Ajus's Blog

IT dan Bisnis

Posted: September 20th 2012

Bagaimana hubungan IT dan Bisnis itu sebenarnya?

Nah dewasa ini mungkin hanya sedikit orang yang menjalankan suatu Bisnis atau Wirausaha tanpa menggunakan IT. Dapat kita lihat tukang sayur pun sekarang sudah ada yang delivery order. IT sendiri dapat mengurangi budget yang dikeluarkan dan lebih mengefisiensikan waktu yang ada.

Nah kita bicara tentang perkembangan teknologi informasi dulu. sekarang hampir disetiap bagian diseluruh dunia pasti sudah ada jaringan internet. Internet itu sangat memudahkan kita untuk mendapatkan data dan informasi dengan sangat cepat dan lengkap. Di bisnis pun berita-berita tentang bagaimana perkembangan bisnis mereka atau informasi-informasi tentang bagaimana cara menarik pelanggan lebih banyak sangat diperlukan. Nah, jalan keluarnya apa lagi kalo bukan Internet dan Peralatan Teknologi Informasi lain.

Selain mengurangi budget penggunaan IT dibidang bisnis juga sangat mengefisiensikan waktu. Kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke Fast Food jika kita lapar dimalam hari. Tinggal Calling ke nomor telepon restoran fast food yang melayani delivery order kita tinggal menunggu dirumah dan menyiapkan uang. Dan dari sisi Perusahaan mereka dapat menarik lebih banyak konsumen dan waktu karyawan yang biasanya kerja lembur tetapi tidak melakukan apa-apa, sekarang mereka bekerja dan tidak memakan gaji buta.

Kalau di andaikan IT dan Bisnis saat ini, bagaikan sepasang kekasih yang tidak dapat terpisahkan. Jangankan karena malas keluar untuk makan  banyak perusahaan kecil yang bergerak dibidang jasa memanfaatkan IT sebagai media penjalanan bisnis mereka. Misalnya situs tolongin.com situs ini sangat membantu bagi orang-orang yang tidak mau repot.

Nah jadi bisa dilihatkan Bagaimana hubungan IT dan Bisnis itu sebenarnya kan ? 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php