Aditya Pratama

review 9

Posted: November 26th 2012

Electronic Commerce

pada awalnya e-commerce sendiri hanya digunakan untuk perusahaan besar karena pandangan dari sebagian besar orang bahwa hanya perusahaan besar yang mampu membawa bisnisnya ke arah e-commerce. tetapi poada akhirnya saat ini , hampir di seluruh bagian bisnis menggunakan e-commerce untuk menunjang kualitas bisnisnya.

definisi dari EC adalah proses dari jual beli, pertukaran produk, layanan dan informasi melalui jaringan komputer, terutama internet sedangkan untuk e-BUSSINESS adalah perluasan dari definsi EC yang tidak hanya terdiri dari pembelian dan penjualan barang dan jasa.

pendukung dari EC sendiri adalah

• Orang orang
• Kebijakan publik
• Standar teknis dan protokol
• Bisnis mitra
• Dukungan layanan

beberapa kebtuhan dari e-commerce sendiri adalah hardware, software, dan jaringan yg dibutuhkan untuk mendukung transaksi, komunikasi, dan kolaborasi

dari faktor keamanan dari e-commerce sendiri terdiri dari berbagai macam bisa dengan menggunakan enkripsi,Electronic Certificates,Secure Socket Layer (SSL),Secure Electronic Transaction Protocol (SET), hal itu dimaksudkan untuk melindungi seluruh transaksi yang menggunakan EC.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php