Wilhelmina

PERUSAHAAN MULTITALENTA “EMBnet”

Posted: September 19th 2013

Gambar 1. Logo EMBnet “Kami pun mempunyai misi, antara lain memberikan pendidikan dan pelatihan dalam bidang bioinformatika, mengeksploitasi infrastuktur jaringan, menyelidiki, mengembangkan dan menyebarkan perangkat lunak domain publik, membantu penelitian bioteknologi dan bioinformatika, menjembatani antara sektor komersial dan akademik, serta turut mempromosikan kerjasama dunia global melalui jaringan komunitas”        Begitulah misi dari suatu organisasi internasional berbasis bioinformatika, EMBnet. EMBnet merupakan suatu organisai bioinformatika bertaraf internasional yang melayani, mendukung, dan mempertahankan bidang bioinformatika sebagai sarana penelitian biologi dan biomedis. Organisasi ini didirikan pada tahun 1988 atas inisiatif dari European Molecular Biology Laboratory (EMBL) dan pada tahun 1989, beberapa negara maju dan berkembang sudah menjadi anggota dari EMBnet, antara lain Perancis, Swedia, Inggris, Belanda, Spanyol, Israel, Norwegia, Italia, dan Denmark dan saat ini Swiss, Jerman Barat, Austria, Yunani, dan Finlandia juga bersiap-siap unuk bergabung. seiring berjalannya waktu, pada tahun 1991, EMBnet mulai menunjukkan kehebatannya. Organisasi ini menerima hadiah (penghargaan) pertama … Read more


KARYA NYATA SEBUAH PERJALANAN MELINTASI BENUA “THE MALAY ARCHIPELAGO”

Posted: September 13th 2013

Dalam catatan yang ada, dalam perjalanannya di sejumlah pulau nusantara (Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Papua), Alfred Russel Wallace mengoleksi sekitar 125.660 spesimen fauna meliputi 8.050 spesimen burung, 7.500 spesimen kerangka dan tulang aneka satwa, 310 spesimen mamalia, 100 spesimenreptildanmencapai 109.700 spesimenserangga. Alfred Russel Wallace tidak hanya berhenti pada mengidentifikasi spesimen apa saja yang terdapat di Indonesia. Dia juga melakukan penjelajahan di seluruh pelosok Indonesia dan ada beberapa pelosok yang beberapa kali di datangi seperti di Ternate hingga akhirnya Alfred Russel Wallace membuat garis pemisah yang dikenal dengan istilah Garis Wallace yaitu garis imajiner yang memisahkan dua wilayah fauna besar dengan batas laut dalam. 


Hello world!

Posted: September 13th 2013

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php