adhimasangga

Flyer & Brosur – Mana Yang Pas

Posted: October 27th 2018

Flyer & Brosur – Mana Yang Pas

Produk cetak yg paling banyak difungsikan untuk pemasaran ialah brosur serta flyer. Walaupun demikian tidaklah banyak yang tahu bedanya, malah banyak yang menganggap itu sama. Keduanya memang termasuk fasilitas pemasaran, meski begitu sesungguhnya banyak sekali hal-hal fundamental yang berbeda pada keduanya.

Kamu mau tahu perbedaan flyer & brosur ? Inilah bedanya

Tentang Flyer, Apa itu?

cetak buku murah surabaya

cetak buku murah surabaya

Cetakan satu sisi tanpa lipatan yang mengiklankan kegiatan ataupun layanan atau barang tertentu, inilah flyer. Biasanya orang menamainya selembaran, lantaran khusus dicetak guna memberikan info singkat yg bisa dibaca segera.

Dalam beraneka macam kegiatan yang bertempat di shopping center & tempat terkenal lainnya, kalian tentu pernah melihat orang-orang yg membagikan selembaran. Siapapun yang mendapatkan selebaran itu seringnya sih cuma cenderung melihat isinya dengan singkat aja. Setelah selesai memperoleh info yg dicari seringkali flyer akan segera dibuang di tong sampah terdekat. Flyer itu biasanya tidak disimpan. Karakteristiknya yang disebarkan tapi cepat-cepat dibuang, itulah yang membuatnya dikenal sebagai fly-er yang bahasa indonesianya berarti berterbangan.

Kertas berukuran A6 & A5 cukuplah untuk membuat selembaran. Kertasnya standarnya yg tidak tebal, karena toh akan jadi sampah, akan tetapi bukanlah selalu flyer mesti diprint dengan kertas tipis lo ya. Bilamana tercetak pada kertas yg tebal tentu saja kontennya harus dibaca terus menerus seperti halnya manual dari alat yg hendak dijual.

Brosur, Apakah itu?

Flyer / brosur sebenarnya hampir mirip, tetapi brosur seringkali tercetak bolak balik. Apalagi, umumnya brosur juga memiliki lipatan yang membaginya menjadi sejumlah panel atau halaman, dimana tiap halaman memiliki informasi spesifik dari barang/jasa yg ditawarkan. Pada saat menawarkan kualitas dari barang ataupun jasa pastinya pelaku bisnis pernah mencetak brosur. Media iklan cetak satu ini termasuk alat yang efektif sekali untuk mempengaruhi calon konsumen waktu ingin membeli barang.

Ukuran brosur pun sedikit lebih variatif bila dibandingkan selembaran. Halaman-halaman cetakan brosur pada umumnya menggunakan kertas yg cukup tebal / berat bila dibandingkan dgn selembaran. Pembagian brosurpun tidak semaksimal penyebaran selembaran mengingat umumnya brosur cuma dibagikan oleh pemilik usaha, sales-sales, & marketing untuk calon customer yg sekiranya suka dgn produk yang ditawarkan.

Ya inilah bedanya selebaran dan brosur, jadi sekarang anda tidak lagi bertanya-tanya. Memang masing-masing mempunyai keistimewaan yg unik, namun keduanya hingga sekarang ini cukup efektif sebagai media marketing bisnis.

Setelah tahu perbedaan brosur dan flyer kira-kira anda akan cetak brosur atau flyer ya. Keputusan ditangan anda, sesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Jika anda butuh cetak brosur dengan budget minim di kota surabaya, coba saja kunjungi HARVEST Рpercetakan brosur murah di Surabaya. Ini bukan artikel promosi ya, tapi yang punya kenalan saya, jadi memang saya rekomendasikan. Orangnya baik kok.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php