adhimasangga

Langkah Mudah Menambahkan Lokasi di Instagram

Posted: July 9th 2021

Saat jeprat jepret sana sini di tempat yang eksotis pasti kita langsung menguploadnya ke Instagram. Tempat semua orang melakukan hal yang sama. Dengan caption yang menarik menjadikan postingan terlihat kece, namun sepertinya ada yang kurang kalau nggak ditambahin lokasi.

Tapi sayangnya seringkali orang kesulitan dalam menambahkan lokasi di IG meskipun telah menyalakan GPS di handphone. Nah, kebetulan ini adalah artikel tentang cara menambah lokasi di IG yang nantinya akan memandu anda langkah demi langkah membuat lokasi di Instagram dengan sangat mudah sekali.

Membuat lokasi di Instagram sebenarnya mudah sekali karena anda hanya perlu login ke akun Facebook anda dan menambahkan lokasi di sana.

Mungkin anda bertanya-tanya, apa hubungannya dengan Facebook? Mengapa harus melalui aplikasi lain yang bahkan bukan aplikasi peta. Perlu diketahui bahwa Instagram adalah bagian dari Facebook setelah pada 2012 mengalami akuisisi dengan harga yang sangat wadidaw banget lah pokoknya. Oleh sebab itu fitur Instagram dan Facebook ini tumpang tindih saling berkaitan satu sama lain.

Cara Menambahkan Lokasi Baru di Instagram

  1. Pertama, login ke akun Facebook anda. Untuk mengakses Facebook ini hanya melalui aplikasi ya, bukan lewat browser. Aplikasi yang digunakan boleh yang biasa atau yang versi Lite. Jika anda belum menginstall nya, instal lah terlebih dahulu kemudian nanti baru dilanjutkan ke tahap selanjutnya.
  2. Buatlah status apapun itu baik beruta teks atau gambar. Kemudian jangan lupa aktifkan GPS pada hp anda.
  3. Klik singgah
  4. Masukan lokasi yang anda inginkan pada kolom yang tersedia. Pastikan anda mengetik tanpa ada kesalahan ejaan karena salah sedikit saja maka lokasi yang akan muncul akan sangat berbeda.
  5. Pilih kategori yang paling sesuai dengan lokasi yang anda tambahkan.
  6. Klik “Saya berada disini sekarang.”
  7. Setelah itu klik “Buat” untuk menambahkan lokasi.
  8. Sekarang lokasi sudah ada di Facebook.

Selanjutnya jika anda membuat postingan baru di Instagram maka nantinya ada pilihan lokasi di Instagram yang barusan anda tambahkan dengan cara mengklik lokasi pada bagian bawah caption/deskripsi postingan.


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

Tutorial Mendapatkan ShopeePay Gratis

Go to post

Analisa Peluang Usaha Rempeyek Kacang Tanah yang Menguntungkan

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php