Adelia Pranata

Maskapai Penerbangan Terbaik Tahun 2019

Posted: June 9th 2019
Maskapai Penerbangan Terbaik Tahun 2019

Singapore Airlines dinobatkan menjadi maskapai penerbangan yang terbaik di dunia tahun 2019 oleh AirlineRatings.com. Sebelumnya, berturut-turut lima tahun lamanya peringkat tersebut ditempati oleh Air New Zealand.

AirlineRatings.com melakukan evaluasi berdasarkan 12 kriteria termasuk ulasan penumpang, usia armada, peringkat investasi, penawaran produk, profitabilitas, penawaran produk, dan hubungan staf. Berikut ke-10 maskapai tersebut :

1.Singapore Airlines
Maskapai ini mengalahkan dua pesaingnya yakni Qantas dan Air New Zealand. Berada di posisi ketiga tahun 2018 kini Singapore Airlines dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia urutan pertama tahun 2019.

2.Air New Zealand
Menurun pada peringkat kedua dimana sebelumnya selama lima tahun berturut-turut tetap berada di peringkat pertama maskapai bandarq terbaik di dunia.

3.Qantas
Peringkat maskapai ini akhirnya menurun satu tingkat dibandingkan dari tahun lalu yang ada pada posisi kedua setelah Air New Zealand.

4.Qatar Airways
Maskapai ini pun tidak termasuk di dalam daftar 10 besar maskapai terbaik di dunia pada tahun 2018. Namun tahun ini ada pada urutan ke-4.

5.Virgin Australia
Pada urutan ke-5 adalah Virgin Australia. Menurun satu peringkat dibandingkan pada tahun 2018 dimana ada di posisi ke-4 dari daftar maskapai terbaik. Virgin Australia berada di posisi ke-5 yang pada tahun lalu diduduki oleh Virgin Atlantic Airways, tetapi maskapai tersebut tahun ini tidak masuk ke dalam daftar 10 besar.

6.Emirates
Pada tahun 2018 Emirates tidak termasuk dalam daftar 10 besar maskapai terbaik di dunia. Sementara untuk tahun ini maskapai ini berada di posisi ke-6 yang menggantikan Etihad Airways yang tahun ini tak masuk ke dalam 10 besar.

7.All Nippon Airways (ANA)
Peringkat dari maskapai ini tak mengalamai perubahan jika dibandingkan dengan tahun 2018 yang juga dinobatkan menjadi maskapai terbaik ke-7 di dunia.

8.EVA Air
Maskapai ini adalah pendatang baru dalam daftar 10 besar maskapai terbaik yang telah menggantikan posisi Korean Air pada peringkat ke-8 pada tahun lalu. Korean Air tahun ini tak termasuk ke dalam daftar 10 besar maskapai terbaik di dunia.

9.Cathay Pacific Airways
Maskapai ini pun semakin memantapkan posisinya pada peringkat ke-9 seperti tahun lalu. Dapat menjadi salah satu maskapai terbaik usai melewati masa-masa sulit dalam beradaptasi terhadap para pesaingnya dari Hong Kong dan China.

10.Japan Airlines
Maskapai Japan Airlines masih bertahan pada peringkat ke-10 sama dengan tahun lalu. Maskapai tersebut merupakan salah satu maskapai terbaik sebab terus berbenah sejak krisis keuangan yang terjadi pada tahun di 2010-2011. Produk Japan Airlines kini sangat memuaskan dan mempunyai armada yang modern.

Semoga Artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk teman-teman sekalian yah. 
Baca juga artikel menarik lainnya yah di sini:(https://blogs.uajy.ac.id/adeliapranata/)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php