Yanuar Parahita Adiwijaya

MANAGING ORGANIZATIONAL DATA AND INFORMATION

Posted: October 22nd 2012

Pertemuan Managing data and information berbicara tentang berbagai hal. Field adalah pengelompokan logika dari karakter menjadi sebuah kata, sebuah kelompok kecil kata dan angka yang lengkap. Record adalah pengelompokan logika dari field yang berhubungan. File adalah pengelompokan logika dari record yang berhubungan. Sedangkan, Database adalah pengelompokan logika dari file yang berhubungan.

Meletakkan data didalam database memiliki 2 pilihan yaitu meletakkan data secara terpusat atau secara terdistribusi. Pilihan itu akan mempengaruhi aksesbilitas pengguna, waktu respon permintaan, masuknya data, keamanan dan biaya. Database yang terpusat memiliki beberapa keunggulan dan beberapa kekurangan dibandingkan dengan database yang terdistribusi. Dalam database yang terdistribusi terdapat 2 tipe yaitu tipe pertama adalah Replicated database dan partitioned database.

Data warehouse adalah sebuah sistem database yang terancang untuk membantu pengambilan keputusan manajemen. Data mart adalah tempat penyimpanan dengan ukuran yang kecil, data yang disimpan lebih simple dibandingkan warehouse. Data mining adalah mengekstrak wawasan baru dari data pada warehouse.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php