Adelia Pranata

Fakta Unik Seputar Negara China

Posted: June 9th 2019
Fakta Unik Seputar Negara China

Cina merupakan salah satu negara yang terkenal besar dan mempunyai jumlah penduduk yang banyak. Karena sangat besar, Cina dianggap merupakan salah satu negara yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian dunia.

Bukan hanya cuma soal perekonomiannya aja, masyarakat Cina pun memiliki sederet kebiasaan unik bahkan dapat dianggap janggal. Apa saja kebiasaan tersebut? Simak informasinya berikut ini:

1.Cowok di Cina suka perawatan
Mungkin untuk orang Indonesia, perawatan merupakan salah satu hal yang akan dilakukan oleh para cewek. Namun di Cina, cowok-cowoknya pun tidak mau kalah untuk tampil sempurna loh. Para cowok di sana senang merawat diri dan tidak malu dalam mengungkapkan kebiasaannya di depan umum.

2.Kuku panjang di jari kelingking menunjukan status sosial
Mempunyai kuku yang panjang biasanya cuma berfungsi untuk penunjang penampilan. Namun jika di Cina, mempunyai kuku panjang di jari kelingking dapat menunjukan status sosial loh. Orang yang mempunyai kuku ini tandanya tidak pernah melakukan kerja berat dalam mencari nafkah.

3.Sangat hormat pada orang barat
Untuk orang Cina, pendatang yang datang dari wilayah Barat seperti Amerika dan Eropa merupakan sosok yang sangat menarik. Hal ini disebabkan orang Barat mempunyai mata yang besar dan kulit putih pucat.

4.Tidak diperkenankan menggunakan rok mini
Untuk para cewek di Cina, memakai rok mini dianggap merupakan hal yang kurang pantas. Mereka mengganggap jauh lebih sopan memakai baju berbelahan dada rendah daripada menggunakan rok mini loh.

5.Merebus telur dalam air kencing
Cina pun dikenal merupakan negara yang mempunya makanan unik dan aneh. Salah satunya yakni telur yang direbus dengan air kencing. Air kencing yang digunakan juga harus berasal dari anak laki-laki berumur di bawah 10 tahun. Walau menjijikan, telur ini mempunyai harga empat kali lebih mahal daripada telur biasa loh.

6.Menyebut orang kulit hitam sebagai
Dalam menyebut orang berkulit gelap, orang Cina mempunyai bahasa tersendiri. Mereka pada umumnya menyebut orang-orang kulit hitam dengan sebutan Coffee Person.

7.Orang Cina suka mengonsumsi alkohol
Banyak dari orang Cina sangat menyukai alkohol. Mereka sering menjadikan alkohol m88slot sebagai minuman untuk berpesta. Bahkan alkohol dan rokok merupakan salah satu barang yang dijual untuk remaja loh. Namun tenang aja, walau dibolehkan hampir semua wisatawan yang datang ke Cina tidak pernah melihat anak-anak yang minum atau merokok sembarangan.

8.Tidak fasih menggunakan Bahasa Inggris
Karena jarang Berbahasa Inggris atau bahasa asing, orang-orang di Cina pada umumnya tidak fasih. Namun berbeda dengan para pelajar, staf hotel, maupun orang-orang yang bekerja di kota besar.

Semoga Artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk teman-teman sekalian yah. 
Baca juga artikel menarik lainnya yah di sini:(https://blogs.uajy.ac.id/adeliapranata/)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php