ADHIKA PUTRA

BISNIS DAN TEKNOLOGI INFORMASI

Posted: September 16th 2012

Mendiskusikan bisnis & tanggapan di Era Informasi

Membedakan antara data, informasi dan pengetahuan, dan menggambarkan karakteristik data yang berkualitas tinggi, nama dan menggambarkan komponen sistem computer. Melaskan kemampuan yang diharapkan dari sistem informasi dalam organisasi modern. Tekanan Bisnis & Tanggapan Organisasi, Tekanan memprovokasi respon organisasi proaktif dan reaktif. Bisnis tanggapan terhadap tekanan mungkin melibatkan penggunaan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. Dalam beberapa kasus, TI adalah satu-satunya solusi terhadap tekanan bisnis. Pengetahuan tentang kemampuan IT sangat penting untuk pengusaha saat ini.

Tekanan dapat berupa:

–          Persaingan global untuk perdagangan dan tenaga kerja

–          Real time operasi (penerbangan, penyiaran, telekomunikasi, angkatan udara, laut hidup dll studi)

–          Mengubah tenaga kerja (menjadi lebih mobile dari satu dekade terakhir)

–          Orientasi pelanggan

–          Informasi yang berlebihan

–          Etika

–          Kebijakan pemerintah dan tindakan

–          Kewajiban social

Mengapa Anda Perlu Tahu Tentang IT?, Apa yang bisa dilakukan dengan IT dan konsekuensi penggunaan TI sangat menarik. Struktur organisasi, manajemen, dan proses bisnis sering berubah dengan IT, peluang karir yang melimpah di IT, TI mempengaruhi setiap area bisnis fungsional. Data: fakta-fakta mentah, dikumpulkan, tidak terorganisir, informasi: data yang terorganisir dalam cara yang berarti, Pengetahuan: informasi yang terorganisir untuk menyampaikan pemahaman, pengalaman, pembelajaran akumulasi, atau keahlian,Komputer Literacy: pengetahuan dan pemahaman tentang komputer dan menggunakan mereka.

Komputer Berbasis Sistem Informasi: Penggunaan perangkat keras, perangkat lunak, data, orang dan prosedur yang bekerja sama untuk menghasilkan informasi yang berkualitas. Sebuah sistem informasi yang dikembangkan untuk memberikan solusi untuk masalah bisnis.

Apa yang Membuat Informasi Berguna?

–          Hal ini akurat

Bebas dari kesalahan

–          Dapat diselesaikan

Termasuk semua yang diperlukan

–          Hal ini fleksibel

Dapat dilihat dalam berbagai cara

–          Hal ini dapat diandalkan

Hasil selalu konsisten

–          Hal ini relevan

Berlaku untuk masalah yang diteliti

–          Hal ini tepat waktu

Tersedia bila diperlukan

–          Hal ini dapat diverifikasi

Dasar untuk hasil dapat ditelusuri

–          Hal ini dapat diakses

Semua orang yang membutuhkan informasi tersebut bisa sampai ke sana

–          Hal ini aman

Bebas dari kontaminasi (disengaja atau sengaja)

Informasi teknologi organisani modern, Informasi Infrastruktur: Fasilitas fisik, jasa, dan manajemen yang mendukung semua sumber daya komputasi organisasi,perangkat keras computer, tujuan umum perangkat lunak, jaringan dan fasilitas komunikasi database, informasi manajemen personalia. Informasi Arsitektur, tingkat tinggi rencana yang detail: Organisasi informasi persyaratan,cara persyaratan ini telah dipenuhi. Informasi Arsitektur: Menggabungkan kebutuhan informasi, yang ada dan infrastruktur informasi yang direncanakan dan aplikasi perangkat lunak, membantu memastikan bahwa organisasi TI memenuhi kebutuhan strategis organisasi bisnis. Sistem Informasi (IS): Sebuah sistem yang mengumpulkan, memproses, menyimpan, dan menganalisis data dan menyebarkan informasi untuk tujuan tertentu.

