adhimasangga

Analisa Peluang Usaha Rempeyek Kacang Tanah yang Menguntungkan

Posted: July 10th 2021

Rempeyek adalah salah satu jenis kerupuk yang banyak ditemukan di pecel. Makanan yang satu ini serasa menjadi pelengkap yang wajib ada tapi tetap enak walaupun hanya sebagai cemilan. Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan usaha rempeyek kacang tanah yang menguntungkan beserta analisa peluang usahanya.

Analisa Peluang Usaha Rempeyek Kacang Tanah

Peluang Bisnis untuk Rempeyek

Peluang bisnis rempeyek sangat bagus dan sangat cerah. Usaha rempeyek menjadi salah satu pilihan usaha jajanan pelengkap yang menjanjikan sehingga banyak orang yang tertarik untuk menekuni usaha tersebut. Peluang usaha jajanan pelengkap yaitu rempeyek masih terbuka lebar dan juga sangat menguntungkan bagi siapa saja. Tertarik menjalankan pilihan bisnis rempeyek ini?

Prospek dalam Menjalankan Bisnis Rempeyek

Prospek bisnis rempeyek bisa dikatakan sangat mudah serta menguntungkan. Dimana melalui bisnis rempeyek bisa mendatangkan keuntungan yang bombastis. Usaha yang bergerak di bidang olahan rempeyek memiliki prospek yang sangat baik kedepannya. Bisnis selai kacang yang berkembang sejak awal hingga kini juga tak pernah sepi dari konsumen.

Memulai Bisnis Rempeyek

Saat menjalankan bisnis rempeyek, bisa dimulai dengan langkah mudah serta simpel. Dalam menjalankan usaha rempeyek dapat dijalankan dengan kebutuhan modal yang kecil. Mereka yang berkecimpung dalam bisnis rempeyek bisa dilakukan dalam skala rumahan memakai modal yang sedikit.

Pelaku Bisnis Rempeyek

Bisnis rempeyek ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin memiliki bisnis snack pelengkap makanan yang menguntungkan ini. Bagi siapa saja yang ingin menjalankan bisnis rempeyek sangat praktis, proses produksi rempeyek mudah serta keuntungan yang menguntungkan.

Konsumen Bisnis Rempeyek

Konsumen rempeyek memang tidak sulit, sensasi kelezatan yang disuguhkan rempeyek mampu memikat banyak orang. Konsumen rempeyek ini cukup besar serta tidak terbatas dari anak-anak sampai orang dewasa.

Bahan Baku Bisnis Rempeyek

Dalam menjalankan usaha rempeyek pastinnya butuh bahan baku. Untuk menghasilkan rempeyek yang enak, Anda membutuhkan bahan baku yaitu tepung beras, daun jeruk purut, santan, kacang tanah, teri, kedelai, udang kecil, kapur sirih, kemiri, ketumbar, bawang putih, kencur, kaldu bubuk, garam, penyedap rasa dan lain-lain. Untuk mencari bahan baku tersebut, Anda bisa menemukannya di toko, atau supermarket tapi bisa lebih murah jika beli di pasar.

Peralatan Bisnis Rempeyek

Usaha rempeyek membutuhkan beberapa peralatan penting antara lain kompor dan gas LPG, etalase, penggorengan, pisau, penggorengan, spatula, mesin penepung, mesin pengupas kacang tanah, panic, wadah, ember, timbangan, mesin pengemas makanan, meja, kursi, talenan, mixer makanan, tempat sampah, serta perlengkapan lainnya.

Lokasi Strategis dalam Berjualan Rempeyek

Dalam berjualan rempeyek, Anda dapat memilih lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Usaha rempeyek bisa dititipkan di rumah makan atau rumah makan. Anda juga bisa meninggalkan produk rempeyek di warung, toko, supermarket dan lain-lain.

Karyawan Bisnis Rempeyek

Karyawan dalam menjalankan bisnis rempeyek dapat menggunakan satu orang terlebih dahulu di awal.

Harga Jual Rempeyek

Anda bisa membuat patokan harga rempeyek dalam hitungan per kemasan dimana harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Strategi Promosi Bisnis Rempeyek

Pemasaran bisnis rempeyek dapat dilakukan dengan membuat peyek yang enak dan berbeda. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan promosi jajanan pelengkap melalui media sosial seperti Facebook, Path, Whatsapp, We Chat, BBM, Instagram serta situs jual beli online serta lain-lain. Anda juga bisa menjalankan strategi pemasaran rempeyek dengan menyebarkan berbagai brosur.

Keuntungan dalam Menjalankan Bisnis Rempeyek

Keuntungan jika Anda memilih untuk terjun ke peluang bisnis rempeyek ini adalah sebagai jajanan pelengkap yang digandrungi banyak orang. Itulah pembahasan kali ini tentang usaha rempeyek kacang tanah yang menguntukan beserta analisa peluang usahanya.


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

Langkah Mudah Menambahkan Lokasi di Instagram

Go to post

Macam-macam Jenis Paku untuk Bangunan

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php