Blog Agus

Profil Singkat Persia Himalaya

Posted: December 4th 2020

Kucing Persia Himalaya adalah salah satu jenis kucing yang populer dan banyak dipelihara di Indonesia. Kucing unik dan lucu ini memiliki beberapa keunikan yang akan membuat siapa saja tertarik untuk mengadopsi kucing tersebut. Kucing menggemaskan ini juga memiliki warna bulu beragam sehingga tak heran banyak orang yang tertarik memelihara karena warna cantiknya. Berikut adalah ulasan singkat tentang kucing yang juluki himme ini.

Mengenal Kucing Persia Himalaya yang Menawan

  1. Asal Usul Persia Himalaya

Kucing yang memiliki sebutan lain Himalaya ini merupakan kucing asal Amerika Serikat. Ia merupakan kucing domestik hasil persilangan antara kucing ras Siam dan Persia. Maka tak heran jika kucing ini masih memiliki perawakan dan tampilan yang hampir sama dengan kucing Persia.

  • Ciri-Ciri Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya memiliki bentuk kepala dan wajah bulat seperti halnya ras Persia. Telinganya tidak terlalu panjang namun melebar pada bagian bawah. Selain itu, bagian paling khas dari kucing ini adalah memiliki mata yang bulat dengan bola mata berwarna biru. Selaras dengan tubuhnya yang berisi kucing ini memiliki leher yang pendek.

Bulu tebal dan panjang memenuhi seluruh tubuhnya, namun di beberapa titik terdapat warna berbeda. Warna dasar yang menyebar seluruh tubuh biasanya berwarna putih dan cokelat. Sedangkan warna di wajah, telinga, ekor dan kaki bulunya cenderung lebih gelap dibanding di tubuhnya, seperti warna abu, ungu, krem, biru, kemerahan dan campuran warna lainnya.

  • Karakter Persia Himalaya

Berbeda dengan fisiknya yang hampir mirip Persia, kepribadian kucing ini justru lebih banyak meniru ras Siam. Kucing ini sangat energik dan aktif bermain. Ia merupakan jenis kucing cerdas yang memiliki rasa ingin tahu tinggi maka tak heran jika kucing ini tidak terlalu senang bermalas-malasan atau berdiam diri. Selain itu, ia merupakan kucing yang cukup komunikatif sehingga bisa menjadi teman bermain atau bicara.

Itulah profil singkat dari kucing persia himalaya. Kucing menggemaskan ini sangat cocok dijadikan teman ketika membutuhkan hiburan karena ia sangat komunikatif dan cukup bersahabat dengan manusia.


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

Ibu rumah tanggapun dapat berkarir

Go to post

Bangun Rumah Dengan atau Tanpa Kontraktor ? - Perjalan Pulang Tim Kontraktor Jakarta

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php