Adelia Pranata

Makanan Wajib Coba Saat Mengunjungi Penang

Posted: June 11th 2019
Makanan Wajib Coba Saat Mengunjungi Penang

Apa yang harus dimakan di Penang? Dipuji sebagai salah satu tempat makan terbaik di Asia, makanan Penang kaya dan beragam berkat sejarah multi-etnis Pulau Penang. Dengan pemukim Melayu, India, dan Cina, pulau ini menawarkan yang terbaik dari tiga masakan dunia dan memiliki beragam hidangan yang luar biasa. Perburuan makanan di Penang menyenangkan dan penemuan rasa baru yang tak ada habisnya.

1.Penang Char Koay Teow
Penang Char Koay Teow adalah makanan pinggir jalan yang harus dimakan ketika berada di Penang. Hidangan ini terdiri dari Koay Teow yang digoreng dengan daun bawang, telur, tauge renyah, dan udang.

Anda tidak akan kehabisan pilihan untuk Char Koay Teow yang hebat di Penang. Ini jelas merupakan hidangan khas sehingga setiap orang tampaknya memiliki pendapat sendiri tentang Char Koay Teow yang terbaik di kota ini. Apa pun yang Anda pilih, pastikan itu adalah yang dimasak dengan arang. Menurut pendapat saya, ini adalah satu-satunya cara untuk mencapai karakteristik aroma berasap yang terbakar untuk hidangan ini.

2.Penang Asam Laksa
Saat mengunjungi Singapura dan Malaysia, Anda akan mulai mendengar istilah “Peranakan” digunakan ketika dalam konteks masalah budaya. Peranakan adalah keturunan imigran Tiongkok yang telah menetap di daerah yang sekarang dikenal sebagai Malaysia dan Singapura antara abad ke 15 hingga 17. Para slot online imigran Tionghoa ini membawa serta budaya mereka sendiri dan telah menyatu dengan budaya lokal dari waktu ke waktu, menciptakan perpaduan unik yang sekarang disebut sebagai Peranakan.

Salah satu contoh populer masakan Peranakan adalah Laksa. Sekarang, ada banyak jenis Laksa dan Penang dikenal dengan variasi yang disebut Asam Laksa.

3.Penang Tau Sar Piah
Tau Sar Piah adalah camilan lezat yang sangat populer di Penang. Ini secara tradisional merupakan jenis makanan panggang yang baik dengan berbagai isian kacang, seperti kacang merah atau kacang hijau. Penang Tau Sar Piah biasanya diisi dengan kacang hijau tumbuk lunak.

Bagian luar Tau Sar Peah rapuh dan sedikit asin, sedangkan bagian dalamnya lembut dan manis.

4.Nasi Lemak
Nasi Lemak secara harfiah berarti “Nasi Lemak” dalam bahasa Melayu. Nasi dimasak dalam santan berlemak dan daun pandan, memberikan rasa kacang yang kaya. Biasanya disajikan dengan Ikan Bilis goreng, telur rebus, irisan mentimun, kacang goreng, dan ayam goreng. Dan jangan lupa untuk menambahkan sedikit cabai Sambal jika Anda bisa menerimanya.

5.Kueh Pie Tee dan Popiah
Kueh Pie Tee atau Koay Pai Ti, camilan Peranakan yang populer di Malaysia dan Singapura. Di Singapura, ini biasanya hanya disajikan selama perayaan meriah dan pertemuan keluarga. Koay Pai Tee sering disajikan dengan popiah karena bahan dasarnya adalah sama – rebung, sayuran irisan tipis, dan udang.

Semoga Artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk teman-teman sekalian yah. 
Baca juga artikel menarik lainnya yah di sini:(https://blogs.uajy.ac.id/adeliapranata/)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php