Blog Agus

Cara Ampuh Membasmi Rayap

Posted: January 12th 2018

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas cara ampuh membasmi rayap. Dalam cara ini anda dapat membasmi hama satu ini dalam semalam saja. Ada baiknya sebelum kita melangkah untuk membasmi rayap dengan cepat, anda perlu memahami rayap dan cara mereka untuk bertahan hidup. Sebab dengan menggunakan umpan rayap dan bahan kimia juga bisa menjadi pilihan.

Tentang Rayap

Rayap merupakan hama kecil yang memakan kayu. Hewan ini berkembang biak dengan bertelur dan menyebar membentuk koloni baru dengan menyebarkan koloni laron waktu musim hujan. Laron inilah yang nantinya menjadi raja dan ratu untuk koloni baru. Sifat rayap yang tidak suka terhadap cahaya matahari, dari inilah kita bisa melihat rayap pergi dari suatu tempat ke tempat lainnya selalu membuat terowongan yang tertutup tanah. Dalam semalam, rombongan koloni rayap bisa berpindah dan membuat lubang baru di kayu untuk sebagai ladang makanan.

Cara Ampuh Membasmi Rayap

Ada beberapa cara membasmi rayap satu ini. Dengan bahan alami dan bahan kimia anti rayap yang dijual di pasaran. Untuk menggunakan dan membuatnya relatif sangat mudah karena bahan dan barang yang digunakan dapat kita temukan di sekitar kita. Berikut cara ampuh membasmi rayap.

Membasmi Rayap dengan Bahan Alami

Bahan alami yang bisa kita gunakan kali ini adalah garam dan air, larutan kedua bahan ini jika dicampur dan disemprotkan akan sangat ampuh membasmi hama yang satu ini. Garam memang bahan yang tidak disukai oleh rayap. Selain itu anda bisa menggunakan air rendaman tembakau selama semalaman untuk menyemprotkan. Penyemprotan bisa dilakukan ke arah sarang atau ke kayu yang ada rayapnya. Hal ini sangat ampuh membasmi rayap dalam semalam.

Membasmi Rayap dengan Bahan Kimia

Di pasaran banyak bahan yang bisa anda gunakan yang ampuh membasmi rayap. Obat anti rayap merupakan salah satu bahan yang bisa anda gunakan. Untuk menggunakannya sangat mudah. Anda tinggal membuat umpan yang dicampur dengan bahan kimia satu ini. Umpan dapat berupa tisu atau bubuk kayu yang disukai oleh rayap. Setelah dicampurkan, tempatkan umpan di dekat sarang atau tempat ditemukannya ada rayap. Anti rayap ini ampuh membasmi rayap dalam semalam.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php