jhonblogs

Jaringan dan Telekomunikasi

Posted: November 4th 2012

Komunikasi adalah Proses yg melibatkan dua atau lebih komputer atau peralatan sejenis yang saling mengirimkan data,perintah, dan informasi. Komponen yang mendasarinya adalah hardware, software, sarana, jaringan, protocol, aplikasi, dan penyedia data komunikasi. Sebuah sistem komunikasi takkan dapat berfungi tanpa konponen-komponen tersebut melengkapinya.

Jaringan memiliki 2 jenis, yaitu: LAN (Local Area Network) yang mencakup jarak geografis yang relatif kecil, contohnya kantor dan rumah dan WAN (Wide Area Network) yang mencakup jarak geografis yang relatif sangat luas, contohnya internet.

Jaringan komunikasi yang baik sangat dibutuhkan pada masa kini, dengan adanya jaringan komunikasi sebuah perusahaan dapat meningkatkan kualitas dari perusahaannya sendiri. Pesatnya jaringan komunikasi saat ini dapat membuat seseorang yang berada diluar perusahaan bisa dengan cepat dan mudah untuk melakukan komunikasi dengan orang di dalam perusahaan tanpa harus kembali lagi ataupun bolak-balik ke perusahaan untuk menyelesaikan pekerjaannya di perusahaan. Sehingga dengan tidak adanya jaringan komunikasi yang baik pada perusahaan, maka kemungkinan perusahaan tersebut tidak akan mungkin bisa bertahan dalam dunia persaingan bisnis saat ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php