Wendy Junito Borean

Bisnis Dan Teknologi Informasi

Posted: September 16th 2012

Bisnis Dan Teknologi Informasi

      Perkembangan ekonomi mendongkrak kebutuhan akan informasi yang lebih akurat, cepat, aman dan efisien sehingga dibutuhkan sistem yang lebih teorganisasi untuk perwujudannya dalam bentuk informasi bersifat teknologi. Pengelolahan teknologi informasi akan menampik semua konsep penerapan dalam pengelolahan data yang bersifat konvensional.

      Teknologi informasi memberi keuntungan yaitu dalam proses data, implifikasi data dan analisis data untuk tujuan yang lebih spesifik. Penggunaan teknologi informasi mampu menangani masalah bisnis yang sering muncul yaitu berupa kesalahan data, kesalahan informasi, kesalahan instruksi dan kesalahan peluang. Hasil keluaran informasi data yang didapatkan apabila menggunakan teknologi informasi akan lebih terstruktur berupa laporan-laporan data, sehingga penggunanya dapat membuat keputusan.

     Penggunaan teknologi informasi dibuat berdasarkan pendefinisian sistem yang terdiri dari enam komponen generik berupa input, processing, control, feedback, output dan boundary. Komputer merupakan contoh besar wujud dari teknologi informasi yang sering digunakan.Komputer didasarkan oleh fungsi dari masing-masing penunjangnya yaitu hardware, software, data, aplikasi serta orang sebagai penggunanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php