Jenis-jenis : contohnya

–          Transaksi Sistem Pengolahan

–          Sistem Informasi Manajemen

–          Dukungan Sistem

–          Sistem cerdas

–          Akhir-User Computing

–          Pengetahuan Sistem Manajemen

–          Data Warehouse

–          Mobile Computing

Transaksi Sistem Pengolahan: Dukungan/melakukan/mengotomatisasi kegiatan bisnis rutin. Mengumpulkan, menyimpan, mengolah, dan menyebarkan data transaksi bisnis dasar, menyediakan data dasar bagi banyak sistem lain, mungkin kompleks dan canggih, penting untuk keberhasilan bisnis saat ini.

Manajemen Sistem Informasi: Dukungan rutin pengambilan keputusan. Akses, mengatur, meringkas, dan menampilkan informasi. Tekankan pelaporan rutin tentang isu-isu yang diketahui dan diantisipasi, juga menjawab pertanyaan dan tren perkiraan. Kantor Otomasi Sistem: seperti sistem pengolah kata yang dikembangkan untuk mendukung kantor dan pekerja administrasi. Sistem Pendukung Keputusan: Kompleks dukungan, non-rutin pengambil keputusan manajerial, sistem Informasi Eksekutif – dukungan tinggi-manajer tingkat, kelompok Dukungan Sistem – mempekerjakan Groupware untuk mendukung orang-orang yang bekerja dalam kelompok. Dukungan Sistem Cerdas (ISSS): Sertakan sistem pakar yang memberikan pengetahuan yang tersimpan ahli untuk non-ahli, dan tipe baru sistem cerdas dengan mesin-belajar kemampuan yang bisa belajar dari kasus sejarah.

End-user computing: Penggunaan atau pengembangan sistem informasi oleh pengguna utama dari output sistem ‘, seperti analis, manajer, dan profesional lainnya. Sistem Manajemen Pengetahuan: Mendukung menciptakan, mengumpulkan, mengatur, mengintegrasikan, dan menyebarkan pengetahuan dari organisasi. Data Warehousing: Sebuah data warehouse adalah database yang dirancang untuk mendukung DSS, kegiatan analisis dan pengguna akhir ESS dan lainnya. Mobile Computing: Sistem informasi yang mendukung karyawan yang bekerja dengan pelanggan atau mitra bisnis di luar batas-batas fisik perusahaan mereka. Sistem informasi terdiri dari berbagai aplikasi, sebuah aplikasi adalah sistem yang dikembangkan untuk tujuan tertentu

Aplikasi dan sistem dapat mendukung

–          Individu / tim

–          Departemen

–          Divisi / Unit

–          seluruh perusahaan

Sistem informasi juga dapat antar-organisasi, menghubungkan dua atau lebih organisasi yang mempunyai kepentingan umum atau kebutuhan bisnis, penting dalam memfasilitasi e-commerce. IS dukungan yang diperlukan oleh orang-orang tergantung pada peran mereka dalam organisasi.

–          Manajer puncak membuat keputusan strategis

–          Manajer menengah membuat keputusan taktis

–          Manajer lini membuat keputusan operasi

–          Pekerja pengetahuan membuat dan mengintegrasikan pengetahuan

–          Pekerja administrasi menggunakan dan memanipulasi informasi

Sumber daya informasi mencakup banyak hal, termasuk Hardware (komputer, server, perangkat lain), software (development tools, bahasa, aplikasi),database, jaringan (area lokal, wide area, internet, intranet),prosedur,fisik bangunan. Sumber daya yang sangat mahal, manajemen yang tepat sangat penting. Tanggung jawab atas sumber daya informasi bersama oleh Departemen IS dan pengguna akhir, organisasi harus menentukan siapa yang bertanggung jawab untuk perencanaan, pembelian, pengembangan, dan memelihara sumber informasi. Kerjasama sangat penting, Pergeseran dari teknis untuk orientasi manajerial, meningkatkan fokus pada menambahkan nilai strategis bagi organisasi, seperti IS ditantang untuk menambah nilai strategis, manajemen IS menjadi lebih kompleks. Information Officer (CIO) kepala IS di banyak organisasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php