Blog Agus

Mudahnya Mencari Rumah Idaman di Zaman Digital

Posted: December 15th 2017

Website jual beli rumah tentu akan dengan mudah anda temukan di internet. Namun tahukah anda, bahwa seiring perkembangan zaman, sudah banyak aplikasi yang lebih memudahkan anda untuk menjual atau membeli sebuah rumah? Para pengguna website kini juga mulai beralih menggunakan aplikasi. Terdapat banyak perbedaan yang meliputi keuntungan dan kerugian saat anda menggunakan website maupun aplikasi.

Walaupun fungsinya sama, aplikasi dan website jual beli rumah tentunya memiliki perbedaan, apa saja perbedannya? Berikut ulasannya:

  1. Tampilan dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi maupun website tentulah berbeda. Berbeda dengan website, tampilan aplikasi akan selalu mengalami pembaharuan agar lebih menarik untuk dibuka dan dibaca.
  2. Aplikasi memungkinkan pemilik rumah sendiri yang memantau perkembangan jual beli rumah yang dilakukan. Sedangkan website justru akan mengarahkan anda ada agen properti. Yang perlu anda ketahui, menggunakan jasa agen properti untuk jual beli rumah tak hanya memberikan keuntungan saja, terdapat pula kerugiannya. Menggunakan jasa agen tentunya akan lebih efektif dan efisien karena agen tersebut sudah dipastikan mengetahui harga pasar, sehingga rumah tersebut bisa cepat terjual dan bisa mengurangi resiko kerugian. Namun tahukah anda, jika anda menggunakan jasa agen, anda harus membayar kompensasi, sedangkan setiap agen tentunya menetapkan tarif yang berbeda sesuai dengan tingkat professional kerjanya. Memilih agen juga tak bisa sembarangan, jika anda ingin rumah anda cepat terjual, tentunya anda harus memilih agen yang rajin mencari orang-orang yang hendak membeli rumah anda, dengan kata lain anda harus mencari tenaga professional, sedangkan membayar agen yang sudah professional begitu tentu tidak murah. Selain itu, jika menggunakan agen, pemilik rumah tak akan mendapat kesempatan untuk menjual rumahnya sendiri karena sudah terikat kesepakatan dengan agen tersebut.
  3. Apliksasi memungkinkan anda mendapatkan lebih dari satu informasi, tak hanya infomasi tentang rumah saja. Anda bisa mendapat berbagai macam informasi tentang berbagai macam properti yang dijual selain rumah.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, tak dapat dipungkiri jika pembuatan aplikasi tentunya membutuhkan biaya yang lebih mahal daripada pembuatan website jual beli rumah. Bahkan untuk membuat sebuah aplikasi, bisa saja anda harus mengeluarkan biaya jutaan, puluhan, hingga ratusan juta rupiah.

Besarnya biaya yang anda keluarkan tergantung pada fitur-fitur yang anda inginkan, semakin banyak fiturnya maupun semakin cantik tampilannya, semakin mahal pula harganya. Berikut beberapa contoh aplikasi online yang bisa anda akses melalui smartphone anda dengan mudah: OLX, Home Care, dan juga Limudi. Aplikasi-aplikasi online ini dengan mudah bisa anda akses dengan mendownload aplikasi tersebut melalui app store di smartphone anda. Bagaimana, anda lebih tertarik menggunakan aplikasi atau menggunakan website jika anda ingin jual beli rumah?

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php