Hermanto Chen

Give Our Hand, and ACT NOW!

Posted: December 7th 2015

woohooo.. kembali lagi dalam blog ane. kali ini dengan tema Konservasi, ane pengen berbagi action plan ane dengan tema Konservasi Hutan Kalimantan. yes as we know already, Borneo atau Kalimantan memiliki daerah hutan yang luas banget. Namun belakangan apabila teman-teman berkunjung ke Kalimantan, akan disuguhi LAHAN GUNDUL ato been changed with PALMs yes KELAPA SAWIT. Tanaman Hits ini sudah merajalela banget di Kalimantan. Banyak lahan hutan ditebangin demi pembukaan lahan untuk dialihkan sebagai Lahan tanam kelapa sawit. Sebenarnya manfaat apa si yang diberikan sama ini Kelapa Sawit? yaa hal” yang tunjukin tadi emang merupakan hal yang menggiurkan banget. Namun tahukah teman”, banyak hal negatif yang sebenarnya diberikan sama ini Kelapa Sawit. mulai dari 1. Pembukaan lahan yang menyebabkan banyaknya pohon yang hilang, disisi lain Ilegal Logging masih marak dilakukan 🙁 semakin berkurangnya pohon, maka dampak yang dihadirkan akan lebih kompleks, mulai dari Climate Change, berkurangnya O2 karena pohon juga menghilang, … Read more


Burung Kebanggaan

Posted: September 8th 2015

Pernah kepikiran gak sih kamu punya hewan idola apa waktu kecil ato sampe skrng masih diidolain? Yang kamu bangga banget sama dia? Tapi bukan hewan favorit loh ya.. kalo hewan favorit mah aku juga banyak hahahaha…. back to case lagi! Hewan idola temen-temen apa si? Kalau aku hewan idolanya sih burung khas tempat kelahiran aku.. Kalimantan, especially Kalimantan Barat :* Anyway ada yang tau burung khas banget dari Kalimantan Barat gak?? Terutama Kalimantan Barat?? Yapp.. burung Rangkong atau Enggang a.k.a Hornbill. Ya burung Enggang Gading merupakan burung idola aku banget.. hanya karena berawal dari tarian dan budaya Dayak yang aku suka banget, bulunya yang sering dipakai sebagai atribut dalam baju adat suku Dayak yang menurut aku Amazing banget,, love banget sama suku daerah aku satu ini 🙂 and burungnya yang gagah dan cantik   Cerita sedikit tentang burung ini dulu yakk :),, burung ini suaranya gede, ukurannya juga gede, pemakan … Read more


iki Jantan apa Betina yak?

Posted: September 1st 2015

Jantan ato Betina??   Yaa pertanyaan ini sering banget keluar saat kita melihat hewan, terutama hewan yang susah dibedain Gendernya seperti ikan, burung, dan beberapa invertebrata. Saat kita ke kebon binatang untuk refreshing, and then kita ngelihat burung yang cantik banget ato gak ikan yang coraknya bagus banget dan pasti akan terbesit pertanyaan itu cowo apa cewe? Yang mana yang cowo yang mana cewe?? Right?? Soalnya aku juga pernah ngalamin hal ini.   FYI guys, sebenarnya kita dapat membedakan jenis kelamin hewan berdasarkan perbedaannya antara jantan dan betina (sexual dimorphism) dengan melihat perbedaan-perbedaan yang ada (visual discrimination of sex) atau dengan metode molekuler yang lagi hits. Nah contoh dari visual discrimination of sex yang dapat jelas kita lihat adalah merak. rata-rata burung susah di bedakan mana yang jantan dan yang betina, tapi kalau merak jantan paling mencolok yaitu bulu ekornya yang cantik, sedangkan betina dari merak tidak memiliki bulu ekor … Read more


Hello world!

Posted: August 25th 2015

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php