Bisnis IT

Just another Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta site

Hubungan Teknologi Informasi dengan Bisnis

Pengaruh teknologi informasi saat ini tidak dapat diremehkan, karena proses globalisasi yang berjalan begitu cepatnya yang mempengaruhi cara berpikir maupun berperilaku di dalam persaingan di dunia bisnis dan organisasi. Setiap organisasi bisnis pun bertumbuh kembang secara pesat dikarenakan teknologi paling baru sangat berpengaruh kemajuan organisasi.

Banyak organisasi bisnis yang mulai mengembangkan sistem informasi yang terintegrasi. Sistem integrasi informasi ini jika dijalankan dengan baik, maka akan dapat memberi keuntungan bagi organisasi bisnis itu sendiri. Sistem informasi terintegrasi dirancang dan dibuat untuk mengatasi serta mendukung berbagai fungsi bisnis dari suatu perusahaan. Tujuannya adalah efisiensi dan efektifitas kerja bagi perusahaan ataupun pelayanan terhadap konsumen. Tidak hanya sistem informasi yang terintregasi saja, tetapi hardware dan software juga harus dapat mendukung system tersebut

Teknologi informasi tanpa bisnis, teknologi itu tidak dapat dijalankan secara maksimal yang menghambat perkembangan jaman sedangkan bisnis tanpa teknologi informasi, bisnis tersebut akan mati karena persaingan yang begitu ketat. Oleh karena itu pengaruh teknologi informasi ini terhadap aktifitas dan perilaku organisasi sangat diperlukan . Dan hal ini tentunya dimaksudkan untuk mendukung penerapan sistem informasi agar dapat berjalan dengan baik dan selaras dengan apa yang dibutuhkan oleh manajemen organisasi bisnis tersebut.

Submit Your Comment

Name:
Email:
Website:
Comments: