Situs Informasi Bisnis Terbaru

Just another Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta site

Ingin Kehidupan Setelah Pernikahan Langgeng? Coba Ikuti Tips Di Bawah Ini

Ingin Kehidupan Setelah Pernikahan Langgeng? Coba Ikuti Tips Di Bawah Ini

Pernikahan bukan hanya tentang pesta, memakai kebaya payet, dan tinggal bersama, akan tetapi membutuhkan kerja keras dan pengorbanan satu sama lain agar rumah tangga tetap terjaga. Jadi, saat Kamu melihat pasangan yang sudah bertahan hampir seumur hidup bersama, kamu harus tahu bagaimana cara mereka rumah tangga mereka tetap utuh. Memang, ini bukanlah teka-teki yang rumit, namun nyatanya banyakyang gagal menjalaninya. Lalu, apa tips pernikahan agar tetap langgeng? Ini dia caranya

1. Jangan mengungkit kesalahan masa lampau

Jangan pernah mengungkit kesalahan pasangan waktu bertengkar. Mengungkit kesalahan masa lalu hanya akan memperburuk situasi. Jadi, bila Kamu& pasangan sedang bertengkar, fokuslah menangani kasus waktu ini yangKamu berdua hadapi, daripada menyesatkan dialog ke arah yang nir perlu.

2. Sering memuji satu sama lain

Kataistilah sederhana yang memberi semangat atau kebanggaan mempunyai kekuatan yang jauh lebih akbar daripada yangKamu pikirkan. Memberi memahami pasangan Kamu bahwa mereka terlihat indah menggunakan setelan atau gaun itu sanggup untuk menyenangkan hati mereka. Juga, bila pasangan Kamu sedang merasa dikecewakan, memuji kualitas & pekerjaan mereka pasti akan memotivasi mereka.

3. Pertahankan ekspektasi yang realistis

Jangan berharap pasangan Kamu melakukan sesuatu sinkron menggunakan cara Kamu. Terimalah bahwa pasangan Kamu mempunyai caranya sendiri pada melakukan sesuatu. Pernikahan meliputi banyak kompromi & pengertian, terutama mengenai memenuhi harapan.

4. Seimbangkan keinginan masing-masing

Contoh kecil apabila pasangan Kamu mendambakan es krim buat pencuci mulut, namun Kamu menginginkan brownies, pesanlah es krim sekarang. Selalu terdapat saat berikutnya buat brownies. Jangan menyerah bila segala sesuatunya tidak berjalan dengan ekspektasi kamu, menjadi gantinya, belajarlah buat menyeimbangkan keinginan masing-masing.

5. Dahulukan pasangan Kamu

Jikaada kabar baik atau buruk, pasangan Kamu wajib sebagai orang pertama yang mengetahuinya. Ini meyakinkan mereka mengenai posisi mereka pada hidupKamu. Meskipun Kamu mempunyai sahabat baik, tetap habiskan waktu dengan pasangan Kamu.Ajaklah pergi walau hanya untuk sekedar makan, atau jalan-jalan saja. Hal ini akan mencegah pasangan kamu merasa di duakan atau tidak di prioritaskan. Setelah itu baru kamu bisa pergi dengan sahabat atau teman kamu.

6. Anggap segalanya ringan, bila memungkinkan

Bukan meremehkan permasalahan, akan tetapi terkadang apabila kita menganggap bahwa suatu masalah itu tidak besar, maka penanganan masalah tersebut juga cenderung lebih santai. Tentu hal ini juga harus diimbangi dengan cara berbicara, intonasi, gesture dan pengambilan kata-kata pada pasangan kamu. Adanya anggapan ini juga bisa menjadi alasan kedua belah pihak untuk tidak terlalu terbawa emosi pada saat mencari solusi permasalahan tersebut.

Selain ke 6 tersebut di atas, memberikan hadiah pada saat hari spesial atau secara tidak di duga-duga juga bisa menambah kedekatan dan rasa sayang kamu dengan pasangan. Untuk pria berilah bunga buket, atau makanan yang mereka inginkan. Untuk wanita bisa membelikan barang-barang yang sedang dibutuhkan oleh pria.

Submit Your Comment

Name:
Email:
Website:
Comments:
css.php