Blog Agus

Ibra Enggan Tukar Trofi Liga Dengan Liga Champions

Posted: November 11th 2017

Meskipun sepanjang karir suksesnya tak pernah memenangkan trofi Liga Champions Eropa, penyerang Veteran Swedia, Zlatan Ibrahimovic tetap enggan menukar Trofi Liga yang pernah dia raih dengan satu trofi Liga Champions eropa. Menurutnya, tanpa trofi UCL, karirnya sudah bisa dibilang sukses.

Sebagaimana diketahui, Zlatan Ibrahimovic sudah mulai tenar sejak bermain bola di Ajax. Dia telah melalui karir yang sukses, membela raksasa-raksasa Eropa seprti Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain dan sekarang, Manchester United. Beragam gelar sudah dia raih di level klub, kecuali trofi Liga Champions Eropa.

Tentu saja, dengan dirinya bermain bagi manchester United di ajang Liga Champions Eropa musim ini dan keberhasilan Setan merah melangkah ke babak 16 besar, Ibra masih berpeluang memenangi trofi Si Kuping Besar tersebut. namun demikian, banyak yang meragukan peluang tim arahan Jose Mourinho untuk bisa mengemas trofi tahunan itu.

Andai saja gagal lagi, Ibra tidak akan menyesalinya, karena dia merasa karirnya sudah berjalan dengan sukses, bahkan dia pun enggan menukar satu trofi juara Liga yang pernah dia raih dengan trofi Liga CHampions Eropa secara percuma.

“Saya melewatkan satu trofi, Tapi saya mengatakan kepada diri sendiri: jika saya memenangkan Liga Champions, apakah saya menjadi pemain lebih baik? Tidak. Dengan tidak memenangkan itu, apakah saya jadi lebih buruk? Tidak.”

“Saya, di sisi lain, menang secara konsisten setiap tahun – dan maksud saya benar-benar setiap tahun. Saya tidak akan mengganti 20 tahun atau 33 trofi ini dengan satu Liga Champions, karena saya sudah membuktikan setiap tahun siapa saya dan saya mendominasi setiap tahun.” katanya kepada Sky Sport Italia.

Ibra sendiri baru saja pulih dari cedera otot yang memaksanya absen selama kurang lebih enam bulan lamanya.

Source: Bola8


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php