Blog Agus

Sail Sabang 2017 Akan Diikuti 87 Yatcher Seluruh Dunia

Posted: October 28th 2017

Tidak akan lama lagi event Sail Sabang 2017 akan berlangsung dan hingga kini ada 87 kapal yacht dari berbagai negara turut serta menjadi bagian dari event Sail Indonesia yang akan dihelat pada tanggal 28 November – 5 Desember 2017.

Hal ini nyaris sesuai dengan rencana pemerintah sejak awal yang menargetkan 100 kapal yacht bisa turut serta dalam event ini.

“Target awal pemerintah itu 100 kapal yacht ikut serta dalam event ini dan sekarang ada sekitar 87 kapal yacht dari berbagai negara yang telah ambil bagian dalam event tahunan ini” kata Fauzi Umar sebagai Wakil Pelaksana Sail Sabang di Internal Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

Lebih lanjut menurut Fauzi Umar, peserta Sail Indonesia dan Wonderful to Indonesia kini telah berjalan di pelabuhan Lovina Bali dalam rangka mengikuti festival Lovina dan telah dikonfirmasi sebanyak 87 kapal yacht telah menyatakan kesiapannya untuk ikut serta pada event Sail Sabang yang akan dihelat pada 28 November hingga 5 Desember yang puncak acaranya berlangsung di Teluk sabang.

“Kapal Yusoa dari Jepang dan kapal Celcius milik Jacline dari Kanada telah mengibarkan bendera Sail Sabang di atas kapal mereka” ucap Fauzi.

Jika sesuai dengan rencana semula, sebanyak 87 kapal yachters tersebut akan melanjutkan pelayaran menuju Karimun Jaya dan akan singgah terlebih dahulu di sejumlah destinasi wisata di Indonesia dan selanjutnya akan mengikuti Sail Sabang, Sail Malaysia dan terakhir Sail Thailand.

Untuk menyukseskan event ini, pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisatanya yang bekerjasama dengan Kementerian terus memoles berbagai destinasi wisata yang ada dan mempromosikan event tahunan ini ke berbagai lapisan masyarakat melalui media cetak dan online.

Event tahunan yang rencananya akan di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini diharapkan mampu menaikkan pamor berbagai destinasi wisata yang ada di Aceh khususnya di Pulau Sabang dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Menyangkut hal itu walikota Sabang Nazaruddin yang juga ketua panitia Sail Sabang ini terus mengajak semua pihak yang terkait untuk fokus menyukseskan event tahunan ini.

“Saya akan terus mengajak semua pihak di jajaran pemerintah Kota Sabang dan seluruh rakyat Aceh untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Sail Sabang ini” ujar walikota Sabang saat ditemui.


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

Nonton TV Streaming untuk Film Online

Go to post

Tutorial Hijab Pashmina Pesta dengan Bross Kupu-Kupu

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php