Blog Agus

Memilih Produk Sabun Muka untuk Menghilangkan Kulit Berjerawat yang Efektif dan Terbaik

Posted: June 6th 2018

Siapapun tentu akan sebal dan jengkel dengan masalah jerawat yang tak jua hilang. Siapapun juga pernah berjerawat baik saat masih remaja maupun telah dewasa. Tidak hanya bagi kaum perempuan saja, bahkan kaum pria pun juga pernah dan mudah jerawatan.

Tentunya ada banyak produk sabun muka yang dijual untuk mengatasi masalah jerawat kamu. Namun, dari sekian banyak produk yang ditemukan tentunya kita belum tahu bagaimana efektivitas dalam mengatasi masalah jerawat yang kamu hadapi. Maka dari itulah, pada kesempatan ini akan diberikan cara memilih sabun muka dan sekaligus merekomendasikan produk yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa memilihnya yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Apa saja? Mari kita lihat.

Pertama-pertama sebelum kita tahu bagaimana cara memilih sabun muka yang cocok untuk menghilangkan kulit berjerawat. Maka poin penting yang dibahas adalah mengenai jenis jerawat, jenis kulit, dan jenis sabung muka.

Pilih sabun muka yang berdasarkan pada jenis jerawat

Ini adalah salah satu cara untuk memilih sabun muka yang pas untuk kulit berjerawat. Terdapat 3 tipe dari jerawat, yaitu jerawat dewasa, jerawat remaja, dan jerawat laki. Jerawat-jerawat ini bisa saja muncul dengan berbagai sebab. Cara penanggulangannya pun juga beda. Mari kenali apa tipe dari jerawatmu.

  1. Jerawat dewasa

Dilihat dari nama tipenya, kamu pasti langsung mengetahui jika jenis jerawat ini terjadi ketika kita sudah dewasa. Biasanya muncul di bagian dagu, bagian wajah, garis wajah. Penyebabnya pun beragam. Pada umumnya, jerawat seperti ini muncul dari kebiasaan. Kebiasaan-kebiasaan itu seperti merokok, minum alkohol, stres, serta pengaruh hormon.

Penyumbatan kotoran di pori-pori juga menjadi penyebabnya. Pola hidup tak teratur bisa membuat pori-pori tersumbat. Maka dari itu,kamu bisa pilih sabun muka yang membersihkan wajah sampai ke pori-pori.

  1. Jerawat remaja

Ini biasa terjadi di usia belasan. Sering muncul di bagian pipi dan dahi. Penyebabnya karena kelebihan sekresi sebum. Penyebab itu dipengaruhi oleh hormon, maka dari mengapa jerawat tersebut selalu muncul di area T wajah. Sekresi sebum yang makin banyak, membuat bakteri penyebab jerawat makin berkembang dan parah. Kemudian akan menimbulkan iritasi.

  1. Jerawat laki-laki

Ini merupakan jerawat yang sering nampak di daerah rahang hingga leher. Akibatnya dari proses mencukur dan stres, juga disebabkan oleh sekresi berlebihan yang dipengaruhi dari hormon. Kamu bisa pilih sabun muka yang mampu menekan iritasi di wajah. Lakukan perawatan dengan memberikan toner sesudah mencuci muka supaya kulit wajah tidak kering.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php