mereka merasa terganggu dengan tulisan yang panjang. Cantumkan informasi promosi seperti berikut ini : headline yang menarik, manfaat dari iklan Anda, harga dari produk atau jasa Anda, penawaran dari produk atau jasa Anda. Selain itu Anda juga sebaiknya mencantumkan tombol CTA.
  2. Miliki tombol CTA yang jelas, CTA bertujuan untuk mengarahkan audiens untuk melakukan tindakan berupa pembelian, berlangganan, dan sebagainya. Karena bisa dibilang ini adalah tombol ‘keramat’, buatlah desain tombol yang menarik dan dengan paduan copywriting yang efektif. Ingat, Anda tak perlu menggunakan kalimat panjang dalam membuat CTA.
  3. Jangan membuat audiens risih dengan mengisi “ribuan” formulir, sebagai pebisnis yang memiliki website, Anda perlu mendapatkan informasi audiens berupa e-mail, ini bertujuan untuk melakukan analisis dan menyususn strategi promosi yang tepat. Namun dalam mengumpulkan data, Jangan membuat terlalu banyak formulir yang harus diisi, cukup sediakan tiga atau empat kategori yang harus diisi, misalnya nama, email, usia, atau yang lainnya. Jika Anda mengharuskan audiens mengisi banyak kategori, mungkin mereka akan mengabaikan formulir Anda.
  4. Paksa audiens untuk segera mengambil tindakan, bagaimana cara memaksa audiens untuk segera mengambil tindakan? Dengan cara membuat dua pilihan. Misalnya Anda memberikan dua pilihan pada landing page Anda dengan “Berlangganan Sekarang” dan “Baca Selengkapnya”. Kemungkinan audiens yang sudah yakin akan memilih berlangganan dan bagi mereka yang belum terlalu yakin akan memilih membaca informasi selengkapnya. Dengan hal ini dipastikan akan menaikkan konversi pada website Anda.
  5. Untukpemilihan warna, jangan gunakan terlalu banyak warna, Mengapa? Semakin banyak warna, makan akan semakin banyak pertimbangan Anda dalam mengartikan setiap warna. Terutama pada saat membuat tombol CTA, sebaiknya gunakan warna satu jenis saja namun pilihlah warna yang agak kontras agar terlihat oleh audiens bahwa itu adalah tombol CTA. Intinya, warna tombol CTA harus lebih menonjol dibanding warna pada landing page. Dalam memadukan warna, Anda juga harus dapat menyeimbangkannya agar tetap menarik  dipandang.

Itu adalah beberapa tips cara membuat landing page menarik. Tidak dapat dimungkiri bahwa para pebisnis online pemula masih kesulitan untuk mengembangkan website dan landing page mereka karena memang prosesnya tidak instan. Ini pun dimanfaatkan oleh penyedia Jasa Landing Page untuk menawarkan pembuatan landing page. Dan biasanya pebisnis pemula yang tidak ingin repot untuk membuat landing page lebih memilih menggunakan Jasa Landing Page. tetapi itu semua tergantung keputusan Anda dalam mengembangkan bisnis Anda di dunia online.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php